Siapa Dark Wizard yang Paling Buruk di Harry Potter Universe? Grindelwald atau Voldemort

Kira-kira siapa yah Dark Wizard yang paling menakutkan di Harry Potter Universe ini?

Dari semua penyihir jahat yang dibuat oleh JK Rowling, kita pasti bertanya-tanya mana yang lebih kuat secara keseluruhan, Grindelwald atau Voldemort?

Untuk memutuskan siapa Dark Wizard yang paling buruk dan kuat, mari kita lihat terlebih dahulu hal-hal apa saja yang sudah mereka lakukan selama ini. Setelah itu baru bisa kita lihat siapa yang terpilih, Grindelwald atau Voldemort yang paling buruk di dunia sihir tersebut.


CONTINUE READING BELOW

Ada Gak Sih? Ini Info Adegan Post-Credits Aquaman!

Sebenarnya ada gak sih adegan post-credits Aquaman? Penasaran biar kamu gak lama bengong di bioskop tanpa kepastian? Ini informasinya!


Mari kita mulai dari Grindelwald terlebih dahulu, seperti apa kekuatan yang dia miliki? Pertama yang kita tahu bahwa Grindelwald memiliki skill Wizard yang setara dengan Dumbledore dan dia pernah duel dua kali dengannya.

Dirinya juga ahli di bidan Dark Arts Magic saat dia dikeluarkan dari penjara Durmstrang untuk eksperimennya di Dark Magic. Belum lagi Grindelwald memiliki kekuatan sihir yang besar setelah memperoleh Elder Wand.

grindelwald atau voldemort

Sumber: abc.es

Dengan memiliki Elder Wand, kita tahu bahwa Grindelwald menginginkan kekuatan dari Deathly Hallows dan menjadi Master of Death. Terlihat sepertinya Grindelwald ini takut dengan kematian dan ingin menjadi pemimpin di dunia Wizard.

Menurut JK Rowling sendiri, Gellert Grindelwald adalah seorang Seer. Seer adalah seorang wizard berbakat atau penyihir yang memiliki kemampuan untuk melihat ke masa depan dengan mata batin mereka.

Profesor McGonagall juga pernah mengatakan di dalam buku bahwa seorang Seer sejati sangat langka sehingga Grindelwald sangatlah unik dan kuat sebagai seorang Dark Wizard.

Terlihat dalam film Fantastic Beast, dia menggunakan kekuatan tersebut untuk memprediksi masa depan untuk memanipulasi peristiwa di sekitarnya dan menjadi seperti apa yang dia inginkan.

grindelwald atau voldemort

Sumber: theatlantic.com

Di mana goals dari Grindelwald adalah membuat penyihir berkuasa atas muggle sehingga tidak menjadi setara dengan mereka, selain itu juga dia mencari Hallows pada saat yang bersamaan. Sehingga rencana yang dia miliki tidak gagal sebelum kekalahannya di tahun 1945 oleh Dumbledore.

Jadi menurut kamu lebih buruk Grindelwald atau Voldermort? Mungkin kamu masih bingung untuk memilih siapa, oleh karena itu mari kita lanjut untuk membahas seberapa buruknya Voldemort.

grindelwald atau voldemort

Sumber: fandom.wikia.com

Lord Voldemort juga penyihir bertalenta dan sangat pintar di Harry Potter Universe. Dia sangat unggul sewaktu masih jadi pelajar di Hogwart dan berada di jalur menuju penyihir yang sukses.

Pada saat itu Dumbledore tahu dari kepala panti asuhan bahwa dia tampaknya menyukai sisi gelap dari sihir. Sementara dia menyembunyikan minat tersebut di sekolah, ketika Tom Riddle menjadi Lord Voldemort, dia menunjukkan betapa terampilnya dalam Dark Arts Magic!

Sama seperti Grindelwald, Voldemort juga mencari Elder Wand untuk menjadi lebih kuat meski dirinya tidak mencari Deathly Hallow. Karena Voldemort hanya takut seseorang mungkin akan lebih kuat darinya, jadi dia berusaha mungkin meningkatkan kekuatannya melalui Elder Wand.

Kamu pasti merasa bahwa Grindelwald atau Voldemort ini, mereka sama-sama takut pada orang-orang yang lebih berkuasa daripada diri mereka. Hanya saja Voldemort mencari cara untuk menjadi lebih baik, sementara Grindelwald menghindari situasi bersama sampai dia harus menghadapi pertarungannya.

grindelwald atau voldemort

Sumber: bustle.com

Selanjutnya jika dibandingkan dengan Grindelwald yang memiliki kekuatan sebagai Seer, lain cerita dengan Voldemort yang menguasai parseltongue. Parseltongue adalah bahasa ular dan orang yang bisa berbicara kepada ular disebut Parselmouth.

Dibandingkan dengan Seer yang langka, Parselmouths jauh lebih langka dan hanya orang-orang tertentu di bawah garis keturunan Slytherin saja yang bisa mendapatkannya.

Voldemort sangat ahli dalam menggunakan Parseltongue dan menggunakannya untuk mengkontrol ular tercintanya, Nagini untuk membunuh dan mengikat musuhnya. Baik Voldemort atau Grindelwald, mereka sama-sama memiliki keahlian langka yang mendukung tujuannnya.

Hanya saja yang membedakannya adalah Grindelwald tidak membuat Horcruxes. Voldemort tidak perlu takut dengan kematian meski terdapat cara seperti Hallows, karena menurut dia membagi jiwa ke tempat lain lebih baik dan membuat jauh lebih kuat dalam 7 Horcruxes.

grindelwald atau voldemort

Sumber:deguate.com

Jika dilihat dari ukuran kekuatan dan kemampuan mereka dalam menjadi Dark Wizard, di antara Grindelwald atau Voldemort siapa yang paling kuat dan memiliki pengaruh buruk di Harry Potter Universe.

Kedua Dark Wizard tersebut sangatlah kuat dan memiliki keunikan masing-masing, tapi kita harus memilih satu antara Grindelwald atau Voldemort serta tidak bisa kita buat menjadi seimbang.

Oleh karena itu, setelah pertimbangan yang matang, kami menyatakan bahwa Grindelwald adalah pemenangnya!

grindelwald atau voldemort

Sumber: tendaily.com

Karena Grindelwald memiliki poin tambahan dari cerita yang dibuat oleh JK Rowling, dia menginginkan para penyihir bisa eksis di dunia tanpa harus bersembunyi lagi dan Grindelwald punya ideologi yang kuat sehingga para penyihir mendukung gerakannya tanpa ada rasa takut!

Meskipun Voldemort jelas sangat kuat, tapi faktanya Grindelwald jauh lebih ditakuti pada masanya. Voldemort membunuh semua orang yang menghalanginya, sedangkan Grindelwald bisa membuat yang menghalangi dan tidak percaya dengannya bisa terpengaruh oleh ide yang dimilikinya.

Mungkin sambil menunggu film Fantastic Beast selanjutnya dan melihat kekuatan Grindelwald seperti apa dalam pertarungannya melawan Dumbledore, kita bisa kembali menonton semua film Harry Potter dan temukan Grindelwald tua disana.

grindelwald atau voldemort

Pastinya kamu akan butuh waktu seharian untuk menonton semua film Harry Potter tersebut. Kalau laptop kamu cepat banget panas saat dipakai dan boros baterai, mungkin kamu harus beralih ke Laptop MSI GF63 Thin Bezel Gaming!

Karena Laptop MSI GF63 ini sudah diperkuat dengan GTX 1050 Ti terbaru dengan ketahanan baterai yang mampu dimainkan selama 7 jam penuh! Apalagi desain laptop yang keren dan cocok untuk kamu pakai dimana saja.

Bukan hanya bisa marathon film Harry Potter dan Fantastic Beast, kamu juga bisa lanjut bermain gim tanpa khawatir baterai bocor. Langsung saja kamu lihat lebih jelas tentang Laptop MSI GF63 Thin Bezel Gaming di sini!


CONTINUE READING BELOW

Akhirnya Sonic The Hedgehog Dibuatkan Film Live Action! Seperti Inilah Detail dari Exclusive Official Posternya

Sonic The Hedgehog akhirnya muncul di layar lebar pada bulan November 2019 nanti. Hal tersebut bisa kita lihat lewat poster perdananya yang berbentuk video singkat ini!



Mungkinkah Grindelwald atau Voldemort saling menyatukan kekuatan untuk menciptakan sebuah sihir gelap yang sangat kuat untuk mengalahkan para penyihir kuat di Hogwart? Kalau kamu punya jawaban lain, bisa kamu isi di kolom komentar di bawah sini yah.

TENTANG PENULIS