Spekulasi: Shanks Sudah Mengakui Kehebatan Luffy, Kapan Mereka Berjumpa Lagi?

Dalams alah satu chapter One Piece, Shanks mengakui Luffy secara tak langsung. Jika sudah diakui, kapan mereka bertemu lagi? Ini spekulasi kami!

Secara tak langsung, Shanks mengakui Luffy, memang kapan itu?

Kalau kamu lupa, mari kita kembali ke beberapa chapter sebelumnya, yaitu chapter 903.

Di sana, Luffy baru saja berhasil membawa kembali Sanji, sekaligus mengalahkan Katakuri, mengacak-acak Whole Cake, dan meningkatkan bounty-nya sampai 1,5 Miliar Berry!

Tentu saja dunia terkejut, mulai dari Angkatan Laut yang ditunjukan dengan Coby sampai orang-orang yang pernah berhubungan dengan Luffy, seperti Crocodile, Kureha, Vivi, dan tentu saja Aliansi Topi Jerami yang berlayar di bawah nama Luffy.

Tak sampai di situ, salah satu Yonko yang membuat Luffy menjadi Bajak Laut juga mengakuinya, ada di chapter yang sama.

sumber: Manga One Piece

Jika Shanks mengakui Luffy lalu kapan dia bertemu lagi? Di dalam chapter itu, Shanks mengatakan bahwa sebentar lagi mereka akan bertemu, yang berarti Luffy sudah mulai dianggap kuat oleh Shanks.

Perjanjian keduanya sendiri adalah nanti, jika Luffy sudah menjadi Bajak Laut besar, maka di situlah baru Luffy boleh mengembalikan Topi Jerami milik Shanks.

Dari perjanjian ini, mereka tak pernah bertatap muka meskipun sempat berada di tempat yang sama, contohnya di Perang Marineford.

Kembali ke topik, kira-kira kapan Shank akan bertemu dengan Luffy? Prediksi kami adalah;

Setelah Alur Wano

sumber: dokumentasi duniaku.net

Memang mau sampai selevel “hebat” apa yang dimaksud Shanks? Jika di akhir alur Wano nanti Luffy bisa mengalahkan, ya atau minimal mampu mengusir Kaido dari Wano, itu bahkan levelnya bukan rookie atau pemula lagi (Luffy dan Supernova lainnya alias Worst Generation adalah rookie, Bajak Laut baru).

Jika seorang Yonko (bahkan dua jika mau menghitung Big Mom) berhasil dipermalukan oleh Luffy, maka bounty Luffy akan lebih gila lagi.

Menurut saya, meskipun entah nantinya Luffy akan mengembalikan topinya atau tidak, namun pertemuan keduanya mungkin terjadi, semacam temu kangen gitu sambil merayakan kemenangan mereka.


CONTINUE READING BELOW

Spekulasi One Piece: Mungkinkah Blackbeard Akan Ikut Perang di Reverie?

Jika tidak ke Wano, mungkinkah Blackbeard ke Reverie dan ikut perang di sana? Ramai dong ya. Jika iya, ini spekulasinya dari Duniaku!


Jika nanti terjadi, pertemuan keduanya pasti akan sangat keren dan memorable, mungkin Luffy akan bercerita panjang lebar ke Shanks di sini.

Nah menurutmu, setelah Shanks mengakui Luffy, kapan keduanya bisa bertemu lagi? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.

Eits, tunggu dulu! Jika kamu suka dengan anime, tokusatsu, film, atau apapun berbau dengan jejepangan, maka kamu bisa langsung bergabung di grup Komunitas Otaku Indonesia (KOI)!


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.