Ada Spider-Man Penerus Peter Parker! Inilah 5 Fakta Miles Morales!

Temui Spider-Man yang bisa nyentrum Spider-Man!

Miles Morales tidak hanya menjadi penerus Peter Parker di dalam komik saja, tapi juga di dalam kartun layar lebar Spider-Man: Into the Spider-Verse sebagai tokoh utama! Maka dari itu ada banyak hal yang mesti kita dalami lebih dulu untuk mengenal lebih dekat Spider-Man baru ini!

Lahir dengan nama Miles Gonzalo Morales, Miles adalah seorang anak muda dari Brooklyn yang mengidolakan Spider-Man. Dan tentunya, sama seperti idolanya, hidupnya berubah dalam sekali gigitan dari laba-laba eksperimen!

Tapi di samping itu, apa sajakah fakta yang menarik di sekitar Miles Morales? Apa yang membuatnya layak menjadi salah satu penerus Spider-Man terkeren yang pernah ada? Simak selengkapnya di bawah ini!

1

Bajunya Hitam!

Ya, terus? Memangnya kenapa kalau bajunya hitam? Nah, di sini fakta yang harus kamu tahu tentang latar belakang Spider-Man versi Miles Morales! Kini, warna baju tersebut sudah sinonim dengan keberadaannya sebagai Spider-Man yang berbeda, lho!

Dalam versi film layar lebar Spider-Man: Into the Spider-Verse, Miles sebenarnya mendapatkan banyak sekali opsi kostum Spider-Man yang bisa ia pilih dari semua pakaian Peter Parker. Akan tetapi, Miles memilih kostum klasik Spider-Man dan kemudian mengecat hitam kostum tersebut, menyimbolkan identitasnya yang kuat di kostum tersebut!

2

Punya Serangan yang Berbeda!

Peter Parker punya web shooter, dan lambat laun Miles juga mendapatkan web shooter miliknya sendiri! Tapi apa kemampuan Miles yang berbeda dengan pendahulunya, dalam hal menjadi seorang Spider-Man? Tentu saja, serangannya!

Meskipun sama-sama digigit oleh seekor laba-laba, spesies yang berbeda membuat kemampuan mereka juga berbeda, terlepas dari kemampuan dasar seperti memanjat tembok. Miles justru sanggup menyentrum musuhnya dengan menyentuh langsung, dan teknik ini pun dinamakan venom strike!

3

Bisa Menghilang!

Tidak hanya kemampuan ofensif saja, Miles pun punya kemampuan yang sama sekali tidak dimiliki oleh Peter Parker! Memang, punya web shooter dan bergerak dengan lincahnya mungkin cukup untuk Peter Parker. Tapi, kemampuan yang satu ini membuat Miles berpotensi lebih tangguh dari Peter!

Kalau diinginkan, kemampuan yang turun dari laba-laba eksperimen tersebut mampu membuat Miles tidak terlihat secara kasat mata! Mungkin ia mampu dideteksi dengan panas tubuh, namun kemampuan menghilangnya ini justru sudah selangkah lebih lengkap daripada Peter!

4

Pamannya Nggak Mati!

Di versi komik, Peter Parker selalu termotivasi dengan kematian pamannya. Sementara itu, Miles bahkan sudah menjadi superhero tanpa wajib melalui kematian pamannya! Malah, Miles sudah menjadi superhero duluan sebelum kejadian yang aneh-aneh menimpa keluarganya!

Miles Morales memiliki seorang paman yang memiliki profesi tidak terduga. Aaron Davis, kerabat ayahnya sekaligus paman terdekat Miles adalah seorang supervillain bernama Prowler sebelum karir superhero Miles dimulai! Tentunya, takdir akan mempertemukan mereka berdua cepat atau lambat di kisah heroiknya tersebut!


CONTINUE READING BELOW

Kocak! Ini Dia Bocoran Post-Credits Spider-Man: Into the Spider-Verse!

Kamu baru habis nonton, tapi ketinggalan post-credits Spider-Man: Into the Spider-Verse? Jangan ke mana-mana! Kamu bisa lihat bocorannya di sini!


5

Belajar Dari Peter Parker!

Di film Spider-Man: Into the Spider-Verse, Miles kemudian secara langsung dan tidak langsung belajar kemampuan supernya yang baru bangkit di bawah tuntunan Peter Parker. Tapi tentu saja, bukan Peter Parker yang kita duga, karena Peter Parker di dunia Miles baru saja mati!

Ketika Peter Parker dari dunia lain mampir ke dunia yang ditinggali Miles, ia seolah belajar secara tidak langsung tentang bagaimana menjadi seorang superhero laba-laba seperti idolanya ini. Bahkan cara menggunakan web shooter pun datangnya dari sang mentor!

Di antara dua superhero ini, yang manakah Spider-Man yang terkeren menurutmu? Bagikan opinimu tentang Miles Morales di kolom komentar!

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang sekarang pindah ke Webnovel.