Kalau Aquaman Hidup di Air, Apakah Ada Toilet di Atlantis? Ini Jawabannya!

Aquaman BAB dalam air? HMMMMMMMMMM

Aquaman hidup di air dan juga di darat. Aquaman juga bisa berbicara dengan ikan maupun manusia biasa. Tapi tidak tanggung-tanggung, Aquman adalah penguasa Atlantis! Tapi pertanyaan penting ini harus kita ketahui. Apakah ada toilet di Atlantis?

Selama ini kita selalu melihat Aquaman beraksi, tapi tidak pernah Aquaman kebelet. Bagaimana rasanya menjadi superhero yang kebelet di tengah film pun masih jadi misteri, tapi bagaimana kalau Aquaman tiba-tiba kebelet di Atlantis juga lebih misterius lagi.

Karena itu, coba kita pikir-pikir lagi. Apakah benar ada toilet di Atlantis? Coba kita hubungkan dengan fakta-fakta yang ada di dunia ini!

1

Fakta Ikan!

Sumber: Seksi Komentar Facebook

Memang, ikan masih buang air besar. Akan tetapi apakah ikan berkeringat? Jawabannya tidak, karena berkeringat itu justru fenomena mendinginkan tubuh kita dan jelas, air tidak menguap dari tubuh ikan… yang sudah di dalam air.

Kalau begitu, bagaimana dengan buang air kecil? Tentu saja ikan tidak buang air kecil. Air laut cenderung lebih tinggi ion natriumnya jadi air di tubuh mahluk laut secara osmotik bakal gampang keluar, sehingga ginjal ikan bekerja dengan sangat efektif dan tidak mengeluarkan air.

2

Aquaman Bukan Ikan!

Nah, sekarang kita sampai ke masalah utamanya. Aquaman itu manusia hibrid, yang hidup dalam air dan juga di darat. Tapi bagaimana dengan kehidupan sehari-harinya? Aquaman juga bisa makan ikan, tapi belum tentu dia mau makan ikan!

Poinnya, Aquaman punya metabolisme seperti manusia, jadi pencernaannya sudah jelas banget berbeda dengan ikan-ikan! Jadi, bagaimana dengan kehidupan bawah laut Aquaman? Apakah kalau ia kebelet, ia harus cepat-cepat pergi ke darat?

3

Kalau Begitu, Bagaimana?

Jawabannya, iya! Aquaman harus pergi ke darat untuk menuntaskan panggilan alamnya! Meskipun ia bisa bernapas di dalam air, jelas metabolisme dan pencernaannya masih sama seperti manusia pada umumnya.

Maka dari itu jelas kalau di Atlantis nyaris tidak mungkin ada toilet, kecuali Bruce Wayne mau mengucurkan dana untuk membuat toilet bawah laut atas pesenan sang penguasa Atlantis. Tapi melihat teman-teman satu pergaulan Arthur Curry, rasanya toilet di bawah laut itu bukan tidak mungkin.

4

Kalau Ada, Sepanjang Hidup Aquaman Bagaimana?

Seluruh masa kecil Arthur Curry hidup dalam keterpurukan dunia pencernaan. Tidak terhitung berapa kali ia bolak-balik pantai dan laut hanya untuk buang air semata. Untunglah ia kini tergabung di dalam Justice League. Bukan tidak mungkin ada toilet bawah laut kalau sudah berurusan dengan Bruce Wayne.

5

Apakah Atlantis Ada Uang Kertas?

Masalahnya, untuk menciptakan toilet di Atlantis, tentunya butuh proyek besar dari seorang Batman dan perusahaan miliknya. Tapi bagaimana dengan nilai tukarnya? Berapa sebenarnya nilai emas negeri bawah laut tersebut dengan mata uang dunia lainnya? Barangkali sudah dipegang oleh Bruce Wayne.

Kalau dibuat jadi kertas, justru adanya uang tersebut cepat basah dan sobek. Makanya, kalau jadi emas justru lebih optimal sebagai alat tukar di negeri tersebut!

6

Jadi Meme!

Segala keluh kesah Arthur Curry dalam menuntaskan panggilan alamnya barangkali terjawab sebagian dalam bentuk komik. Seperti yang digambarkan oleh Komik Faktap di atas, bisa saja Aquaman sedang membuang racun di dalam tubuhnya tanpa disadari oleh teman-teman lain ketika di dalam air.


CONTINUE READING BELOW

Penutupan Pekan Sinema Jepang 2018! Review: The Man From The Sea

Dalam Pekan Sinema Jepang 2018, kita akan meresensi film penutup rangkaian festival film Jepang ini, The Man From The Sea!


Ada banyak kemungkinan seorang Aquaman juga untuk diam-diam buang air tanpa sepengetahuan kita, tapi yang pasti Aquaman bukanlah ikan, dan pencernaannya jelas tidak seperti seorang ikan. Maka, Aquaman butuh toilet di Atlantis, ada maupun tidak ada kebenaran akan toilet bawah air tersebut.

Apakah Aquaman butuh toilet atau tidak? Bagikan pendapatmu di kolom komentar!

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang belum siap lahir batin kalau wattpad-nya kedatangan pembaca baru.