Tidak Hanya JKT48, Sekarang Cherrybelle Bikin Tim Esports!

Sekarang, Idol Group vs Girlband bisa jadi kenyataan!

Tidak lama setelah JKT48 mengumumkan mereka sudah menciptakan sebuah tim Esports, kini justru giliran dari kalangan Cherrybelle yang dapat jatah muncul sebagai sebuah tim Esports!

Fenomena Esportisasi apa saja dan di mana saja sekarang sedang terjadi. Demam yang sebelumnya hanya berputar pada kalangan pemain game antusias ini kini sudah merambah ke mana-mana di tahun 2018, dan melihat dari kasus ini jelas sudah kalau para selebriti juga tidak mau ketinggalan.

Melalui figur-figur populer, salah satu di antaranya adalah Jess No Limit, fenomena Esports pun menarik perhatian kalangan pemerintah, khususnya Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia. Tentunya, hal ini tidak lepas dari jerih payah komunitas pemain dan penggemar yang sudah dibangun sangat besar!

“Saya menemukan formula dalam memadukan dunia hiburan dengan dunia game. Kalau dulu Cherrybelle panggungnya adalah mall dan event off-air, maka tim yang saya bentuk ini panggungnya adalah dunia digital dan Exhibition.” ungkap Teguh Sanjaya, Founder girlband Cherrybelle yang fenomenal tersebut.

Teguh Sanjaya pun menamakan tim besutannya tersebut Mega Kiss. Dengan bekalnya selama 10 tahun bekerja di dalam dunia game, beliau dengan percaya diri memperkenalkan tim besutannya tersebut.

Tim Mega Kiss beranggotakan lima gadis yang tentunya jago dalam permainan kompetitif! Mereka adalah Cindy (IGN: Snow), Jessica (MissMurder), Crysta (CRYSTAL), Emelyn (PEACH) dan Jesslyn (BUBBLES).

Adapun nama Mega Kiss juga terinspirasi dari istilah ‘Mega Kill’, kombo membunuh musuh yang impresif dari Dota! Kelimanya juga dilatih oleh salah satu dari legenda hidup Dota di Indonesia, Lakuci!

“Kami ingin meramaikan dunia game juga. Saya akan membentuk (melatih) tim ini untuk memiliki elemen yang belum pernah ada. Kami akan membuat tim ini dan memberi dampak yang baik ke industri game,” ungkap Lakuci yang berhalangan hadir pada konferensi pers Thrustmaster dengan Techno Solution.

Apakah menurutmu kiprah para selebriti dan grup idola di dalam Esports ini hanya sekadar tren sepintas belaka, ataukah justru merupakan gerbang baru menuju tren dunia Esports yang semakin besar? Bagikan pendapatmu di kolom komentar


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!

Share this article

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang sekarang pindah ke Webnovel.