Dalam Perjalanannya, Musuh Sasuke Lebih Ekstrem dari Naruto! Ini Buktinya!

Setujukah kamu? Dalam perjalanan keduanya, musuh Sasuke lebih kuat dibandingkan Naruto! Mulai dari Akatsuki, Kage, sampai Jinchuriki! Ini buktinya!

Meskipun bukan tokoh utama, namun ada satu hal yang menarik dari Sasuke, yaitu jika kamu sadar, musuh Sasuke lebih kuat dibandingkan yang pernah dilawan Naruto dalam perjalanan hidup mereka.

Tidak percaya? Mari coba kita lihat rekam jejaknya.

Kebanyakan musuh Sasuke lebih kuat atau bahkan ada yang selevel dengan Kage, atau bahkan Kage itu sendiri.


CONTINUE READING BELOW

Haruskah Boruto Menjadi Anime Musiman Seperti Attack on Titan?

Agar tidak mengejar manganya namun juga tidak menghadirkan filler panjang yang terasa tak penting, haruskah boruto menjadi anime musiman? Ini opini kami!


Sebelum Perang Dunia Ninja Keempat, lawan terbesar yang pernah Naruto lawan adalah pemimpin Akatsuki, Pain. Bukan berarti ini prestasi buruk, namun lawannya Sasuke ada yang lebih lagi.

Kalau membahas siapa yang lebih banyak mengalahkan Akatsuki di antara keduanya, Sasuke jauh lebih unggul.

Naruto mengalahkan Kakuzu dan Pain, keduanya bisa dibilang hampir abadi, di sisi lain, Sasuke mengalahkan 2 Akatsuki dan satu mantan Akatsuki, yaitu Deidara, Itachi, dan Orochimaru.

sumber: dokumentasi duniaku.net

Di sisi lain lagi, Orochimaru itu levelnya Sannin, ya memang sih Orochimaru sudah tidak dalam kondisi baik, namun tetap saja Sasuke bisa menjebak Orochimaru, meskipun akhirnya Sasuke sendiri yang kembali menghidupkan Orochimaru juga.

Oke, bagaimana dengan Deidara dan Itachi? Tak perlu ditanya lagi, keduanya memang bukan anggota sembarangan. Sasuke kewalahan melawan Deidara, dan meskipun tidak secara langsung mengalahkannya (karena Deidara bunuh diri), namun tetap saja dia tak akan bunuh diri jika Sasuke juga tak membuatnya kesulitan.

sumber: dokumentasi duniaku.net

Itachi juga sama, mati dengan sengaja karena penyakitnya, namun lebih dari itu, Sasuke memberikan perlawanan juga untuk Itachi.

Sekarang lawan yang selevel Kage nih. Ada di mana Sasuke menantang semua Kage pada masanya!

Sasuke pernah melawan Gaara, secara tak langsung juga melawan Mei Terumi dan Onoki, belum lagi bertarung dengan A sang Raikage Keempat sampai akhirnya A mengamputasi tangannya, lalu Danzo yang saat itu menjadi Hokage tak resmi, bahkan sampai mati juga dari hasil akhir pertarungan itu!

sumber: dokumentasi duniaku.net

Melawan Jinchuriki? Pernah! Di duel pertamanya melawan Naruto (sebelum Shippuden), Sasuke keluar sebagai pemenang dan akhirnya menuju tempat Orochimaru. Setelah mengalahkan Itachi dan bergabung dengan Akatsuki, dia melawan Bee, meskipun tak benar-benar mengalahkannya.

Ini pun kita belum menghitung pertarungannya saat Naruto kecil dan saat Perang Dunia Ninja Keempat loh, ditambah saat melawan Momoshiki dan Kinshiki.

Nah jadi itulah bukti bahwa musuh Sasuke lebih kuat dibanding musuh yang pernah dilawan Naruto. Bagaimana menurutmu? Setuju kah? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.