Sejarah Komik Marvel yang Suka Muncul di Marvel Comics Universe!

Apakah di dalam komik Marvel yang ada di Marvel Comics Unvierse tersebut ada komik Marvel juga? Coba cek di sini

Mungkin buat para pecinta Marvel, kamu sering melihat kehadiran dari komik mereka yang suka ada di dalam komik mereka itu sendiri. Masih belum banyak penjelasan yang jelas mengenai sejarah komik Marvel yang kerap ada di universe mereka sendiri.

Kejadian tersebut baru-baru ini muncul di dalam film Spider-Man: Into the Spider-Verse yang ceritanya didasarkan pada komik Spider-Man. Nah, di dalam film tersebut muncul komik Spider-Man yang juga ada di dunia Spider-Verse.


CONTINUE READING BELOW

Marvel Mencari Penulis Naskah Komik Untuk Ciptakan Superhero Indonesia!

Editor-in-Chief Marvel, CB Cebluski, mengatakan bahwa Marvel Comics tertarik untuk membuat komik dengan Superhero Indonesia di dalamnya!


Di mana film ini menggunakan pengetahuan sejarah komik Marvel sebagai alat yang membantu mereka untuk mengetahui tentang berbagai karakter Spider-Man, dan teman sekamar Miles sendiri lah yang membacanya!

Kamu pasti langsung bertanya-tanya ketika melihat adegan tersebut, “kok bisa ada komik marvel di dalam cerita mereka sendiri?” Apa memang para pencipta dan penulis komik Marvel ini sangat narsis?

Faktanya, ide dari munculnya komik Marvel ada di dalam Marvel Comics Universe sama tuanya dengan sejarah komik Marvel itu sendiri. Sudah dari generasi pertama komik Marvel ide tersebut muncul.

sejarah komik marvel

Sumber: polygon.com

Mari kita bahas dari awal sejarah komik Marvel yang suka hadir di dalam universe mereka sendiri. Pada tahun 1963, kurang dari dua tahun setelah komik The Fantastic Four #1 populer, Stan Lee dan Jack Kirby sudah menempatkan diri mereka di dalam ceritanya, meski bukan sebagai karakter cameo.

Mereka hadir sebagai orang yang dibicarakan para superhero di The Fantastic Four #10. Di mana Stan Lee dan Kirby menjadi pembantu Doctor Doom dalam memancing Mr. Fantastic masuk ke dalam perangkap.

Mereka berdua memancing Mr. Fantastic dengan iming-iming dalam membuat skrip dan menggambar petualangan tentang Fantastic Four. Sehingga mereka berhasil memanggil Ree Richards dan berhasil mengisolasi manusia melar tersebut.

Menempatkan Stan Lee dan Jack Kirby ke dalam Fantastic Four adalah cara untuk menunjukkan bahwa superhero terebut berasal dari suatu tempat di Amerika. Hingga suatu saat para fans ingin mendapatkan sebuah ekspektasi yang mengejutkan tersebut.

sejarah komik marvel

Sumber: waitwhatpodcast.com

Sehingga mereka harus selalu muncul dan menjaga Lee dan Kirby agar ada pada buku komik Marvel tersebut. Sehingga menjadi sebuah tanda eksistensi para superhero, bahwa mereka bukan sebuah karakter fiksi, melainkan seseorang di daerah tertentu.

Seperti itulah awal sejarah komik Marvel yang selalu muncul di Marvel Comics Universe. Selain itu juga menjadi salah satu alasan mengapa Stan Lee selalu ada di dalam film Marvel.

Menjadi terlihat dan disukai oleh pembaca masih menjadi kekuatan yang besar bagi para pembuat komik dan suka digunakan hingga sekarang. Sejarah komik Marvel di dalam Marvel Comics Universe ini pun berkembang dan bukan hanya tentang Fantastic Four dan para penciptanya.

Hingga pada komik She-Hulk tahun 2004 muncul, di mana Dan Slott menunjukkan sebuah tempat yang bisa menjelaskan tugas dari komik Marvel di dalam Marvel Universe, dengan menunjukkan “Long Boxes.”

sejarah komik marvel

Sumber: twitter.com

Kejadian tersebut muncul ketika Jennifer Walters alias She-Hulk datang ke dalam perpustakaan untuk mencari kasus tentang superhuman. Ruangan Long Boxes adalah tujuannya, di mana tempat itu berisi komik Marvel yang sudah pernah diterbitkan hingga terbaru.

Seperti itulah sejarah komik Marvel yang bisa kita dapat, jadi saat kamu melihat adegan di Spider-Man: Into the Spider-Verse tersebut. Melihat komik Marvel ada di dalam Marvel Comics Universe adalah sesuatu yang keren dan lucu.

Karena hal tersebut sudah ada dari awal kisah Marvel Comics Universe itu sendiri. Dan juga menjadi salah satu cara dari Stan Lee dan Jack Kirby untuk melipatgandakan universe mereka ke dalam sebuah cerita dan kisah para karakter Marvel itu sendiri.

Mungkin untuk lebih jelasnya, kamu bisa menonton dan membaca ulang semua cerita dari Marvel Universe dan menemukan berbagai easter egg berupa komik Marvel.

Tentunya kamu akan butuh waktu seharian lebih untuk mencari semua adegan tersebut. Kalau laptop kamu cepat panas saat dipakai dan boros baterai, mungkin kamu harus beralih menggunakan Laptop MSI GF63 Thin Bezel Gaming!

sejarah komik marvel

Karena Laptop MSI GF63 ini sudah diperkuat dengan GTX 1050 Ti terbaru dengan ketahanan baterai yang mampu dimainkan selama 7 jam penuh! Apalagi desain laptop yang keren ini selalu dingin meski sering dipakai dan cocok untuk kamu gunakan dimana saja.

Bukan hanya bisa marathon film Marvel, kamu juga bisa lanjut bermain gim tanpa khawatir baterai bocor. Langsung saja kamu lihat lebih jelas tentang Laptop MSI GF63 Thin Bezel Gaming di sini!


CONTINUE READING BELOW

Seperti Stan Lee, Para Kreator ini Hadir di Game Buatannya!

Munculnya kreator di dalam karyanya tentu tidaklah mengherankan. Legenda di industri kreatif, Stan Lee berkali-kali melakukan ini di dalam film Marvel. Yuk, berikut adalah pembuat game yang muncul di game buatannya.



Jadi menurut kamu kemunculan komik Marvel di cerita Marvel sendiri punya tujuan apa? Kamu bisa berikan masukan dan saran mengenai kejadian tersebut di kolom komen di bawah ini.

TENTANG PENULIS