5 Anime Terbaik 2018 Versi Dimas Slebor! Cocok Untukmu yang Suka Genre Umum!

Apa saja anime terbaik di 2018? Kali ini hadir anime terbaik tahun ini versi Dimas Slebor! Rekomendasi ini cocok untukmu yang suka genre general, mulai dari romance, comedy, sampai action!

Tahun 2018 sudah hampir selesai, karena itu kembali mengingat apa yang terjadi di tahun ini sepertinya menarik sebelum tahun berakhir, dan kali ini akan saya buat 5 anime terbaik di 2018 versi saya alias Dimas Slebor.

Daftar yang saya buat dan yang terbaik versi Dimas Slebor ini berisi 5 anime lintas genre, karena saya juga bisa dibilang suka dengan beberapa genre, tak spesifik (meskipun Slice of Life tetap nomor 1).

Jadi, apa saja 5 anime terbaik di 2018 versi Dimas Slebor? Simak daftarnya di bawah ini!

5

Cells at Work!

sumber: dokumentasi duniaku.net

Cells at Work! adalah salah satu anime yang sempat viral di tahun 2018 ini.

Alasan viralnya beragam, mulai dari karakter Platelets yang lucu, sampai pembentukan dunia animenya.

Tentu saja dunia animenya unik, seperti gabungan fantasi dan Sci-Fi, karena mengisahkan tentang sel di dalam tubuh.

Untuk anime ini, saya akan letakan di peringkat kelima karena menghibur dan mendidik tanpa menggurui.

4

Pop Team Epic

sumber: dokumentasi duniaku.net

Satu lagi anime yang sempat viral di tahun 2018 ini, yaitu Pop Team Epic.

Jika kamu ingin menonton anime yang penuh komedi absurd, yang mana setelahnya muncul dua perasaan di hatimu, yang pertama lucu dan yang kedua bingung, maka tak perlu ditanya lagi, ini anime yang cocok!

Asiknya lagi, anime ini menyajikan setiap episodenya dalam dua versi, yaitu versi suara perempuan, dan laki-laki!


CONTINUE READING BELOW

5 Komandan Para Yonko di One Piece! Mana yang Menurutmu Paling Keren?

Setiap Yonko punya komandan atau tangan kanan, dan ini 5 komandan Yonko di One Piece. Kira-kira, siapa komandan yang paling keren, ya?


3

Megalo Box

sumber: dokumentasi duniaku.net

Kali ini yang temanya agak Shonen nih. Megalo Box adalah anime bertemakan tinju futuristic yang menjadi tribut untuk anime tinju lainnya, Ashita no Joe.

Kombinasinya memang terasa menarik, nuansa pertarungan tinju yang liar dan laki banget, ditambah bumbu-bumbu teknologi.

Meskipun begitu, memang sangat mirip dengan Ashita no Joe sih, bedanya lebih canggih saja.

2

After The Rain

sumber: dokumentasi duniaku.net

Nah kalau ini anime untuk kamu semua yang sedang ingin kisah cinta-cintaan nih.

After The Rain memang awalnya agak unik, mengisahkan tentang gadis 17 tahun yang jatuh cinta dengan bosnya di tempat part time, seorang duda 45 tahun dengan satu anak.

Awalnya memang seperti cinta-cintaan, namun jika kamu tonton dengan sudut berbeda, ini adalah anime tentang mimpi, di mana mereka saling membantu untuk mengejar mimpi satu sama lain.

1

Devilman Crybaby

sumber: dokumentasi duniaku.net

Nah yang ini kesukaan penulis secara pribadi untuk anime terbaik di 2018.

Cerita Devilman Crybaby kurang lebih sama seperti versi jadulnya, namun dengan beberapa penyesuaian, terutama animasi dan desain karakternya.

Anime orisinal Netflix ini memang menghadirkan sesuatu yang berbeda. Kamu bisa merasa seru dengan pertarungannya, merasa “jijik” dengan efeknya, atau mungkin merasa sedih dan edgy dengan beberapa adegan.

Meskipun begitu, anime ini untuk penonton yang cukup umur ya, karena ada adegan sadis dan bahasa yang kurang menyenangkan.


Itulah 5 anime terbaik di 2018 versi Dimas Slebor. Bagaimana menurutmu? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.