PUBG Mobile Campus Championship 2018 Digelar Tencent dan Torabika Cappuccino

yang ngaku jago wajib ikut nih!!

PUBG Mobile Campus Championship 2018 Digelar Tencent dan Torabika Cappuccino

Tencent Games, yang berfokus pada online games, hari ini mengumumkan akan menggelar turnamen Indonesia PUBG Mobile Campus Championship 2018. Tiga elemen kunci dari kegiatan yang disponsori oleh Torabika Cappuccino ini meliputi turnamen PUBG Mobile, kompetisi komentator terbaik, dan desain tropi terbaik.

Turnamen ini menjangkau lebih dari 10.000 mahasiswa di lebih dari 40 universitas dengan perkiraan 1 juta reach di sosial media. Penyelenggaraan kompetisi yang diorganisir oleh MET ini menjadikan Tencent dan MET sebagai penyelenggara turnamen PUBG Mobile terbesar di Indonesia dengan total hadiah sebesar 300 juta rupiah.

PUBG Mobile saat ini merupakan salah satu mobile game terpopuler di dunia. Dikutip dari GQ, PUBG Mobile telah menembus 100 juta download pada Android dan iOS hanya dalam lima bulan setelah dirilis. Indonesia sendiri menempati posisi tiga besar dengan pemain PUBG Mobile terbanyak bersama dengan Amerika Serikat dan India.

“Dunia esports itu lebih dari kompetisi antar pemain profesional. Seperti bidang karier lainnya, esports yang merupakan bagian dari industri kreatif juga memerlukan soft skills," ujar Gaga Li, Country Manager Tencent Games Indonesia.

"Kemampuan ini dapat diasah, digemari, dengan penetrasi yang mudah melalui berbagai keterampilan dan juga mengenalkan kepada mahasiswa mengenai bagaimana menjadi pemain esports profesional, esports manager, esports coach, esports analyst, broadcaster, brand ambassador, hingga esports event management yang dapat ditekuni oleh mahasiswa lebih dalam,” lanjutnya.

Menurut Gaga, saat ini esport sedang tumbuh pesat termasuk di Indonesia. Itulah yang membuat turnamen ini tercipta yakni untuk mengasah kemampuan kreatif mahasiswa.

“Esports yang sedang bertumbuh pesat, terutama di Indonesia, telah mendorong kami agar dapat mengasah kemampuan kreatif mahasiswa di seluruh Indonesia untuk berkompetisi dalam turnamen PUBG Mobile Campus Championship 2018. Turnamen ini juga menjadi fasilitas bagi mahasiswa untuk berkompetisi secara positif, mengembangkan skill gaming menuju talenta esports berkualitas," tutur Gaga Li.

"Kami ingin turnamen ini menjadi momentum bagi anak muda untuk bertanding dan berkompetisi secara fair melalui gaming.” tambahnya.

Turnamen PUBG Mobile ini akan dibagi menjadi online dan offline qualifier, serta on-site qualifier. Sebanyak 64 group akan bertanding dalam liga yang akan berlangsung selama 5 minggu dan top 16 akan bersaing di babak final. Registrasi dapat dilakukan melalui website dengan mengisi nama, identitas mahasiswa, nomor telepon, email dan PUBG Mobile Character ID.

Untuk online qualifier, registrasi dilakukan via website dan jumlah maksimum partisipan sebanyak 160 tim/qualifier. Mode turnamen yang akan dipertandingkan adalah memainkan 4 babak untuk fase pertama dan kedua, lalu memainkan 6 babak untuk fase final. Untuk offline qualifier, diadakan di 40 kampus dengan maksimal 25 tim/qualifier.

Registrasi juga via website, 1 tim diharuskan berasal dari 1 kampus dan venue. Mode turnamen yang akan dipertandingkan adalah memainkan 4 babak, 2 TPP erangel dan 2 fpp erangel untuk 1 hari.

Untuk kompetisi online komentator terbaik di tingkat universitas, peserta dapat menggunggah video saat mereka mengomentari permainan di sosial media mereka dengan menggunakan hashtag #PUBGMOBILECC #1Squad1Goal dan di submit via website.

PUBG Mobile Campus Championship 2018 Digelar Tencent dan Torabika Cappuccino Source: Torabika cappuccino[/caption]

Pemenang akan diumumkan di website dan membawa pulang hadiah sebesar Rp 2.000.000. Sedangkan untuk kompetisi desain tropi terbaik, hasil karya mereka dapat diunggah di sosial media dengan hashtag #PUBGMOBILECC #1Squad1Goal.

Pemenang akan dipilih berdasarkan like dan komentar terbanyak dan berkesempatan memenangi hadiah sebesar Rp 3.500.000.

Untuk PUBG Mobile Campus Championship 2018, fase pertama yaitu online dan offline qualifier yang dilakukan mulai dari November 2018 hingga Januari 2019.

Fase kedua berupa online regional finals yang akan diadakan pada Februari 2019 dan untuk grand final akan diadakan pada bulan Maret 2019. Semua informasi dan perkembangan dari PUBG Mobile Campus Championship akan di update di website.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU