Masih Misteri, 7 Pedang One Piece Ini Mungkin Tergolong Meito!

Bakal aneh sih kalau pedang Shanks bukan Meito!

Masih Misteri, 7 Pedang One Piece Ini Mungkin Tergolong Meito!

Untuk yang lupa atau belum tau, Meito adalah pedang-pedang ternama di dunia One Piece. Ada yang tergolong Wazamono (golongan paling umum, dengan jumlah tidak diketahui) hingga 12 Saijo O Wazamono (12 pedang terbaik dan terkuat di dunia).

Meski begitu, sampai awal 2020 ini, masih banyak Meito yang belum terungkap. Dari 12 Saijo O Wazamono saja baru Yoru milik Mihawk serta Murakumogiri milik Whitebeard yang sudah diketahui.

Nah, saya curiga kalau tujuh pedang One Piece ini sebenarnya juga Meito, namun belum dikonfirmasi. Apa saja? Ini daftarnya!

1. Pedang Gryphon milik Shanks

Masih Misteri, 7 Pedang One Piece Ini Mungkin Tergolong Meito!onepiece.fandom.com

Nama pedang ini sudah diketahui: Gryphon. Namun sejauh ini, saya belum menemukan konfirmasi Gryphon adalah Meito. Padahal dari segi kualitas, Gryphon ini mantap sekali. Pedang ini kuat untuk bertahan dari serangan bisento raksasa milik Whitebeard, yang diayunkan Manusia Terkuat dunia One Piece. Pedang ini juga dulu pernah berduel dengan Yoru milik Shanks. Bisa jadi diam-diam pedang ini bukan hanya Meito, namun juga 12 Saijo O Wazamono.

2. Pedang Vista

Masih Misteri, 7 Pedang One Piece Ini Mungkin Tergolong Meito!onepiece-treasurecruise.com

 Sementara pedang seperti Durandal milik Cavendish sudah dikonfirmasi sebagai Meito (walau jenisnya belum ditegaskan), pedang milik Vista ini belum ditegaskan kelasnya. Namun kedua pedang Vista ini juga kemungkinan besar Meito dari papan atas. Vista saja sempat menggunakannya untuk beradu dengan Yoru, pedang milik Mihawk yang dulu mampu dengan mudah menghancurkan dua pedang Zoro.

Baca Juga: Ini 7 Pedang Kuat yang Bukan Meito di One Piece!

3. Pedang Gorosei

Masih Misteri, 7 Pedang One Piece Ini Mungkin Tergolong Meito!funimation.com/One Piece

Ini sudah lama menarik perhatian OPLovers. Kalau diperhatikan, pedang anggota Gorosei yang penampilannya mirip Gandhi ini mirip-mirip dengan Sandai dan Nidai Kitetsu. Karenanya, diduga pedang ini bukan sekedar Meito, melainkan Shodai Kitetsu. (Pedang generasi pertama Kitetsu, yang kekuatannya seharusnya melebihi Nidai dan Sandai). 

4. Pedang Shutenmaru

Masih Misteri, 7 Pedang One Piece Ini Mungkin Tergolong Meito!twitter.com/newworldartur

 Saya rasa, penyebab kenapa banyak pedang One Piece kelas Meito yang masih misteri adalah sebagian berada di Wano. Seperti mungkin kamu tahu, Wano itu tertutup seperti Jepang kuno. Pedang ini mungkin tak pernah beredar di luar negeri Wano, hingga informasinya minim. Nah, pedang Shutenmaru ini kemungkinan juga Meito. Karena itu, paduan skill dan kecepatan Shutenmaru plus kualitas pedang Shutenmaru mampu menebas tubuh keras Jack.

5. Pedang Rayleigh

Masih Misteri, 7 Pedang One Piece Ini Mungkin Tergolong Meito!onepiece-treasurecruise.com

 Silvers Rayleigh adalah salah satu ahli pedang terhebat di dunia. Ia mungkin sudah tua, namun ia membuktikan dirinya masih ditakuti oleh Angkatan Laut. Garp dan Kizaru bahkan tidak ingin menghadapi Rayleigh bila tidak didukung pasukan. Karenanya, pedang yang masih dibawa-bawa oleh Rayleigh ini kemungkinan juga termasuk Meito level tinggi. 

6. Pedang Inuarashi

Masih Misteri, 7 Pedang One Piece Ini Mungkin Tergolong Meito!onepiece.fandom.com

 Inuarashi adalah salah satu ahli pedang yang terkemuka. Carrot sampai kagum melihat Shutenmaru mampu beradu pedang seimbang dengan Inuarashi, menegaskan kalau orang biasa tidak mampu menghadapi salah satu pemimpin suku Mink ini. Karenanya, pedang milik Inuarashi pun diduga termasuk Meito.

7. Pedang Kyoshiro

Masih Misteri, 7 Pedang One Piece Ini Mungkin Tergolong Meito!twitter.com/newworldartur

Kyoshiro si yakuza adalah salah satu orang yang mampu mengimbangi Zoro saat berduel. Memang saat itu Zoro hanya punya dua pedang, tapi ninja-ninja Orochi lainnya pun tumbang saat mengejar Zoro. 

Pedang Kyoshiro pun diduga sebagai Meito

Itulah tujuh pedang yang diduga adalah Meito. Menurutmu gimana nih?

Baca Juga: Bukan Pedang Saja, Ini 13 Senjata Meito One Piece yang Diketahui!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU