Ranger Birunya Cewek! Ini Dia Anggota Baru Power Rangers S.P.D.!!

Siapa ya yang pakai kostum merah itu? Apa Jack kembali ke tim?

Setelah sekian lama kita tahu Bridge diangkat jadi Ranger Merah SPD, akhirnya keseluruhan anggota tim baru Power Rangers SPD diungkap! Mulai dari Ranger Biru wanita, Ranger Hijau yang merupakan anak Tommy Oliver, sampai kostum baru dari Sky Tate yang kini menjabat sebagai kepala Space Patrol Delta cabang Bumi. Seperti apa rupa mereka? Ini ulasannya!

1

Bridge, Ranger Merah

tim baru power rangers spd

Sumber: akun twitter @shadowpiper

Sebagian besar kita mengenal Bridge sebagai Ranger Hijau dari serial Power Rangers S.P.D. dan di akhir cerita, Bridge naik pangkat menjadi Ranger Biru setelah Jack keluar dari tim dan Sky menggantikannya sebagai Ranger Merah. Berikutnya Bridge berperan sebagai Ranger Biru untuk beberapa saat.

Kemudian di episode Once a Ranger pada serial Power Rangers Operation Overdrive, Bridge diperlihatkan naik pangkat sekali lagi dan menggantikan Sky sebagai Ranger Merah. Sky sendiri menggantikan Doggie Cruger sebagai kepala Space Patrol Delta cabang Bumi dan berperan sebagai mentor untuk tim baru Power Rangers SPD.


CONTINUE READING BELOW

Super Sentai 2019! Ini Dia Info Terbaru Kishiryu Sentai Ryusouger!!

Akhirnya Lupinranger vs Patranger akan tamat! Ini dia penggantinya, Kishiryu Sentai Ryusouger yang akan tiba di tahun 2019 mendatang!


Terakhir kali di Novel Soul of the Dragon yang menceritakan kisah Tommy Oliver di masa pensiunnya, Bridge kembali diperlihatkan sebagai Ranger Merah dengan kostum yang ditingkatkan kekuatannya. Memang kemampuan kostum barunya belum diperlihatkan, tapi setidaknya menarik untuk melihat konsep tim baru Power Rangers SPD bertahan sampai sekarang, bukan?

2

Lina Song

tim baru power rangers spd

Sumber: akun twitter @shadowpiper

Berikutnya adalah Lina Song, Ranger Biru wanita dalam tim baru Power Rangers SPD!

Sebelumnya mungkin banyak yang belum mendengar nama Lina Song, anggota dari tim baru Power Rangers SPD ini. Lina Song ini muncul pertama kali di serial Power Rangers Hyperforce sebagai Ranger Hijau. Setelah Bridge naik pangkat menggantikan Sky sebagai Ranger Merah, Lina Song ikut naik menjadi Ranger Biru.

Di waralaba Power Rangers, Lina Song adalah Ranger Hijau wanita pertama yang pernah muncul. Sebagai Ranger Biru, Lina Song ditampakkan muncul di novel Soul of the Dragon dan membantu Tommy Oliver menyelamatkan anaknya bersama anggota tim baru Power Rangers SPD yang lainnya.

3

JJ Oliver

anak tommy oliver

Sumber: dokumentasi duniaku.net

Berikutnya adalah anak Tommy Oliver sendiri, JJ Oliver!

Setelah misi rahasianya di novel Soul of the Dragon selesai, JJ Oliver diperlihatkan bahwa ternyata dia adalah bagian dari tim baru Power Rangers SPD. Tak hanya mengenakan kostum Ranger Hijau SPD, tapi JJ Oliver juga mewarisi Dragon Shield milik ayahnya Tommy Oliver.

JJ Oliver adalah salah satu anggota Space Patrol Delta yang dipercaya oleh Sky, mantan Ranger Biru SPD pemimpin cabang Bumi. Saking dipercayanya oleh Sky, JJ Oliver sempat mengemban misi rahasia yang membuatnya keluar dari SPD dan terlibat dalam transaksi Dunia Bawah. Berkat bantuan Tommy Oliver dan SPD cabang Bumi, misi tersebut akhirnya berhasil dijalankan meski dengan gangguan di awalnya.


CONTINUE READING BELOW

Anak Tommy Oliver Juga Ranger? Ini Dia SPD Ranger Hijau Masa Depan!!

Anak Tommy Oliver dimunculkan di komik dan ternyata, dia juga adalah seorang Ranger! Seperti apa kekuatannya sebagai S.P.D. Ranger Hijau? Simak ulasannya di sini!


4

Z dan Syd

tim baru power rangers spd

Sumber: Girls in Trouble Episode Zero Dekaranger

Berikutnya Syd dan Z!

Bagi kalian yang mengikuti jalan cerita Power Rangers SPD ketika dulu tayang di layar kaca kesayangan kita, pastinya mengenal mereka. Berbeda dengan Bridge, Syd dan Z sama sekali tidak beranjak dari posisinya di tim baru Power Rangers SPD. Keduanya masih menyandang kostum Ranger Kuning dan Ranger Pink sampai sekarang.

5

Sky, Deka Ranger!

tim baru power rangers spd

Sumber: Sumber: akun twitter @shadowpiper

Setelah Sky menggantikan Doggie Cruger sebagai mentor, ternyata dia juga mendapatkan kostum baru!

Sky yang mengenakan kostum Ranger Merah di tim baru Power Rangers SPD ini diberi nama Deka Ranger. Nama ini merupakan referensi dari sumber footage Power Rangers SPD: Tokusou Sentai Dekaranger. Selain itu, Deka juga diambil dari kata Decade dalam Bahasa Inggris yang artinya Dekade. Hal ini disimbolkan dari huruf X di dada Deka Ranger, mengingat Dekade juga melambangkan satuan sepuluh tahun.

Selain itu, kostum Deka Ranger juga diberi tanda panah di samping. Ini juga merupakan referensi dari kostum ayah Sky sebagai Ranger Merah tim Power Rangers SPD era lama. Tim itu menggunakan kostum Time Force sebagai dasarnya, menjelaskan tentang simbol panah yang mirip seperti di helm West, Ranger Merah Time Force.


Itu dia seluruh anggota tim baru Power Rangers SPD! Bagaimana? Menarik, bukan? Coba berikan tanggapan kalian di kolom komentar, ya!

Sumber: powerrangersnow.com

TENTANG PENULIS
Fudo

Saya bukan Fudo, tapi panggil saya Fudo. Penikmat tokusatsu, terutama Kamen Rider dan Super Sentai. Pria nomaden yang bertualang di luar keinginan sendiri. Bercita-cita untuk menguasai dunia.