Selain Spider-Verse, Ini Dia Superhero Multiverse yang Pantas Difilmkan!

Makin banyak superhero, makin rame!

Selain Spider-Verse, Ini Dia Superhero Multiverse yang Pantas Difilmkan!

Spider-Man Into the Spider-Verse menghadirkan tema yang fresh di dunia film superhero layar lebar. Tidak hanya menghadirkan seorang Spider-Man, namun ada setidaknya sembilan "Spider-Man" beraksi di satu film! Barangkali ini adalah film superhero pertama yang menghadirkan konsep superhero multiverse di layar kaca.

Sebagai animasi, menghadirkan Spider-Man dari berbagai semesta jadi menarik dan bisa dinikmati berbagai usia. Konsep superhero multiverse sendiri sebenarnya bukan sesuatu yang sederhana, barangkali konsep seperti ini baru hadir dalam wujud cerita komik. Keberanian Sony Picture menghadirkan superhero multiverse di layar kaca patut diacungi jempol.

Dan Spider-Man adalah franchise yang tepat dalam memperkenalkan superhero multiverse. Selain baru-baru ini menghadirkan storyline mutiverse di komiknya melalui Spider-verse dan Spider-geddon, franchise Spider-Man sendiri merupakan judul populer yang dinanti orang-orang. Hal ini membuat Spider-Man menjadi pengantar yang pas dalam memperkenalkan multiverse di dunia superhero.

Kesuksesan Spider-Man Into the Spider-verse barangkali bisa membuka pintu judul-judul superhero yang mengangkat konsep multiverse. Superhero mana lagi ya yang pas dibahas dunia multiverse-nya? Yuk kita simak pembahasan ala Duniaku.net

Selain Spider-Verse, Ini Dia Superhero Multiverse yang Pantas Difilmkan!

sumber: Superman Vol 1

Multiverse di dunia Superman yang bisa diangkat antara lain adalah Superman Squad. Walaupun Superman Squad ini lebih tepatnya terkait dengan multi timeline, namun konon pernah muncul di beberapa semesta DC Comics.

Superman Squad adalah kelompok superhero yang terinspirasi dari Superman. Mereka berasal dari berbagai waktu yang berbeda. Mereka berkumpul di Fortress of Solidarity, sebuah tempat di Still Zone yang tidak terikat ruang dan waktu. Superman Squad diprakarsai oleh Superman of America dari abad 21. Dari Fortress of Solidarity, Superman Squad bisa mengakses berbagai alur waktu dan mereka menjaga kesinambungan alur waktu.

Walaupun Superman Squad merupakan "Superman" dari berbagai alur waktu, namun mereka pernah muncul di semesta New Earth dan semesta All-Star Superman.

Selain Spider-Verse, Ini Dia Superhero Multiverse yang Pantas Difilmkan!

sumber: Infinity Countdown: Captain Marvel

Captain Marvel mungkin baru akan hadir di 2019, namun ia memiliki potensi untuk mengangkat tema multiverse. Hal ini karena pada Infinity Countdown: Captain Marvel. Carol Danvers memiliki Reality Stone. Dan ia menggunakan kekuatan infinity stone ini untuk berkomunikasi dengan Captain Marvel dari berbagai semesta.

Uniknya, salah satu dari Captain Marvel ini terlihat sosok Brie Larson! Apakah Captain Marvel MCU nantinya akan menjadi pembuka dari multisemesta Marvel?

Selain Spider-Verse, Ini Dia Superhero Multiverse yang Pantas Difilmkan!

sumber: Infinite Crisis 7

Agar ceritanya selalu segar, biasanya kisah dalam sebuah komik mengalami reset. Hal ini agar berbagai generasi bisa menikmati kisah superhero dan selalu berkesinambungan. Untuk dunia DC Comics, biasanya reset semesta ditandai dengan berbagai event Crisis.

Beberapa kisah Crisis yang terkenal antara lain Crisis on Infinite Earth, Infinite Crisis, Convergence, Flashpoint, dan lainnya. Gambaran sederhana mengenai Crisis ini sekilas ditunjukkan pada serial TV CWverse.

Selain Spider-Verse, Ini Dia Superhero Multiverse yang Pantas Difilmkan!

sumber: Exiles vol. 1

Wolverine squad adalah kelompok yang terdiri atas Wolverine dari berbagai semesta. Mereka direkrut oleh Timebreaker untuk menghentikan Brother Mutant.

Mengingat Logan dan Wolverine adalah franchise yang populer, mengangkat Wolverine Squad ini tentunya akan dinanti fan.

Selain Spider-Verse, Ini Dia Superhero Multiverse yang Pantas Difilmkan!

sumber: Fantastic Four 570

Tiga Reed Richards dari semesta yang berbeda membentuk konsul ini. Para Reed Richards ini berkumpul untuk menjaga kesinambungan multisemesta. Pada awalnya para Reed Richards ini menguasai Infinity Gauntlet maupun Ultimate Nullifier sehingga mereka memiliki kekuatan tingkat kosmik.

Walaupun ini merupakan tema multisemesta yang menarik, namun membangun kembali franchise Fantastic Four adalah pekerjaan rumah yang rumit. Mengingat franchise ini mengalami kegagalan dari kedua versi film sebelumnya.

Selain Spider-Verse, Ini Dia Superhero Multiverse yang Pantas Difilmkan!

sumber: Deadpool_Kills_Deadpool_Vol_1

Deadpool Corps adalah kelompok yang terdiri atas Deadpool dari berbagai semesta. Uniknya, Deadpool-Deadpool ini lebih sering berseteru dengan Deadpool-Deadpool lainnya.

Mengingat Deadpool menjadi salah satu franchise yang populer, tentunya mengangkat Deadpool Corps menjadi potensial. Namun ratingnya tentu harus diperhatikan, apakah menjadi R Rated seperti filmnya, atau menjadi PG-13

Bagaimana menurut kamu mengenai superhero multiverse? Apakah ada superhero lainnya yang kamu ketahui? Yuk kita share, tag, dan beri komentar kamu di sini!

ARTIKEL TERBARU