Kocak Sampai Aneh! Inilah Kalender Meme Lokal Sepanjang Tahun 2018!

Sekadar mengingatkan, bunda. Sebentar lagi tahun 2019.

Akhir tahun semakin dekat, dan sudahkah kamu menjadi anak meme teladan tahun ini? Belum? Ini dia kalender meme yang relevan di penjuru internet Indonesia sepanjang tahun 2018 yang harus kamu simpan!

1

Januari - Intro Akad

Tanpa perlu dijelaskan, cukup kamu dengarkan saja pembukaan lagu pop yang digubah oleh band Payung Teduh ini dan rasakan sensasinya.

2

Februari - Bu Dendy

Tradisi lempar-lempar duit ke pelakor sebenarnya sudah banyak di sinetron dari dulu, tapi berkat Tiktok, hal ini jadi tren baru!

3

Maret - Hime Hime

Terima kasih, Ericko Lim! Lagu dari anime Yowamushi Pedal ini sukses menjadi standar menentukan apakah anak-anak yang berkeliaran di internet itu wibu atau tidak!

4

April - Anjing Kacili

Apa satu kata yang mampu mendeskripsikan fenomena meme yang berasal dari lagu Manado ini? TETEW!

5

Mei - Iklan Nasida Ria

Ibu-ibu dalam rice cooker sudah jelas ikonik sebagai iklan paling nyeleneh sepanjang tahun ini! Pokoknya sabi deh buat iklan Ramayana karya sutradara Dimas Djay yang satu ini!

6

Juni - Intro Jess No Limit

Apakah Jess No Limit akan tobat menggunakan intro ini setelah kita sudah membuktikan efeknya ke anak-anak yang nggak main Mobile Legends?

7

Juli - Ano, Ne! Ano, Ne!

Satu lagi kalimat paling wibu di daftar ini juga adalah mantera pengundang lolicon! Hati-hati ada yang ke-trigger kalau mendengar ungkapan ini!

8

Agustus - Jonatan Christie

Meme yang satu ini juga jelas viral di kalangan ibu-ibu dan mbak-mbak medsos. Apalagi karena bukan kegantengan Jonatan Christie yang bikin salah fokus!

9

September - Tidak Semudah Itu...

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Ferguso!

10

Oktober - Sebuah Lagu Gawat Dari Thailand

Sumber: Tribun Jatim

Wik! Wik, Wik Wik!

11

November - Hei!

…hei Tayo, hei Tayo, dia bis kecil meme. Tidak jarang juga, ada yang sampai digampar beneran gara-gara menggunakan meme ini tidak pada tempatnya!


CONTINUE READING BELOW

Viral Sampai Forum Korea! Anak SD Disuntik Nyanyi Lagu Blackpink!

Menderita suntikan mendalam sampai-sampai nyanyi lagu Blackpink, anak SD ini viral sampai ke luar negeri gara-gara tingkahnya yang kocak!


12

Desember - Sekadar Mengingatkan...

Iklan Shopee yang menggunakan lagu Blackpink DDU-DU DDU-DU lengkap dengan personilnya ini juga saking viralnya, sampai-sampai lagunya sendiri dinyanyikan oleh anak SD ketika disuntik! Gara-gara ini, lahir pula meme yang muncul gara-gara kalimat WA yang kerap diutarakan sebelum hoax: “Sekadar mengingatkan…”

Apakah kamu punya meme yang paling kamu ingat sepanjang tahun 2018 ini? Bagikan meme yang paling mengganggu kehidupan internetmu dan yang paling bikin kamu ngakak sepanjang hari di kolom komentar!

 

 

Share this article

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang sekarang pindah ke Webnovel.