Dingin Mematikan! Ini 10 Pengendali Es Terbaik di Jagad Anime

Jangan coba-coba biar tidak beku!

Di dalam anime, kekuatan mungkin selalu menjadi hal utama untuk bisa beraksi. Kekuatan yang muncul pun beragam dan salah satunya adalah penguasaan terhadap suatu elemen. Ya, elemen menjadi hal yang vital dalam kekuatan, karena mengendalikan sebuah elemen juga berarti mengendalikan alam.

Usai membahas mengenai pengendali api terbaik di anime, Duniaku.net kali ini tertarik untuk membahas mengenai pengendali es terbaik di jagad anime. Beberapa pengendali es ini benar-benar mencolok dan mampu mengalahkan lawan dengan mudah tentunya.


CONTINUE READING BELOW

Suka yang Hot? 10 Orang Pengendali Api Terbaik Ini Paling Hot

Tak hanya jago pukul-pukulan, ternyata di anime ada beberapa orang yang ahli mengendalikan elemen api guys. Duniaku.net kali ini ingin membahas pengendali api terbaik di jagad anime!


Mungkin tanpa basa-basi lagi, yuk langsung saja kita bahas satu per satu mengenai pengendali es terbaik di jagad anime! Total ada 10 karakter yang kita bahas di artikel ini guys.

1

Aokiji Kuzan - One Piece

logia

Aokiji Kuzan merupakan salah satu karakter terkuat di One Piece. Ia adalah mantan admiral yang hidupnya membelot menjadi bajak laut. Sebagai bajak laut, ia bergabung dengan bajak laut Kurohige dan menjadi ancaman serius untuk para anggota angkatan laut.

Sebagai karakter kuat, Kuzan memiliki kemampuan untuk mengendalikan es dalam skala yang kecil maupun besar. Ia bisa membekukan lautan dengan kekuatannya dan juga bisa membekukan manusia contohnya adalah Doflamingo.

Dengan kekuatannya ini Aokiji mampu bertempur menghadapi Akainu yang terkenal kuat dalam waktu 10 hari tanpa henti.

Betul-betul gila bukan?

2

Haku - Naruto

klan yuki

Bagi para penggemar Naruto, kalian pasti tahu dong dengan karakter Haku. Karakter yang satu ini luar biasa kuat karena mampu memanipulasi elemen es. Dengan kemampuannya ini Haku bisa menciptakan jutsu es misalnya shuriken es atau jutsu cermin.

Jutsu cermin ini membuat pergerakan Haku susah ditebak karena ia bisa menyembunyikan tubuh aslinya di dalam cermin. Dengan begini Haku bakal berpindah jika sedang dalam ancaman. Naruto dan Sasuke sampai harus tak berdaya ketika Haku mengeluarkan teknik ini.

Naruto sampai harus menghajarnya dengan amarah kyuubi yang dimilikinya dalam pertarungan ini.

Tak heran bila Haku sangat layak dianggap sebagai karakter pengendali es terbaik di anime. Oiya, jutsu milik Haku merupakan salah satu yang unik di seri Naruto.

3

Toshiro Hitsugaya - Bleach

Pendek

Anggota Gotei 13 dan merupakan kapten divisi 10. Ia merupakan karakter yang kuat. Jika tidak percaya, kalian bisa menonton langsung saja bagaimana anime Bleach.

Hitsugaya memiliki kemampuan yang benar-benar luar biasa ketika mengendalikan elemen es. Ia bisa membekukan banyak hal mirip seperti apa yang dilakukan oleh Akainu.


CONTINUE READING BELOW

Hati-hati Kena Sabet! 10 Cewek Jago Pedang ini Jangan Digodain

Harus diakui bahwa hanya sedikit saja cewek yang ahli dalam memainkan pedang. Tapi jangan khawatir, meski begitu Duniaku.net sangat tertarik untuk membahas cewek jago pedang yang ada di anime.


Hitsugaya juga dihormati oleh karakter yang lainnya berkat kekuatan serta kepribadiannya. Yang paling unik di sini adalah rambut putih Hitsugaya mencerminkan bahwa ia merupakan pengendali elemen es.

4

Shouto Todoroki - My Hero Academia

allmight all for one karakter yang cocok shouto todoroki

Shouto Todoroki masuk ke dalam karakter pengguna elemen api terbaik, tapi juga masuk ke dalam karakter pengendali es terbaik di anime. Ya, Todoroki memiliki keahlian untuk mengendalikan elemen es dan juga api, bahkan ditingkat yang luar biasa.

Dengan baju khususnya, Todoroki bisa maksimal menggunakan kekuatannya itu. Di My Hero Academia, Todoroki benar-benar tak bisa dianggap enteng.

Bukan hanya bermodalkan jadi karakter utama, kenyataannya Todoroki memang pandai bertempur dengan kekuatan elemen miliknya.

5

Esdeath - Akame Ga Kill

Esdeath merupakan seorang wanita yang sangat cantik, memiliki mata biru, rambut biru, dan tubuh yang tinggi. Dia juga mahir dalam sebuah pertarungan dikarenakan ia ahli dalam menggunakan elemen es. Elemen esnya ini diperoleh dari kekuatan bernama Teigu. Di situ Esdeath di ekstrak iblis yang membuatnya mampu menggunakan kemampuan tersebut.

Dengan kemampuannya ini Esdeath bisa membekukan orang hingga orang tersebut tewas. Esdeath bisa membuat badai yang cukup besar hingga menghentikan sementara pergerakkan waktu. Dengan kemampuannya ini Esdeath benar-benar karakter yang berbahaya.

Tak berlebihan rasanya menjadikan Esdeath sebagai salah satu karakter pengendali es terbaik di anime guys.

6

Gray Fullbuster - Fairy Tail

Sihir Terkuat Fairy Tail

Gray Fullbuster merupakan salah satu penyihir dan tokoh utama kedua di anime ini. Dia bisa disetarakan dengan Natsu. Gray merupakan penyihir yang tentunya sangat mumpuni untuk melakukan magic elemen es.

Dia bisa menggunakan kekuatan esnya untuk membuat apa saja misalkan pedang, perisai, dan lain-lain. Dibandingkan dengan rekan-rekannya, Gray Fullbuster memiliki pribadi yang lebih matang ketika menjalankn misi.


CONTINUE READING BELOW

10 Wanita Paling Berbahaya di Jagad Anime! Ada Tsunade?

Harus diakui wanita bukan lagi sosok yang harus kita anggap sebagai makhluk lemah. Kenyataannya ada beberapa wanita yang sangat berbahaya khususnya di anime. Yuk, langsung saja kita bahas satu per satu mengenai wanita berbahaya di anime.


Hal ini tentu saja membuatnya menjadi sosok yang sangat efektif ketika mengalahkan lawan. Oiya, dia memiliki rivalitas dengan Natsu yang memiliki kemampuan elemen api.

7

Tokiya Mikagami - Flame of Recca

Dokumentasi Duniaku.net

Tokiya Mikagami memilik kemampuan bernama Ensui. Bagi para penggemar Flame of Recca, sudah tentu kalian tidak bakal heran dengan sosok Tokiya. Sejatinya Tokiya merupakan seorang pengendali elemen air. Ensui juga hanya berfokus pada penggunaan elemen air.

Tapi tak berhenti sampai di situ, Tokiya bisa menggunakan Ensui kw level selanjutnya. Ya, dia bisa mengubah air menjadi wujud padat yakni es. Itu membuat pola dan variasi serangannya menjadi sangat beragam dan tentunya membuat lawan menjadi kesulitan.

Dengan segala kemampuan tang dimilikinya, Tokiya kayak masuk sebagai pengendali es terbaik di anime.

8

Isaac McDougal - Full Metal Alchemist

Dokumentasi Duniaku.net

Isaac McDougal sama seperti karakter-karakter di artikel ini. Ya, dia merupakan seorang pengendali es, lebih tepatnya seorang ilmuwan yang mendedikasikan segala pengetahuannya untuk mengutak-atik kekuatan es menjadi kelebihannya. Sebenarnya ilmu dasar dari kemampuan Isaac adalah elemen air, tapi ia mampu menggunakan air menjadi es untuk dijadikan kelebihannya.

Yang lebih gila, selain menjadikan air itu es, Isaac juga punya kemampuan untuk membuat air menjadi mendidih! Di mode elemen es, Isaac bisa membuat berbagai jenis variasi serangan dan senjata yang tentunya membuat Isaac menjadi karakter pengendali es terbaik dan terkuat.

Gimana menurut pendapat kalian?

9

Yukihina - Yu Yu Hakusho

Dokumentasi Duniaku.net

Yukihina merupakan seorang demon ras pengendali es. Ya, wanita cantik ini ternyata seorang demon lho. Perempuan berambut hijau yang memiliki sifat serta gaya feminim ini mampu mengendalikan es dengan sangat baik. Maklum saja, kemampuan memanipulasi es memang sudah mengalir di dalam tubuh Yukihina sejak lahir.


CONTINUE READING BELOW

10 Pria ini Adalah Contoh Karakter Anime yang Tak Berguna! Siapa Saja Mereka?

Meski dianggap sebagai makhluk yang kuat, tapi sejatinya ada beberapa pria tidak berguna di anime. Selain mereka lemah, mereka juga malah membuat repot ketika sedang bertarung.


Selain kemampuan untuk mengendalikan es menjadi kekuatan serang, Yukihina juga memiliki kemampuan penyembuhan super cepat. Memang di dunia nyata, es kadang digunakan sebagai elemen untuk penyembuh luka. Dengan kemampuan dan kelihaiannya, Yukihina benar-benar layak masuk ke dalam daftar ini.

10

Sailor Mercury - Sailor Moon

Source: Medium

Sailor Mercury merupakan salah satu karkater yang ada di anime Sailor Moon. Para wanita tentu sangat menggemari kartun ini ya! Nah, Sailor Mercury ini memiliki kemampuan yang luar biasa hebat yakni mengendalikan air. Kemampuan pengendalian air ini tentu saja membuat Mercury bisa menjadikan air menjadi es.

Kemampuan manipulasi airnya ini juga bisa membuat Sailor Mercury punya banyak variasi serangan. Oiya, dia juga bisa menggunakan kekuatannya untuk membuat salju guys.


Sepertinya itulah 10 pengendali es terbaik di anime. Ke-10 karakter di atas memang benar-benar luar biasa dan sangat hebat dalam mengendalikan elemen es lho. Dengan kemampuannya ini mereka dianggap sebagai karakter yang kuat.

Menurut kalian, dari 10 karakter tersebut, mana yang paling kuat? Langsung saja tulis di kolom komentar ya!

Share this article

TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!