Adakah Petunjuk Anggota Topi Jerami Baru di Nomor Kosong Vivre Card One Piece!?

Jinbe disebut Topi Jerami ke-10 dan Vivi disebut (mantan) Topi Jerami nomor 13 di Vivre Card! Jadi siapa nomor 11 dan 12?

Adakah Petunjuk Anggota Topi Jerami Baru di Nomor Kosong Vivre Card One Piece!?

Setelah pihak Shonen JUMP merilis Vivre Card Databook sebagai sumber informasi baru untuk dunia One Piece, banyak hal-hal menarik yang diungkap di sana. Jinbe juga sudah resmi dianggap anggota Topi Jerami nomor 10 sementara Vivi disebut sebagai mantan anggota Topi Jerami dengan nomor kartu 13. Tapi siapa yang mengisi nomor kosong Vivre Card di antara keduanya?

Vivre Card Databook ini agak berbeda dengan Databook yang dirilis sebelumnya. Jika biasanya Databook dirilis dalam bentuk buku, maka Vivre Card Databook dirilis sebagai kumpulan kartu yang bisa dikoleksi dan sebuah binder untuk mengorganisasikan kartu tersebut.

Seluruh anggota Bajak Laut Topi Jerami mendapatkan nomor urut kartu di Vivre Card Databook sesuai dengan urutan gabung mereka. Mulai dari Luffy dengan nomor urut 1, Zoro dengan nomor urut 2, sampai Jinbe dengan nomor urut 10.

Uniknya, Vivi juga dianggap sebagai mantan anggota Bajak Laut Topi Jerami dengan nomor urut 13, membiarkan angka 11 dan 12 sebagai nomor kosong Vivre Card Databook. Artinya ada dua kartu yang belum dirilis, entah apa tujuannya.

Adakah Petunjuk Anggota Topi Jerami Baru di Nomor Kosong Vivre Card One Piece!? Sumber: onepiece.wikia.com[/caption]

Beberapa penggemar One Piece spontan beranggapan bahwa nomor kosong Vivre Card ini mungkin dipersiapkan untuk kartu anggota baru Bajak Laut Topi Jerami nantinya. Entah itu Carrot, Kin'emon, atau siapapun Bajak Laut yang akan bergabung dengan Luffy mengarungi New World.

Vivi yang sudah lama tidak muncul sebagai bagian dari kapal Bajak Laut Topi Jerami saja mendapatkan tempat di jajaran kartu Topi Jerami, jadi kemungkinan besar nomor 11 dan 12 itu ada hubungan langsung dengan Bajak Laut Topi Jerami itu sendiri.

Perlu diingat, Karoo yang jelas-jelas juga berada di kapal Bajak Laut Topi Jerami saja mendapatkan nomor urut 138 dan hanya dianggap sebagai hewan piaraan Vivi. Artinya, Karoo yang sangat dekat dengan Bajak Laut Topi Jerami pun tidak dianggap sebagai bagian dari Bajak Lautnya.

Dari situ bisa diambil kesimpulan kalau tidak sembarang orang bisa dianggap sebagai bagian dari Bajak Laut Topi Jerami, karena Vivi disebut sebagai mantan kru sementara Karoo tidak.

Dengan kata lain, nomor 11 dan 12 yang merupakan nomor kosong Vivre Card Databook ini hampir bisa dipastikan bahwa kedua angka tersebut dipersiapkan untuk karakter yang sangat penting bagi Bajak Laut Topi Jerami. Bahkan, besar sekali kemungkinan penyandang nomor 11 dan 12 ini bisa dianggap sebagai "Nakama" Luffy juga.

Apakah ini berarti akan ada dua lagi karakter baru yang bergabung dengan Bajak Laut Topi Jerami di masa depan? Apakah Carrot dan Kin'emon? Atau karakter yang sama sekali baru?

Sayangnya ada kemungkinan juga kalau dua nomor kosong Vivre Card Databook ini dipersiapkan untuk "benda" yang luar biasa berharga bagi Luffy dan yang lain sampai bisa dianggap sebagai anggota kru mereka juga.

Siapa? Atau tepatnya, apa?

Penulis sendiri sebenarnya punya anggapan bahwa nomor kosong Vivre Card Databook ini akan diisi oleh Going Merry dan Thousand Sunny. Jelas, bagi Luffy dan yang lain kapal bukan sekedar alat untuk berlayar. Mereka menganggap kapal sebagai teman dan anggota Bajak Laut mereka juga. Bahkan mereka bisa menangisi kematian Going Merry, sang kapal pertama Topi Jerami.

Bukan hal yang aneh seandainya Shonen JUMP memutuskan menaruh kedua kapal Topi Jerami ke slot nomor 11 dan 12 yang masih kosong. Bagaimanapun, Luffy dan yang lain punya kenangan hebat di atas kapal Going Merry sampai mereka melakukan upacara penguburan khusus untuknya.

Bagaimana menurut kalian? Apa kira-kira nomor kosong Vivre Card Databook akan diisi oleh anggota baru atau hanya akan diisi oleh Going Merry dan Thousand Sunny? Berikan tanggapan kalian di kolom komentar, ya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU