Spesial Natal: Tony Tony Chopper, Karakter One Piece yang Natal Banget!

Tony Chopper si Rusa Kutub!

Spesial Natal: Tony Tony Chopper, Karakter One Piece yang Natal Banget!

Natal telah tiba. Dunia animanga pun terkadang memeriahkan semestanya dengan tema Natal. Salah satunya adalah One Piece dimana saat petualangan di Drum Kingdom, kerajaan ini lekat dengan tema Natal. Bahkan dari arc ini muncul salah satu nakama ikonik dari Straw Hat Pirate yaitu Tony Tony Chopper, yang juga bertemakan Natal!

Tony Tony Chopper adalah rusa kutub, sesosok hewan yang tentu jauh dari kesan bajak laut. Sedangkan rusa kutub sendiri erat kaitannya dengan tema Natal, dimana konon Sinterklas mengendarai kereta salju terbangnya ditarik oleh para rusa kutub. Tentunya ia jelas merupakan karakter animanga yang bertemakan semangat Natal?

Bagaimana kalau kita mengenal lebih jauh mengenai karakter animanga bertema Natal ini? Yuk kita ikuti ulasannya di Duniaku.net!

Spesial Natal: Tony Tony Chopper, Karakter One Piece yang Natal Banget!

Tony Tony Chopper adalah rusa kutub yang berasal dari pulau musim dingin. Ia lahir dengan memiliki hidung berwarna biru. Hidung warna biru ini justru membuatnya dikucilkan dari kawanan rusa kutub lainnya. Ia pun hidup menyendiri.

Suatu saat ia kebetulan memakan Hito Hito no Mi. Dengan memakan buah setan ini, ia pun bisa berubah jadi manusia. Sayangnya wujud manusianya nampak aneh karena ia terlihat sebagai gorila. Manusia pun mengucilkannya, dan malah menembakinya.

Dalam keadaan terluka, ia ditemukan oleh Dr. Hiluluk. Sang dokter mengobatinya dan Chopper pun hidup bersamanya menjadi asisten Dr. Hiluluk.

Dr. Hiluluk ini sebenarnya diragukan keilmuwannya, namun Chopper rajin belajar kedokteran dari dirinya. Tanpa diketahui, sang dokter terkena penyakit dan kondisinya makin parah. Chopper mencari jamur Amiudake yang diyakininya bisa menyembuhkan. Sayangnya ia salah mengerti simbol tengkorak dan tulang menyilang yang ia anggap simbol bajak laut yang pemberani, padahal itu adalah simbol yang berarti racun mematikan.

Dr. Hiluluk yang telah memakan jamur beracun itu melakukan rencana bunuh diri ke kediaman Wapol. Chopper pun menyaksikan orang-orang menertawai kematian Dr. Hiluluk dan mengamuk. Namun amukannya dihentikan Dalton dan ia pun menyuruhnya pergi.

Chopper pun menemui Dr. Kureha dan memintanya mengajarkan kedokteran dengan harapan bisa menyembuhkan semua penyakit di dunia. Uniknya, Dr. Kureha datang dengan kereta gantung yang ditarik oleh Chopper yang dalam wujud rusa.

Petualangan Luffy dan kawan-kawan di Drum Kingdom mempertemukannya dengan Chopper. Setelah mengalahkan Wapol dan Chopper berhasil menyemburkan obat ke udara yang membuat salju berwarna seperti Sakura, ia pun berencana bergabung degan Straw Hat pirate. Walaupun ia adalah dokter, saat itu tidak ada yang menganggapnya berperan sebagai kru medis. Luffy kagum dengan perubahan wujudnya, sedangkan Sanji menganggapnya sebagai cadangan makanan.

Spesial Natal: Tony Tony Chopper, Karakter One Piece yang Natal Banget!

Buah setan Zoan membuatnya ia berubah wujud. Secara standar, ia bisa berubah menjadi rusa kutub, manusia rusa kutub – yang dalam wujud ini ia terlihat seperti anak-anak, dan wujud manusia.

Penelitiannya akan Rumble Ball membuat Chopper dapat menambah beberapa perubahan wujud lagi. Wujud ini antara lain adalah:

  • Walk Point: wujud rusanya untuk berlari cepat
  • Heavy Point: wujud manusia dengan gestur seperti gorila, ia memiliki kekuatan fisik yang cukup kuat dalam wujud ini.
  • Brain Point: wujud manusia rusa kutub, konon ia memiliki kelebihan kemampuan taktis dalam wujud ini.
  • Jump Point: Memperkuat kakinya, Chopper bisa melompat tinggi dalam wujud ini.
  • Guard Point: Bulu Chopper menebal dan ia tampak membulat. Wujud ini bisa menahan serangan dan kerusakan besar. Ia tidak bisa menyerang dalam wujud ini.
  • Arm Point: Tangannya menjadi kekar sehingga kekuatan pukulannya meningkat.
  • Horn Point: Memperkuat bentuk tanduk, ia bisa menanduk bahkan menggali tanah dalam wujud ini.
  • Kungfu Point: Dalam wujud manusia rusa kutub, ia tampak gemuk namun lebih lincah. Chopper menggunakan jurus-jurus kungfu dalam wujud ini.
  • Monster Point: tiga kali makan Rumble Ball berturut-turut, maka ia menjadi monster raksasa. Kekuatan fisiknya dan ukurannya meningkat berkali-kali lipat, namun ia hanya bisa dalam wujud ini selama tiga menit. Awalnya Chopper akan kehilangan kesadaran dalam wujud ini, namun belakangan ia mampu menguasai kesadarannya setelah timeskip. Ia perlu memulihkan diri selama beberapa jam setelah efeknya habis.

Spesial Natal: Tony Tony Chopper, Karakter One Piece yang Natal Banget!

Peran utama Chopper tentunya adalah dokter medis. Sejak keberadaanya, kru Straw Hat jadi bisa memulihkan diri dengan pengobatan darinya.

Namun sebagai Straw Hat Pirate, ia juga bisa bertarung. Setelah timeskip, ia meneguhkan diri menjadi monster bagi kru Straw Hat. Ia pun menjadi salah satu petarung fisik dari Straw Hat Pirate.

Spesial Natal: Tony Tony Chopper, Karakter One Piece yang Natal Banget!

Bounty dari Chopper barangkali adalah lawakan dari seluruh kru Straw Hat. Pemerintah Dunia tidak pernah menyadari wujud monster dari Chopper, dan hanya melihat Chopper dalam wujud manusia rusa kutub.

Bounty pertamanya adalah 50 beri. Bahkan setelah kenaikan pun nilainya hanya 100 beri. Hal ini karena Pemerintah Dunia hanya menganggap Chopper sebagai peliharaan dari kru Straw Hat. Tentunya keuntungannya adalah kekuatan dari kru Straw Hat masih salah penaksiran oleh lawan-lawannya.

Spesial Natal: Tony Tony Chopper, Karakter One Piece yang Natal Banget!

Tony Tony Chopper jelas merupakan karakter animanga One Piece bertema Natal. Selain dari pulau musim dingin, ia adalah seekor rusa kutub. Sedangkan rusa kutub adalah hewan khas Natal.

Ia memiliki hidung berwarna biru. Salah satu rusa kutub Sinterklas bernama Rudolph juga memiliki hidung namun berwarna merah. Konon hidung merahnya menyala dan memandu perjalanan Sinterklas.

Kedatangan Dr. Hiluluk ke Drum Kingdom juga seperti Sinterklas dengan kereta salju yang ditarik oleh Chopper.

Warna pakaian dari Chopper adalah pink. Sedangkan tema natal biasanya kental dengan warna merah. Baru-baru ini Chopper menggunakan topi biru yang menyelimuti topi pink miliknya.

Bagaimana menurut kamu? Apakah kamu tahu karakter animanga lainnya yang bertema Natal? Yuk kita share, tag, dan beri komentar kamu di sini!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU