Pembahasan Captain Tsubasa Rising Sun 84: Ishizaki Pemain Jepang Terlemah?

Jepang unggul 2-0!

Captain Tsubasa Rising Sun 84 melanjutkan pertandingan antara Tim Olimpiade Jepang vs Tim Olimpiade Jerman. Pada chapter sebelumnya, Gothe yang masuk di babak ke dua mengincar Ishizaki yang ia anggap merupakan pemain terlemah di timnas Jepang.

Apakah ia akan melewatinya?

1

Ishizaki vs Gothe

sumber: Captain Tsubasa Rising Sun 84

Gothe mengincar Ryo Ishizaki yang ia anggap titik terlemah Jepang. Dan pengamatannya tepat, Ishizaki tidak bisa berkutik dengan gocekan Gothe. Namun Jun Misugi ternyata sigap menutup kelemahan dari Ishizaki dan menutup pergerakan Gothe dengan selengkatan.

sumber: Captain Tsubasa Rising Sun 84

Namun Gothe sigap dengan support dari Jun Misugi, dan sempat melakukan tembakan ke gawang Jepang saat dihalau Misugi. Untung saja Genzo Wakabayashi sigap dengan menepis tembakan Gothe.

Sayangnya kesigapan SGGK ini masih belum mengamankan gawang Jepang dari serangan Jerman.

2

Sundulan Margus

sumber: Captain Tsubasa Rising Sun 84

Sayangnya bola mengarah tepat ke posisi Manfred Margus. Sang pemain tertinggi di Eropa ini pun siap menyudul bola. Untung saja ada Igawa yang mengganggu posisi Margus.

Sundulan Margus pun bisa dihalau oleh bloking dari Igawa. Tentunya ini merupakan kejutan tersendiri sebagai pemain tim nasional yang baru bergabung, ternyata ia tidak kalah dengan penguasa udara Eropa.

Akan tetapi gawang Jepang juga masih belum aman dari serangan Jerman.

3

Fire Shot!

sumber: Captain Tsubasa Rising Sun 84

Bola liar justru mengarah ke Karl Heinz Schneider. Dengan sebuah jumping volley, ia menembak bola liar itu. Untung saja Hikaru Matsuyama dan Aoi Shingo menghalau bola. Sayangnya, dengan kekuatan mereka berdua, bola pun masih terlepas dan kembali dalam kendali Schneider!

Kini Schneider satu lawan satu melawan Wakabayashi. Schneider pun melakukan jurus andalannya, powerful fire shot!

Wakabayashi menangkap bola, namun ia tetap terbawa oleh kekuatan tendangan Schneider. Ia melesat ke dalam gawang!

Namun di tengah keadaan genting, Wakabayashi melemparkan bola ke atas gawang! Gawang Jepang pun selamat walaupun kini Jerman mendapatkan tendangan sudut.

4

Goethe lagi!

Captain Tsubasa Rising Sun 84

sumber: Captain Tsubasa Rising Sun 84

Tendangan sudut diambil oleh Hermann Kaltz. Melihat Goethe menyamut, Kaltz pun mengoper padanya. Ternyata sekali lagi ia mengincar Ishizaki!

Ishizaki pun kembali dilewati dengan mudah. Namun untungnya, Jun Misugi kembali mendukung di belakangnya! Sekali lagi Jepang memperlihatkan pertahanan yang kokoh!

Jepang saat ini dalam kondisi menang 2-0. Mengingat Jerman merupakan juara kualifikasi olimpiade Eropa, tentunya ini menunjukan betapa pesat kekuatan sepak bola Jepang!

Bagaimana menurut kamu mengenai Captain Tsubasa Rising Sun 84? Yuk kita share,tag, dan beri komentar kamu di sini!

TENTANG PENULIS
totolee

Seorang pekerja teks komersial