Pasar Memang Ramai, tapi Pengetahuan Teknologi Terbaru Masih Minim di Indonesia!

Jangan cuma jadi pembeli! Kamu juga harus jadi pengguna yang cerdas!

Indonesia merupakan negara dengan pasar teknologi terbaru yang selalu ramai. Bahkan, saking ramainya, pengetahuan yang seharus dimiliki sebelum langsung mencicipi teknologi baru itu seperti ditutupi oleh kabut yang tebal.

Minimnya pengetahuan masyarakat kita akan teknologi terbaru pun bisa dilihat dari sekeliling kita. Memang, harus diakui jika negara kita paling cepat untuk mendapatkan produk terbaru, namun tidak untuk pengetahuan yang cukup akan hal-hal yang ditawarkan teknologi baru itu.


CONTINUE READING BELOW

Berawal dari Asisten Lab, Pria ini Sekarang Sukses Jadi Produser Game!

Industri game diisi banyak orang dengan kisah unik. Salah satunya seorang pria yang mengawali karir sebagai asisten lab, kini Sukses jadi produser game


Nah, guna mengatasi hal tersebut, HardwareHolic bekerja sama dengan AMD Indonesia baik itu komponen maupun laptop menggelar rentetan seminar di tahun 2018 ini. Seminar tersebut diselenggarakan untuk memperkenalkan teknologi terbaru kepada para mahasiswa, yang kampusnya menjadi sasaran.

Tidak hanya satu kampus yang menjadi incaran HardwareHolic dan AMD. Pasalnya, seminar tersebut digelar di 9 kota besar di Indonesia, dan juga mengikutsertakan 12 kampus secara keseluruhan. Acara itu pun diikuti dengan sangat antusias pada setiap kampusnya.

teknologi terbaru

Dicky Jatnika selaku CEO dari HardwareHolic.com (Dokumentasi HardwareHolic)

Mahasiswa selalu dipenuhi dengan kegiatan perkuliahan, yang tentu saja ditujukan untuk meraih masa depan lebih baik. Nah, pada setiap kegiatan perkuliahan itu, mereka tak lepas dengan teknologi-teknologi terbaru saat ini. Hal itulah yang mendorong Dicky Jatnika selaku CEO dari HardwareHolic.com untuk menggelar seminar tersebut di kampus-kampus sejak 2010-2018 ini.

“Seiring dengan kemajuan teknologi, tentunya mahasiswa perlu mengetahui kemajuan apa saja yang terjadi. Terlebih, saat ini kegiatan mereka membutuhkan kehadiran teknologi,” jelas Dicky.


CONTINUE READING BELOW

5 Langkah Khusus untuk Memulai Startup! Kamu Ga Boleh Sembarangan!

Memulai Startup saat ini banyak digandrungi oleh mereka yang muda dan penuh semangat. Namun, terdapat 5 langkah khusus untuk memulai startup, yang sangat wajib dilakukan oleh mereka yang ingin sukses di dunia tersebut.


Dicky menambahkan, kehadiran teknologi terbaru perlu diimbangi dengan pengetahuan yang cukup. Dengan demikian, teknologi baru itu dapat digunakan semaksimal mungkin, dan disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya.

Tidak hanya itu, perusahaan-perusahaan saat ini banyak tenaga ahli IT yang selalu tahu akan teknologi terbaru. “Sebagai anak muda yang tentu saja mengincar perusahaan besar, maka mereka wajib menjadi tenaga ahli IT yang sadar akan teknologi baru, seperti apa yang dibutuhkan saat ini.,” jelas Dicky.

teknologi terbaru

Antusiasme Mahasiswa Gunadarma sudah terlihat dari meja pendaftaran (Dokumentasi HardwareHolic)

Pada acara tersebut, tidak hanya dibagikan update mengenai teknologi baru yang ada saat ini. Terdapat pula beberapa tips yang dibagikan oleh HardwareHolic bersama AMD Indonesia.

Adapun tips-tips yang dibagikan berupa penggunaan Motherboard yang harganya terjangkau, penggunaan RAM dual channel, overclocking RAM, penggunaan SSD untuk sistem yang lebih responsif, dan penggunaan sistem operasi Windows 10 sekaligus Linux versi terbaru.


CONTINUE READING BELOW

Tidak Hanya Programmer yang Bisa Menciptakan Game, Kamu juga Bisa Loh!

Biasanya programmer dianggap sebagai satu-satunya jurusan yang bisa menciptakan game. Namun, kamu yang dari jurusan lain juga bisa loh menciptakannya


Acara yang digelar di sepanjang tahun 2018 ini, khususnya kota Medan, Pekanbaru, Padang, Malang, Bandung, Bali, kendari, Makasar dan Jakarta diakui Dicky diikuti dengan sangat antusias oleh para mahasiswa. “Mereka sangat antusias akan digelarnya acara tersebut. Bisa dilihat dari jumlah peserta yang tidak sedikit di setiap kampusnya,” ucapnya.

Selain itu, sambutan hangat juga datang dari para Dekan, prodi serta petinggi kampus. Dicky mengatakan, para kampus senang akan acara ini, karena dapat bermanfaat bagi para mahasiswa. “Para Prodi, Dekan serta Himma di sana sangat senang, karena memang acara ini dapat bermanfaat bagi para mahasiswa dalam mengetahui hal-hal terbaru di dunia teknologi,” tutur Dicky.

Acara ini diakui oleh Dicky tidak akan berhenti di tahun 2018 ini , tiap tahunpun tetap akan mengadakan agenda Roadshiw ini. Dirinya menargetkan, di tahun depan, akan kembali menggelar acara serupa dengan tema yang lebih menarik. Jumlah kampus yang ditargetkan pun akan meningkat tahun demi tahun.


Mengetahui teknologi terbaru memang menjadi hal mutlak saat ini. Mereka yang sekadar menggunakan tentu akan tertinggal dibandingkan mereka yang mengetahui secara menyeluruh dari setiap teknologi yang hadir.

Semoga saja, kedepannya acara ini digelar secara rutin. Sehingga, akan lebih banyak lagi anak muda yang menyadari teknologi terbaru yang hadir.


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!
TENTANG PENULIS
Andre Erlangga

Pemuda yang sedang menuju usia dewasa. Memiliki keinginan untuk menjadi sukses, namun baru sadar kalau sukses itu tidak mudah. Merangkai kata dengan cinta, tapi cinta bukan sekedar kata. Benci "drama", tapi senang mengolahnya. Aku adalah kamu, kamu adalah aku, kalau dia disuruh ke warung aja.