Duh, Aneh-Aneh! Ini 5 Anime Terburuk 2018 Versi Duniaku!

Anime bagus ada banyak, tapi yang terburuk? Pastinya spesial!

Duh, Aneh-Aneh! Ini 5 Anime Terburuk 2018 Versi Duniaku!

Anime terbaik di tahun 2018 jelas ada, tapi tentunya apa yang terbaik sudah pasti ada pula yang terburuk, bukan? Makanya, sudah saatnya kita membahas hal terpenting di tahun ini juga: apa sajakah anime terburuk yang tayang di tahun 2018?

Tentu saja, setiap orang punya pendapat yang berbeda tentang anime manakah yang menjadi judul terburuk yang tayang di daftar ini. Malah, ada juga yang menjadi anime terbaik terlepas daripada segala kekurangannya.

Nah, karena itulah apa saja anime terburuk sepanjang kurun tahun 2018 versi penulis? Kamu bisa simak selengkapnya di bawah ini!

Duh, Aneh-Aneh! Ini 5 Anime Terburuk 2018 Versi Duniaku!

Mahou Shoujo Site adalah serial yang sadis, tapi apakah ia didukung dengan karakterisasi dewasa pula? Sayangnya tidak. Kisah yang mengumbar kesadisan tanpa kualitas visual yang mengagumkan ataupun dengan perkembangan karakter yang bagus jelas berujung pada tayangan membosankan.

Namun, barangkali yang membuatnya mendapatkan fans justru dengan betapa konyolnya setiap adegan-adegan sadis tersebut. Tidak heran rasanya kalau anime ini populer di kalangan wibu edgy.

Duh, Aneh-Aneh! Ini 5 Anime Terburuk 2018 Versi Duniaku!

Eit, jangan salah dulu. Ito Junji adalah maestro dalam genre komik horor Jepang. Ito Junji Collection sendiri adalah kumpulan cerita-cerita pendeknya yang paling nyeremin! Nah, bingung kan kenapa Ito Junji sampai masuk ke dalam daftar anime paling buruk di tahun ini?

Jelas, dengan materi sebagus itu sangat disayangkan kalau akhirnya eksekusinya jadi ampas. Dengan berbagai kelemahan yang juga ditemukan di dalam seri anime horor Yami Shibai, adaptasi serial Junji Ito ini penuh dengan kejutan-kejutan tanggung!

Duh, Aneh-Aneh! Ini 5 Anime Terburuk 2018 Versi Duniaku!

Kalau tema Isekai ke dunia fantasi medieval saja sudah bikin eneg, apalagi kalau tokoh utamanya punya budak setidaknya satu atau dua orang. Sudah kebanyakan kisah di Jepang yang mengadaptasi gaya cerita fantasi ini dari yang biasa sampai yang aneh-aneh seperti Tensei Slime, makanya standar dalam kisah ini justru terlalu tinggi!

Kisah yang terlalu tipikal, dengan tokoh utama yang tipikal dengan budak yang tipikal pula. Dan tentunya apa yang biasa hanya bertahan sejenak sebelum dilupakan beberapa hari kemudian tidak bisa dikatakan sebagai anime yang bagus!

Duh, Aneh-Aneh! Ini 5 Anime Terburuk 2018 Versi Duniaku!

Nah, kumpulkan semua kelemahan di atas, tambah dengan genre adik-adikan dan produksi yang bermasalah. Ore ga Suki nano wa Imouto dakedo Imouto ja Nai, atau Imo Imo memiliki kualitas produksi yang buruk, sehingga ia pun tidak bisa dianggap sebagai anime yang komplit.

Tidak hanya itu, masalah anime yang satu ini pun bahkan sudah sampai di titik serius di mana bahkan mereka menyembunyikan nama "Komata Shojiki" yang bermakna, "sejujurnya gawat banget". Dan kejadian tersebut persis di tengah-tengah kualitas gambar karakter yang ancur!

Duh, Aneh-Aneh! Ini 5 Anime Terburuk 2018 Versi Duniaku!

Dengan segala kekurangan anime nomor dua, apakah nomor satunya justru akan menjadi anime yang secara gambar jelek luar biasa? Belum tentu. Malah, Conception berasal dari sebuah game yang punya kualitas gambar yang bagus. Tapi, kenapa ia dinobatkan sebagai anime terburuk?

Justru dengan kisah yang cepat sekali garing dan repetitif, akhirnya anime ini masuk sebagai anime terburuk di tahun 2018. Apalagi ketika ceritanya sama sekali tidak punya daya tarik selain pada fakta kalau ia harus bersandar pada sensasi semata untuk menjadi anime yang berbeda. Padahal kisahnya tetap saja tentang self insert yang menyelamatkan dunia!

(Dis)Honorable Mention: Ken En Ken: Aoki Kagayaki

Duh, Aneh-Aneh! Ini 5 Anime Terburuk 2018 Versi Duniaku!

Potongan episode serba tanggung, terlalu banyak hal tidak terjelaskan dan langsung dikebut membuat anime ini punya jalan cerita dan aksi yang nggak jelas!

Apakah kamu punya daftar sendiri tentang anime terburuk di tahun 2018? Ataukah justru daftar anime terburuk versi kamu mirip dengan daftar ini? Bagikan pendapatmu di kolom komentar!

 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU