Resmi: Mulai Hari Ini, Layanan BOLT Berhenti Beroperasi

Pelanggan masih bisa mendapatkan refund!

Kamu pengguna layanan BOLT?

Kalau iya, ada kabar sedih buat kamu. Mulai hari ini, layanan BOLT berhenti beroperasi.

Melalui fan page resminya (@BOLTclub), BOLT menyampaikan,

Yang patut disorot dari pengumuman resmi di atas adalah

Hi BOLTers,Sesuai dengan Keputusan Menteri Komunikasi dan Informatika tertanggal 28 Desember 2018, kami sampaikan…

Posted by BOLTClub on Friday, 28 December 2018

Yang patut diamati dari pengumuman resmi di bawah adalah komitmen BOLT untuk memenuhi kewajiban ke pelanggan aktif BOLT.

Dikatakan kalau pelanggan akan menerima pengembalian sisa  pulsa dan kuota yang belum terpakai, dan pengembalian pembayaran di muka sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Ingin mengklaim refund? Mekanisme pengajuan pengembalian (refund) dapat ditemukan di www.bolt.id/refund mulai pada hari Senin, 31 Desember 2018 sampai dengan hari Kamis, 31 Januari 2019.

Jadi detail lebih lanjut masih harus kita nantikan.

Sebelumnya, kamu mungkin sudah mendengar kalau BOLT seharusnya dicabut izinnya sejak 19 Desember 2018.

Pencabutan itu diundur sementara oleh Kementerian Kominfo karena banyak pelanggan yang memiliki saldo di atas seratus ribu rupiah. Akhirnya, setelah penundaan, layanan BOLT berhenti beroperasi secara resmi hari ini.


CONTINUE READING BELOW

17 November, First Media Harus Bayar Tunggakan dan Bolt Terancam Putus!

First Media menggugat balik, tapi apakah hal itu menghentikan tenggat bayar denda kepada Kominfo? Tidak semudah itu, Ferguso!


Untuk yang ketinggalan info, Kementerian Kominfo mencabut izin penggunaan frekuensi 2,3 GHz dari BOLT, First Media, dan Jasnita Telekomindo karena pihak-pihak ini gagal membayar biaya operasi jaringan 4G LTE.

Masalah ini menjadi buah bibir sejak November, di mana PT First Media dan PT Internux (yang menangani internet nirkabel BOLT) diwajibkan untuk membayar tunggakan plus denda sebelum 17 November.

Dikatakan juga kalau sebelum peringatan di bulan November itu Kominfo sudah mengirim Surat Peringatan tiga kali kepada pihak-pihak yang bermasalah.


Jadi, demikianlah laporan terbaru mengenai layanan BOLT berhenti beroperasi.

Apakah kamu, pembaca, termasuk yang merasakan dampak dari masalah ini?

Gimana pendapat kamu soal situasi yang menyebabkan layanan BOLT berhenti beroperasi? Mungkin kamu punya usulan layanan alternatif untuk para pengguna BOLT? Sampaikan di kolom komentar!

Jangan lupa like fan page Duniaku.net biar kamu gak ketinggalan info terbaru soal dunia teknologi dan telekomunikasi.

Sumber: Jakarta Post, @BOLTClub

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.