5 Cara Agar Hulk Bisa Mengalahkan Thanos dalam Duel di Avengers: Endgame!

Bisakah Hulk mengalahkan Thanos dalam duel satu lawan satu? Mungkin bisa, namun ia butuh lima faktor ini!

Pertarungan Hulk melawan Thanos terjadi cukup fair di Infinity War.

Thanos sudah memiliki Power Stone, namun sama sekali tak ada indikasi dia menggunakannya.

Seluruh Black Order pun hanya diam menonton tuan mereka baku hantam.’

Namun Hulk lalu kalah.

Russo Bersaudara sih mengungkap alasan Hulk kalah adalah karena Thanos seperti Genghis Kahn, di mana ia bertarung dengan akal dan kekuatan yang luar biasa.

Sementara itu Hulk lebih agresif dan liar.

Apakah Hulk bisa mengalahkan Thanos bila mereka berduel ulang? Bisa saja, rasanya, mengingat dari segi kekuatan fisik Hulk rasanya yang paling mendekati Thanos.

Namun lima faktor ini harus bisa dipertimbangkan!

1

Thanos Tidak Boleh Menggunakan Infinity Gauntlet

Salah satu faktor agar Hulk bisa mengalahkan Thanos dalam duel ya… Thanos harus dibuat tidak bisa menggunakan Infinity Gauntlet lagi.

Kalau segalanya berjalan normal, seharusnya faktor ini akan terwujud di Endgame. Soalnya Infinity Gauntlet rusak setelah memusnahkan separuh semesta, dan mungkin tidak bisa dipakai dengan benar lagi.

Namun jika Gauntlet ini pulih lagi di Endgame, Avengers dan Hulk harus terlebih dahulu memisahkan sarung lengan ini dari Thanos sebelum Hulk bisa berduel.

Yah, setidaknya kali ini Star-Lord tidak akan mengganggu proses pengambilan Gauntlet.

2

Hulk Harus Bertarung Taktis

Patut diperhatikan kalau kekuatan fisik Thanos sepertinya masih melampaui Hulk, meski ia tidak menggunakan Infinity Stone apapun.

Ini bisa kamu lihat dalam duel mereka di Infinity War, di mana pada akhirnya Thanos mampu lolos dari cengkeraman Hulk dan menyerang balik.

Namun lihat cara Thanos menyerang balik. Sementara Hulk terlihat liar, Thanos bergerak bak seorang ahli bela diri. Gerakan tinju dan bantingannya dilakukan dengan kuda-kuda solid.

Kalau kamu ingat-ingat, Hulk juga kewalahan saat harus menghadapi orang dengan kekuatan selevel dengan dirinya namun mampu menggunakan teknik dalam bertarung. Ini terlihat saat di Ragnarok Thor pun sempat mengungguli Hulk saat kekuatan petirnya bangkit (sebelum Thor dilumpuhkan).

Entah apakah Hulk dan Banner harus bekerja sama membentuk kepribadian baru (seperti The Professor di komik), atau Hulk dibiarkan berkembang kecerdasannya.

Namun bila ingin Hulk bisa mengalahkan Thanos dalam duel, maka Hulk harus lebih menggunakan akalnya dalam bertarung.

3

Latar Pertarungan di Tempat Terbuka

Sebenarnya, kalau saja Hulk diberi kesempatan melawan Thanos di Titan (momen di mana Infinity Stone Thanos belum lengkap), Hulk bisa saja berujung mengalahkan Thanos. Atau minimal mendesak sang Mad Titan.

Saya rasa, bertarung di kapal luar angkasa membuat Hulk menahan Hulk menahan diri. Kalau ia terlalu merusak tempat bertarungnya, nanti dia malah terlempar ke luar angkasa.

Kalau Hulk berada di daratan, dia bisa bertarung dengan lebih liar, dan ia bahkan bisa bermanuver untuk menyulitkan Thanos.

Tentu saja, tempat paling ideal bagi Hulk sepertinya adalah Bumi, di mana dia lebih familier dengan gravitasi dan atmosfernya. Titan gravitasinya masih lebih ringan dari Bumi dan bisa mempersulit gerakan makhluk ini.

4

Main Kotor Termasuk Taktik

Kalau kita lihat lagi, bukankah Hulk tampak terlalu fair saat menyerang Thanos?

Dia memang muncul menyerang mendadak, namun setelah itu Hulk ya sekedar menyerang saja.

Penggunaan senjata, mencoba menyerang genital atau mata Thanos, atau bahkan dukungan tembakan dari teman-temannya bisa digunakan oleh Hulk untuk unggul dari Thanos.

Ini toh bukan duel baik-baik. Kalau taruhannya adalah separuh semesta, menendang kemaluan Thanos dengan kekuatan Hulk bisa menjadi kunci penyelamat dunia.

5

Rekonsiliasi Hulk dan Banner

sumber: dokumentasi duniaku.net

Namun sebelum Hulk harus berduel dengan Thanos, rasanya Hulk dan Banner memang harus saling memahami dulu situasi mereka.

Ada indikasi kalau Hulk bukan sekedar takut terhadap Thanos, dia juga kesal karena hanya dikeluarkan Banner untuk menangani masalahnya, lalu disuruh masuk lagi setelah masalah itu selesai.

Banner dan Hulk harus mencapai kesepahaman yang sama soal situasi mereka.

Siapa tahu dengan begitu Banner bisa membantu Hulk juga dalam pertempuran.


Itulah lima faktor yang membuat Hulk bisa mengalahkan Thanos dalam duel.

Akankah ini terjadi? Mari kita lihat di Avengers: Endgame!

Gimana pendapat kamu soal kemungkinan Hulk bisa mengalahkan Thanos? Sampaikan di kolom komentar!

Jangan lupa like fan page Duniaku.net biar gak ketinggalan spekulasi soal film Marvel!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.