Napak Tilas Perjalanan Penting Boruto Hingga Tahun 2018!

Apa saja sih yang sudah dialami oleh Boruto, dan peristiwa penting apa saja yang ia alami sampai yang terbaru di penghujung 2018 ini? Simak napak tilas perjalanan Boruto berikut ini!

Karakter Boruto Uzumaki sudah melewati beberapa hal, mulai dari yang ceritanya penting sampai yang tidak penting-penting amat, nah ini dia napak tilas perjalanan Boruto yang terasa penting!

Daftar perjalanannya di bawah ini adalah gabungan dari manga dan anime, dan tidak dipisahkan, sehingga ada beberapa urutan yang mungkin bagi kamu terasa agak jomplang jika kamu hanya menonton anime saja, atau membaca manga saja, namun tidak terlalu masalah kok.

Jadi, apa saja napak tilas perjalanan Boruto yang penting hingga tahun 2018? Cek di bawah ini!

Kilas Balik Perjalanan Boruto hingga 2017

Boruto adalah karakter yang melanjutkan cerita dari ayahnya, Uzumaki Naruto yang sebelumnya sempat terkenal dengan judul manganya sendiri, yaitu Naruto.

Kemunculan pertama Boruto di chapter akhir dari manga Naruto, di mana Boruto dan anak-anak generasi baru lainnya terlihat di Konoha.

Kemunculan Boruto versi anime pertama ada di film Boruto: Naruto The Movie.

Dalam film tersebut, kita langsung lompat ke Boruto yang sudah menjadi Genin di dalam tim 7 bersama Sarada dan Mitsuki, yang dipimpin Konohamaru.


CONTINUE READING BELOW

Anime Boruto Akan Mengadaptasi Novel Naruto Shinden!

Menarik nih, akan dianimekan kisah novel Naruto Shinden di Boruto! Memang seperti apa sih ceritanya? Simak dulu di sini terlebih dahulu!


Prestasi terbaiknya di sini adalah ikut bersama dengan 5 Kage ditambah Sasuke dan berhasil mengalahkan Momoshiki Otsutsuki.

Akhirnya setelah anime Naruto mengejar manganya dan tamat, dilanjutkan oleh anime Boruto, bersama dengan manganya yang berjudul sama, namun ceritanya agak berbeda. Di manga langsung membuat versi manga dari melawan Momoshiki, dan di animenya seperti dari nol lagi.

Di anime, Boruto sudah diperlihatkan kehidupan Akademinya, mulai dari alur cerita saat Boruto baru masuk Akademi lalu menyadari keanehan di matanya (Jougan), alur cerita Sarada di mana dia bertemu dengan Sasuke, hingga alur cerita perjalanan sekolah ke Kirigakure dan bertemu dengan Kagura, salah satu Ninja Pedang Kiri.

Di manganya, setelah alur cerita Momoshiki yang kurang lebih sama seperti di film, ada aur cerita boruto melawan Mujina Bandit, dan memasuki 2018, dimulai dengan alur cerita Ao.

Siap? Ini dia napak tilas perjalanan Boruto di tahun 2018! (Catatan: hanya yang terasa benar-benar penting saja).

1

Misi Pertama (Anime)

uchiha sarada

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Di anime, tahun 2017 akhir adalah alur cerita kelulusan, lalu pembentukan tim 3 orang. Tepat di episode 40, pada tanggal 10 Januari 2018 (episode perdana Boruto di 2018) adalah misi pertama Boruto sebagai Genin.

Misi pertama tim 7 Konohamaru adalah mengusir bandit di Green Banks, dan melindungi pemimpin di sana, yaitu Kiri.

2

Ujian Chunin (Anime)

sumber: dokumentasi duniaku.net

Di tahun 2018, napak tilas perjalanan Boruto berlanjut ke ujian Chunin. Di sini tim 7 mempersiapkan ujian Chunin agar mereka bisa naik satu tingkat lagi.

Di sini juga kita melihat pertarungan yang tak ada di film dan di manga, yaitu Boruto dan Sarada melawan Shinki dari Suna.

Di sini juga Boruto ketahuan curang.

3

Mengalahkan Momoshiki (Anime)

sumber: dokumentasi duniaku.net

Lanjutan alur cerita ujian Chunin adalah melawan Momoshiki. Sama seperti manga, Boruto juga diajak ikut oleh Sasuke untuk menyelamatkan Naruto.

Sama juga seperti di film dan manga, Boruto mengalahkan Momoshiki, namun berbeda dengan versi film, kita melihat awal kemunculan segel Karma dari Boruto!

4

Pengejaran Mitsuki (Anime)

sumber: crunchyroll.com

Saat ini juga masih berlanjut, yaitu Mitsuki yang menghilang secara misterius, dan Boruto serta teman-temannya mengejarnya.

Di sini, Boruto belajar banyak hal, terutama dari perjalanannya menuju Iwagakure.

5

Teknologi Ninja (Manga)

sumber: dokumentasi duniaku.net

Di awal tahun 2018, tepatnya pertengahan alur cerita Ao di manga, napak tilas perjalanan Boruto menunjukan sesuatu yang cukup mengejutkan, yaitu teknologi Ninja yang sangat canggih.

Dalam chapter sebelumnya di tahun 2017 memang ada, namun tak secanggih sejak ketika Boruto dan timnya melawan Ao.

Mulai dari baju zirah berteknologi sampai senapan gatling yang digunakan Ao membuat penggemar terkejut di awal 2018. Boruto sendiri juga tak berbeda jauh terkejutnya.

6

Bertemu Kashin Koji (Manga)

sumber: dokumentasi duniaku.net

Di akhir pertarungan melawan Ao, Boruto yang tak “mengakhiri” Ao yang kalah akhirnya diserang oleh Kashin Koji yang mucnul tiba-tiba.

Di sinilah awal Boruto bertemu dengan Kashin Koji secara langsung.

7

Kawaki (Manga)

sumber: manga Boruto

Di manganya sedang alur cerita Kawaki saat ini. Setelah melawan Kashin Koji, tim 7 menemukan Kawaki yang pingsan. Di sini Boruto pertama kali menemukan orang lain dengan segel Karma yang sama dengannya.

Kawaki bangun dan diserang oleh anggota Kara, lalu Kawaki dan Boruto sama-sama menunjukan kekuatan segel milik masing-masing yang tak main-main.

Nantinya Kawaki pingsan kembali karena kelelahan, dan Boruto serta yang lainnya membawa Kawaki ke ayahnya Boruto yaitu Naruto untuk dicari tahu. Sekarang Kawaki masih di rumah Naruto.


Itu dia napak tilas perjalanan Boruto yang penting dari awal tahun 2018 sampai penghujung 2018. Penasaran tidak dengan kelanjutan anime dan manganya?


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!
TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.