DreadOut Movie Beda dengan Versi Game? Ini 5 Buktinya!

Linda versi film vs Linda versi gim? Kenapa tidak?

Tahukah kamu? DreadOut Movie beda dengan versi game, lho! Dalam berbagai aspek, film besutan sutradara horor lokal anyar, Kimo Stamboel ini sudah dipastikan akan berbeda!

Melalui video trailer yang sudah diunggah melalui akun Youtube resmi GoodHouse, rumah produksi film tersebut, ada banyak hal menarik yang bisa kita petik di dalamnya, yang menjanjikan pengalaman baru dalam terjun ke dunia DreadOut!

Tapi tidak hanya itu, kita juga jelas mengumpulkan banyak hal dari gimnya juga. Apa sajakah hal yang membuat DreadOut Movie beda dengan versi game? Bukti-buktinya bisa kamu baca di bawah ini! Santai, kamu nggak bakal ketinggalan banyak hal, kok!

1

Ceritanya Beda!

Cerita DreadOut Movie beda dengan versi game, pakai banget! Sementara di versi game membahas tentang tamasya yang kebetulan jalan ke tempat yang salah, sumber bencana versi film justru sangat disengaja dan pelakunya adalah anak-anak pansos!

Sementara versi game justru memiliki kisah yang berbeda drastis, apalagi dengan keberadaan DreadOut 2, DreadOut Movie punya keunggulan untuk mengeksplorasi mitos yang dimilikinya lebih dalam!

2

Tokohnya Beda!

Film DreadOut

Aktor, aktris dan rumah produksi film DreadOut di PopCon Asia 2018. Sumber: DreadOut Movie

Memang, Linda adalah tokoh utama dari kedua medium ini, tapi apakah orang di sekitar Linda adalah orang yang sama? Justru tidak! Tokoh-tokoh pendukung di sekitar Linda bukanlah orang-orang yang sama di dalam adaptasi gimnya sendiri!

Bukti yang memperkuat perbedaan antara versi film layar lebar dan gim ini tentu saja adalah interaksi yang terlihat berbeda di antara Linda dan teman-temannya. Malah, Linda versi film lebih terlihat kurang pergaulan dibandingkan versi gimnya!

3

Fokusnya Beda!

Dreadout Movie

Berkat cerita yang berbeda, meskipun dengan setan yang sama fokus di dalam DreadOut Movie beda dengan versi game! Fokus di dalam versi gim DreadOut adalah bagaimana dunia tersebut ada dan memerangkap Linda dan teman-temannya, sementara di versi film Linda sendiri menjadi fokus akan cerita ini!

Kenapa Linda versi film mendapat fokus tersebut? Untuk Linda versi film, keberadaannya justru jauh lebih misterius dibandingkan versi game. Maka dari itu tidak mengherankan kalau kita seolah melihat judul yang sama, tapi fokus yang berbeda!

4

Kameranya Beda!

DreadOut versi film seolah tidak terlalu menonjolkan kamera andalan Linda dan berbagai kemampuannya melalui trailer film tersebut. Dibandingkan itu, justru ia adalah senjata pamungkas Linda dalam menangkap hantu di versi gimnya!

Ponsel fiktif bernama Iris tersebut seolah memiliki peran besar di dalam sepanjang kisah DreadOut versi gim, dan justru tidak begitu ditonjolkan di versi film, alih-alih buku ritualnya. Apakah ini pertanda DreadOut versi film justru mirip Evil Dead?

5

Linda-nya Beda!

Rekomendasi Game Steam Summer Sale 2016

Linda versi gim jelas amat sangat berbeda dengan Linda versi film! Dengan estetika yang lebih polos dan terlihat lebih dewasa, Linda versi gim justru lebih terlihat sebagai tokoh yang sensual dibandingkan versi film! Malah, kalau yang benar-benar terlihat remaja, Linda versi film lebih cocok!


CONTINUE READING BELOW

PUBG PS4 Review: PlayerUnknown’s Battlegrounds yang Intuitif Tapi Repot!

PUBG versi PC sudah berevolusi menjadi lebih sederhana lewat PUBG Mobile. Tapi bagaimana dengan PUBG PS4 yang baru saja rilis?


Jadi, meskipun secara medium berbeda, tapi secara karakter kedua linda ini pantas untuk dibandingkan! Secara cerita pula, Linda versi film terlihat lebih penakut dibandingkan Linda versi gim! Apakah dengan ini, Linda versi film akan jauh berbeda dengan versi gim? Wajib tonton untuk dibandingkan, bukan?

Apakah dengan perbedaan ini, DreadOut versi film akan sama kerennya dengan versi gim? Bagikan pendapatmu di dalam kolom komentar, ya!

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang belum siap lahir batin kalau wattpad-nya kedatangan pembaca baru.