Ini Update Informasi X Drake dari Manga One Piece Chapter 929!

Selain fakta bahwa X Drake bukan T Rex melainkan Allosaurus, ini dia informasi X Drake yang diketahui dari One Piece chapter 929!

X Drake adalah karakter yang misterius nan keren, lalu sudah ada informasi X Drake apa saja yang kita ketahui?

Karakter X Drake memang dibuat dengan konsep yang menurut saya secara pribadi itu menarik.

Pertama, dia diceritakan adalah mantang Angkatan Laut yang justru membelot dan menjadi Bajak Laut, bahkan menjadi Supernova.

Selain itu, secara mengejutkan dia bergabung juga dengan Kaido, seakan X Drake memiliki agendanya tersendiri yang masih misterius.

Kekuatannya pun masih banyak yang belum diketahui, setidaknya sampai informasi X Drake muncul secara tak langsung di manga One Piece chapter 929.

sumber: dokumentasi duniaku.net

Memang ada apa saja informasinya yang muncul? Informasi ini berkaitan dengan kemampuan Buah Iblisnya.

Ternyata X Drake memakan Buah Iblis Ryu Ryu no Mi tipe Allosaurus, dan Ryu bisa juga diartikan Naga di dalam bahasa Jepang.

Loh apakah berarti Zoan tipe Dinosaurus bisa diklarifikasikan seperti tipe Naga layaknya Kaido dan Momonosuke? Tidak juga.

Dalam bahasa Jepang, Dinosaurus adalah Kyoryu, yang mana kata Ryu di sini memang bisa diartikan sebagai Naga, bisa juga Dinosaurus.

sumber: dokumentasi duniaku.net

Informasi berikutnya yang cukup mengejutkan adalah tipe Dinosaurusnya. Sebelumnya semua orang lebih yakin bahwa X Drake memakan Buah Iblis Dinosaurus tipe T Rex, bukan Allosaurus.

Kenapa dianggap lebih ke T Rex? Ada unsur X di namanya, serta tak seperti penggambaran Allosaurus, perubahan penuh X Drake tidak memiliki tanduk-tanduk kecil di bagian kepala dan punggung (entah karena tertutup rambut atau apa).

Ngomong-ngomong fase perubahan, di chapter 929 juga informasi X Drake berkaitan dengannya, yaitu perubahan Hybrid dari X Drake.


CONTINUE READING BELOW

Terbukti Efektif, Kenapa Tak Banyak yang Menggunakan Senjata Batu Laut di One Piece?

Sudah terbukti efektif kemampuan senjata Batu Laut, namun kenapa tak banyak karakter yang menggunakannya di One Piece? Mungkin karena tiga hal ini, nih!


Dalam bentuk Hybrid-nya, X Drake hanya merubah beberapa bagian tubuhnya saja, yaitu di bagian dahi, mata sampai hidung, lalu berlanjut di punggung, di mana sudah mirip seperti Dinosaurus, namun mulutnya masih manusia.

Kakinya juga sudah kaki Dinosaurus, terlihat di bagian dengkulnya. Meskipun begitu masih seukuran kecil, tak seperti Hybrid Phoenix Marco.

Nah itu dia informasi X Drake terbaru yang kita dapatkan di One Piece chapter 929. Hal apa lagi dari X Drake yang kamu tunggu-tunggu? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.