Mungkinkah? Peran CP-0 di Wano Akan Kabulkan Mimpi Oden One Piece!

Open the Border of Wano Country!!

Mungkinkah? Peran CP-0 di Wano Akan Kabulkan Mimpi Oden One Piece!

CP-0 tiba-tiba menampakkan diri di Negeri Wano! Ternyata, selama ini Wano melakukan transaksi senjata dengan Pemerintah Dunia melalui Doflamingo. Tapi tahukah kalian ada kemungkinan peran CP-0 di Wano ini akan bisa mengabulkan impian Oden untuk membuka tabir Negeri Wano? Berikut ulasannya oleh duniaku.net!

Bajak Laut dan Angkatan Laut jelas berseberangan. Tak perlu dipertanyaan lagi sejak awal cerita, tiap kali Luffy bertemu Angkatan Laut sudah bisa dipastikan dia akan mengalami baku hantam dengan mereka. Uniknya, kali ini pihak Angkatan Laut malah mungkin bakal membantu Luffy dalam mewujudkan mimpi Oden.

Loh, kok bisa? Apa yang spesial dari peran CP-0 di Wano?

Impian Oden adalah membuka tabir Wano. Artinya, Oden ingin membuat Wano jadi negeri yang terbuka dengan budaya dari luar Wano. Keinginan Oden ini mirip dengan Jepang jaman dahulu yang juga sempat tertutup dengan dunia luar.

Untuk membuat suatu Negeri lebih terbuka dengan interaksi pada dunia luar, salah satunya tentu adalah dengan melakukan perdagangan internasional. Jepang berhasil menjadi negeri yang terkenal dengan teknologinya juga karena dia membuka diri untuk menjual hasil produksi mereka ke luar negeri.

Lalu bagaimana Wano bisa melakukan ini?

Selama ini, pihak Pemerintah Dunia sebenarnya telah terlibat dengan Wano di balik layar. Pihak Pemerintah melakukan perdagangan senjata dengan Wano melalui Doflamingo, salah satu anggota Shichibukai. Sayangnya setelah Doflamingo dijatuhkan oleh Luffy di Dressrosa, perantara mereka kini hilang.

Seperti yang kita lihat di One Piece 929, pihak Pemerintah Dunia terpaksa melakukan transaksi secara langsung ke Wano melalui peran CP-0 di Wano. Tapi mereka terhalang oleh keserakahan Shogun Orochi. Akhirnya kesepakatan mereka terhenti di sana dan transaksi jual-beli senjata itu terpaksa ditunda.

Sekarang bayangkan apa jadinya kalau nanti Momonosuke bersama aliansi Topi Jerami berhasil mengusir Kaido dari Wano dan menjatuhkan rezim Shogun Orochi.

Entah nanti akan seperti apa pemerintahan Wano setelah Shogun Orochi dijatuhkan, tapi yang jelas Klan Kozuki akan kembali menjadi pemimpin di Negeri Wano dengan Momonosuke sebagai simbol kekaisaran Wano. Dengan kata lain, pabrik senjata dan seluruh produksi yang dimiliki Wano akan dikuasai kembali oleh Klan Kozuki.

Kalau Momonosuke serius berniat mengabulkan impian ayahnya untuk membuat Wano menjadi negeri yang terbuka, maka peran CP-0 di Wano tak bisa dilewatkan begitu saja.

Sebagai pihak yang sangat ingin melakukan perdagangan senjata, atau bisa disebut juga sebagai konsumen utama pabrik senjata Wano, alangkah bijaknya kalau Momonosuke memanfaatkan peran CP-0 di Wano untuk melakukan perdagangan internasional yang pertama. Tentunya Momonosuke yang kita kenal tidak akan memberikan syarat yang berlebihan, dan CP-0 tidak akan kesulitan untuk menerimanya.

Tapi berbeda dengan sebelumnya, besar kemungkinan Momonosuke nanti akan lebih bijak dalam mengelola perdagangan mereka. Alih-alih senjata, mungkin nantinya Wano akan pelan-pelan mengadaptasi sumber daya lain dan mengembalikan Wano menjadi negeri yang sejahtera.

Selain itu untuk benar-benar mengabulkan mimpi Oden, Momonosuke seharusnya tidak akan membatasi perdagangannya dengan hanya kepada Pemerintah Dunia saja. Besar kemungkinan transaksi Wano akan mulai merambah dunia luar kepada negeri manapun yang hendak bertukar teknologi dan informasi

Jadi begitulah, penulis merasa peran CP-0 di Wano ini nantinya akan menjadi batu loncatan bagi Wano untuk membuka tabirnya untuk seluruh dunia demi mengabulkan cita-cita mendiang Oden sebelum kematiannya.

Bagaimana menurut kalian? Apakah mungkin peran CP-0 di Wano akan seperti yang penulis sebutkan atau kalian punya pendapat lain? Coba berikan tanggapanmu di kolom komentar dan jangan lupa cek fanpage duniaku.net untuk artikel One Piece menarik lainnya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU