Troll Ala Oda, Wajah Orochi Bikin Penggemar Kaget! Ekspektasimu Tinggi Juga?

Wajah Orochi di One Piece sudah diperlihatkan, namun para penggemar yang berekspektasi tinggi pada kaget. Kamu termasuk yang berekspektasi tinggi?

Salah satu yang khas dari Eiichiro Oda adalah desain dari setiap karakternya, seperti kaki-kakinya yang sangat panjang, atau ukuran dada karakter wanita yang sangat besar, bahkan karakter nenek-nenek sekalipun. Ada satu lagi nih, Oda suka memberikan trolling atau meledek soal desain karakter, salah satunya adalah wajah Orochi di One Piece.

Biasanya, karakter yang dijadikan “plot twist” oleh Oda adalah karakter yang awalnya dibuat misterius, lalu mengejutkan saat muncul dan tidak sesuai ekspektasi dari para pembacanya.

Contoh sebelum munculnya wajah Orochi di One Piece adalah Raizo yang juga dari Wano.

sumber: dokumentasi duniaku.net

Di dalam alur cerita Zou, Raizo digembar gemborkan sebagai karakter Ninja yang spesial, karena ini pertama kalinya Oda menunjukan karakter Ninja yang memang ditujukan untuk spesialisasi Ninja.

Ternyata desain dari karakter Raizo cukup mengejutkan, yang bahkan Luffy, Usopp dan yang lainnya yang sudah sangat tak sabar melihat Ninja saja langsung kecewa.

Mirip dengan kasus Raizo, Orochi juga dibangun dengan pendekatan yang sama. Awalnya karakter Shogun Orochi ini tidak diperlihatkan secara penuh, hanya diperlihatkan ketika menampilkan kekuatannya menjadi Naga.


CONTINUE READING BELOW

Belum Bersinar, Apakah Alur Wano Waktunya Sanji dan Zoro Pamer Kekuatan Penuh?

Sanji dan Zoro kekuatan penuh? Sejak Dunia Baru, belum ada pertarungan yang menantang dari keduanya, namun bagaimana jika akan ada di Wano?


Tentu kerennya double. Pertama dia masih dalam bentuk siluet, kedua muncul dengan Naga, namanya Orochi pula, dibayanganmu pasti sudah karakter yang keren nan sangar.

Ternyata semuanya berubah ketika manga One Piece chapter 929 rilis. Di situlah wajah Orochi pertama kali diperlihatkan, dan ternyata wajahnya di luar ekspektasi sebagian besar pembaca.

sumber: dokumentasi duniaku.net

Mirip-mirip Raizo juga, wajah Orochi di One Piece chapter 929 sangat besar, dan penampilannya tipikal seorang Raja yang tamak dan tak berkuasa dengan benar.

Bagaimana menurutmu? Apakah kamu termasuk yang berekspektasi tinggi? Karena sudah kena beberapa kali termasuk Raizo dan Orochi, serta kita membahas desain Oda yang memang unik, mungkin jauhkanlah bayanganmu tentang karakter manga lain di One Piece, ya.

Meskipun begitu, tetap saja Oda membuat karakter yang unik dan memiliki ciri khas. Bagaimana menurutmu? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.