Mengejutkan! Seri Terbaru Fallout Menuai Banyak Respon Negatif!

Setelah rilis beberapa bulan lalu, Fallout 76 menjadi perbincangan ramai di kalangan gamer. Mulai dari berbagai macam bug yang mengganggu hingga kontroversi duffel bag menjadikan Fallout 76 menuai kontroversi

Mulai dari berbagai macam bug yang mengganggu hingga kontroversi duffel bag menjadikan Fallout 76 menuai kontroversi.

Setelah rilis beberapa bulan lalu, Fallout 76 menjadi perbincangan ramai di kalangan gamer. Franchise Bethesda ini mendapat tanggapan negatif baik dari gamer maupun reviewer dengan rating 52% di metacritic.

Simak beberapa faktor yang membuat Fallout 76 menuai kritik negatif berikut ini.

Gameplay Baru yang Minim Konten

Todd Howard Menyalahkan Sony Masalah Fallout 76

sumber: dokumentasi duniaku.net

Seri Fallout terkenal dengan genre single player roleplaying, namun Bethesda mengambil arah baru dalam gameplay Fallout 76.  Elemen single player  dalam game ini berubah menjadi MMORPG.

Banyak pemain yang kurang puas dengan sistem baru ini karena story berubah menjadi collectible, seperti rekaman, surat ataupun buku. Hal ini tentunya mengecewakan pemain yang menginginkan cerita yang kuat.

Dalam MMORPG pada umumnya akan terdapat berbagai macam quest untuk dilakukan, namun dunia yang dijelajahi pemain terkesan kosong dan tidak menarik untuk dijelajahi.


CONTINUE READING BELOW

Edan! Butuh Ribuan Jam atau Puluhan Juta Rupiah untuk Buka Semua Konten Star Wars Battlefront 2!

Pengen buka semua konten Star Wars Battlefront 2? Yang kamu butuhkan hanya waktu bermain yang sangat banyak atau pastikan isi dompet kamu cukup tebal...


Kontroversi Edisi Power Armor

Fallout 76 edisi Power Armor menjanjikan para fans yang bersedia membayar $200 atau sekitar 3 juta rupiah. Edisi ini menjanjikan beberapa barang premium salah satunya helm power armor dengan tas duffel.Para gamer yang telah membeli produk tersebut kecewa karena mereka tak mendapatkan tas duffel sebagai wadah helm, melainkan tas nylon biasa.Bethesda dituding berbagai pihak untuk false adertising edisi ini.

Bug yang Parah

Bukan rahasia umum lagi kalau game-game buatan Bethesda dipenuhi oleh bug. Bahkan ada lelucon kalau tiap Bethesda merilis game, maka pemain yang akan menyelesaikan game tersebut. Namun Fallout 76 memiliki begitu banyak bug, mulai dari hal-hal sepele seperti menembus tembok hingga bug yang dapat merusak game seperti server yang tiba tiba crash, cheater, dan bug besar lain.

Microtransaction

sistem fallout 76 - image 1

sumber: dokumentasi duniaku.net

Semenjak kontroversi Star Wars Battlefront 2, sistem microtransaction dan loot box pada game mendapat respons negatif. Sistem microtransaction Fallout 76 juga tak berbeda.Berdasarkan dari datamining dari seorang redditor, update terbaru Fallout 76 akan menambahkan fitur loot box. Selain itu sistem Atomic Shop dalam Fallout 76 akan menjual item berbagai kosmetik dengan kisaran $20.


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!
TENTANG PENULIS