Bikin Kaget? Ini Jawaban Sutradara Tentang Unsur Horor di Aquaman!

Sejak awal film, sudah ada jumpscare ringan dan di kerajaan Trench juga ada nuansa kelam, nah ini jawaban sutradara tentang unsur horor di Aquaman!

Bikin Kaget? Ini Jawaban Sutradara Tentang Unsur Horor di Aquaman!

Film Aquaman sudah tayang sejak akhir tahun 2018 lalu, dan menjadikan pembuka dari salah satu film DCEU yang bisa dibilang berhasil, bahkan melampui semua film DCEU lain. Nah namun sejak awal film dimulai, ada unsur yang bikin kaget nih, kenapa ada unsur horor di Aquaman?

Kalau membahas soal ini, seperti biasa kita tahu bahwa James Wan yang menjadi sutradara di film ini adalah sutradara yang lebih terkenal karena menggarap film horor sebelumnya.

Rekam jejak James Wan mulai dari Saw, The Conjuring, Insidious, Annabelle dan dunia Conjuring lainnya.

Bikin Kaget? Ini Jawaban Sutradara Tentang Unsur Horor di Aquaman! sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Karena itu, nuansa ngagetin juga dibawa ke film Aquaman, bahkan sejak awal film dimulai sudah ada jumpscare ringan.

Berlanjut terus, masih ada beberapa jumpscare ringan lainnya sampai akhirnya cerita membawa Arthur dan Mera ke Kerajaan Trench yang seperti monster, yang bahkan mereka menyergap kapal keduanya.

Di adegan ini, nuansa memang berubah dan menjadi kelam serta menegangkan, apalagi penerangan hanya bersumber dari cahaya petir dan juga dari api Flare saja, ditambah mereka masuk ke laut dalam.

Nah, dari sini, para penonton bertanya-tanya, kenapa unsur horor di Aquaman lumayan terasa? James Wan pun menjawab.

James Wan menjelaskan bahwa ia ingin menunjukan hampir semua ras yang ada di Atlantis, tentu saja karena ini adalah perjalanan Arthur menjadi Raja untuk semua ras di dasar laut, termasuk Kerajaan Trench.

Bikin Kaget? Ini Jawaban Sutradara Tentang Unsur Horor di Aquaman! sumber: geektyrant.com[/caption]

Karena hal ini, James Wan memunculkan Trench, nah kesempatan juga, dia berkata ingin menunjukan bumbu-bumbu horornya di sini.

James Wan ingin menunjukan indahnya lautan, namun tidak semua orang merasa nyaman di lautan, ada juga yang takut dengan lautan, dan lautan memang dalam kondisi tertentu menunjukan hal-hal yang kurang menyenangkan, termasuk dengan mitologi di laut.

Karena hal ini, di adegan Kerajaan Trench, dia menampilkan adegan yang mungkin memang sepertimu adalah film horor, dan jika kamu takut dengan lautan, maka akan semakin takut lagi.

Nah itu dia alasan kenapa ada unsur horor di Aquaman, bagaimana menurutmu? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.

Sumber: Screen Rant

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU