Seriusan?! Ini Dia 8 Alasan Doraemon Bisa Kalahkan Goku!

Tak cuma Goku, mungkin Luffy dan Naruto juga bisa kalah!

Seriusan? Tentu! Malah kemungkinan bukan cuma Goku, Doraemon bisa mengalahkan hampir semua karakter yang pernah ada di dunia manga! Tapi bagaimana caranya? Apa sebenarnya kekuatan yang dimiliki Doraemon sampai-sampai dia bisa menjatuhkan salah satu karakter terkuat di dunia manga? Ini dia daftar 8 alasan Doraemon bisa kalahkan Goku oleh duniaku.net!

1

Doraemon adalah Robot!

doraemon bisa kalahkan goku

Sumber: Doraemon: The Records of Nobita, Spaceblazer

Apa hubungannya ini dengan kemampuan Doraemon bisa kalahkan Goku?

Sederhana. Di dunia Dragon Ball ada yang namanya “Ki” atau pancaran energi di komik  terbitan bahasa Indonesia. Goku bisa memperkirakan level kekuatan siapapun dengan sekadar membaca pancaran energinya. Bahkan Goku bisa melakukan teleportasi kilat dengan mencari pancaran energi orang yang dituju.

Sayangnya, kemampuan membaca pancaran energi ini tidak bisa dilakukan pada Android seperti No. 17 dan No. 18. Berhubung Doraemon juga bukan manusia, tentunya Doraemon juga tidak memiliki pancaran energi. Jadi, Goku tidak akan bisa menggunakan kekuatannya untuk mencari di mana Doraemon berada tapi Doraemon punya sejumlah alat untuk mengawasi atau mencari Goku.

Tapi masa cuma karena Doraemon adalah robot lalu Doraemon bisa kalahkan Goku? Tentu tidak, masih ada yang lainnya.


CONTINUE READING BELOW

Spekulasi One Piece: Shutenmaru Difitnah?! Apa Efeknya?

Waduh, Shutenmaru disalahkan atas pencurian yang dilakukan Kin'emon dan yang lain! Apa kira-kira efeknya pada jalan cerita Wano? Berikut spekulasinya oleh duniaku.net!


2

Pintu ke Mana Saja!

doraemon bisa kalahkan goku

Sumber: dokumentasi duniaku.net

Kok bisa pintu ke mana saja?

Kali ini ada hubungannya dengan yang tadi. Kalau Doraemon merasa harus kabur dari Goku secepat mungkin, dia tinggal menggunakan Pintu ke Mana Saja. Seperti namanya, Pintu ini bisa membawa Doraemon ke manapun dia inginkan. Bahkan ke ujung alam semesta pun dikabulkan oleh Pintu ke Mana Saja.

Kebingungan melawan Goku? Kabur dulu saja untuk memikirkan rencana. Goku tidak bisa membaca keberadaan Doraemon, lalu masih harus mencari Doraemon entah di mana di penjuru semesta? Wah, bisa jadi Goku malah akan menyerah untuk melawan Doraemon.

3

Mesin Penghenti Waktu

doraemon bisa kalahkan goku

Sumber: anime Doraemon

Loh? Tapi Goku kan gerakannya sangat cepat? Mana sempat Doraemon memakai alat apapun?

Oh, jangan salah. Doraemon itu benar-benar tidak bisa dikalahkan oleh siapapun kalau dia memakai “Mesin Penghenti Waktu”! Goku mau mencegah gerakan Doraemon? Cukup pencet dan Goku tidak akan bisa bergerak. Bahkan bukan cuma Goku, seluruh dunia juga tidak bisa mengganggu Doraemon.

Secepat apapun gerakan Goku, Doraemon cukup mengeluarkan alat ini untuk menghentikan pergerakan waktu seluruh dunia dan melakukan apapun seenaknya. Kalau sudah begini, Doraemon bisa dibilang tidak terkalahkan, bukan?

4

Bohong 800!

Doraemon bisa kalahkan Goku

Sumber: film Doraemon: Stand by Me

Kalau menghentikan waktu dianggap curang, okelah mungkin kita bisa menggunakan alat lainnya.

Kali ini alat yang pernah muncul di film Doraemon: Stand by Me yang sempat tayang juga di bioskop Indonesia: Bohong 800. Alat ini unik, karena sebenarnya alat ini diniatkan oleh Doraemon sebagai alat yang terakhir dipinjamkan pada Nobita.

Tapi bagaimana cara Doraemon bisa kalahkan Goku dengan alat ini?


CONTINUE READING BELOW

Inikah Alasan Sebenarnya Shogun Orochi Inginkan Vegapunk di One Piece?!

Apa mungkin sebenarnya ada alasan khusus bagi Shogun Orochi inginkan Vegapunk sebagai bayaran atas transaksi mereka? Berikut ulasannya oleh duniaku.net!


Bohon 800 adalah alat yang sebenarnya sangat mengerikan. Apapun yang kita katakan, maka yang terjadi adalah sebaliknya. Bisa dibilang, alat ini adalah salah satu alat terjahat milik Doraemon. Bayangkan saja, cukup dengan kita berkata “Goku tidak tertabrak meteor,” maka yang terjadi adalah hal sebaliknya. Kalau meminum ini sebelum bertarung, Doraemon bisa kalahkan Goku dengan hanya sepatah dua patah kata.

Lidah lebih tajam daripada pedang, iya kan?

5

Kotak Telepon Seandainya

doraemon bisa kalahkan goku

Sumber: manga Doraemon

Belum cukup bukti? Sekarang bagaimana kalau Doraemon bisa mengubah realita?

Salah satu alat milik Doraemon ini sudah bisa dibilang memiliki kemampuan setara Scarlet Witch dari Marvel. Dia bisa mengubah realita sesuai keinginannya hanya dengan mengucapkannya di kotak telepon. Nobita dan Doraemon beberapa kali menggunakan alat ini yang mampu menghasilkan dunia yang sama sekali berbeda dengan yang mereka huni selama ini.

Nobita pernah membuat dunia tanpa cermin, dunia dengan sihir alih-alih teknologi, dunia di mana Nobita adalah Nobiko (perempuan), dan bahkan dunia di mana mengoleksi tutup botol adalah hal yang populer. Semua dunia ini muncul hanya dengan mengatakannya di kotak telepon!

Kalau mau mengalahkan Goku, Doraemon tinggal meminta dunia di mana Goku atau mungkin malah seluruh Super Saiyan tidak pernah ada. Meski memang di dunianya Nobita tidak ada yang namanya Super Saiyan, sih.

6

Mesin Waktu

doraemon bisa kalahkan goku

Sumber: anime Doraemon

Wah, yang ini sih tidak perlu dipertanyakan lagi.

Mesin waktu ini memang bisa dibilang salah satu alat tercurang milik Doraemon yang sering menyebabkan masalah di beberapa kisah petualangan Doraemon dan kawan-kawan. Meski besar kemungkinan akan ada masalah Time Paradox atau sejenisnya, tapi dengan Mesin Waktu kita bisa berbuat banyak hal dan bahkan bisa mengubah sejarah. Nobita yang awalnya akan menikahi Jaiko saja jadi bisa menikahi Shizuka karena mesin waktu.

Lalu bagaimana caranya alat ini digunakan Doraemon untuk bisa kalahkan Goku? Tentu kalian juga bisa membayangkannya. Doraemon cukup pergi ke masa lalu ketika Goku masih bayi dan mengalahkannya di sana dengan berbagai macam alat lainnya, tapi sayangnya itu bisa dilakukan hanya jika Doraemon cukup jahat untuk menghabisi Goku kecil.


CONTINUE READING BELOW

Mungkinkah? Peran CP-0 di Wano Akan Kabulkan Mimpi Oden One Piece!

Setelah kemunculannya di One Piece 929, mungkinkah peran CP-0 di Wano ternyata sangatlah besar dan berkaitan dengan impian Oden? Berikut spekulasinya!


7

Kantong Ajaib

Rahasia dari Anime Doraemon

Sumber: anime Doraemon

Ya, kalian tidak salah membaca.

Menurut penulis, faktor utama bagi Doraemon bisa kalahkan Goku adalah karena dia memiliki kantong ajaib. Bukan karena alat-alat yang ia miliki di dalamnya, tapi karena ruang tak terbatas yang ada di dalam kantong ajaib. Dengan adanya kantong ajaib dia bisa menyimpan alat apapun yang dia perlukan untuk mengalahkan Goku atau bahkan siapapun. Kalau sedang terpaksa, Doraemon juga bisa bersembunyi di dalamnya!

Sayang, Doraemon tidak bisa mengambil alat yang tepat jika dia sedang panik. Apalagi kalau ada tikus, Doraemon bisa kacau dan mengeluarkan benda-benda tak berguna dari dalam kantongnya secara acak.

8

Tombol Diktator

doraemon bisa kalahkan goku

Sumber: anime Doraemon

Ini dia alat yang menurut penulis paling mengerikan milik Doraemon: Tombol Diktator!

Sederhananya, tombol ini bisa menghapus seseorang dari alam semesta. Tidak hanya itu, semuanya akan melupakan keberadaan orang yang dihilangkan kecuali pengguna Tombol Diktator ini. Nobita bahkan pernah menghapus seluruh manusia di alam semesta hanya karena dia tidak sengaja memencet tombol ini ketika bermimpi menghilangkan semua orang yang tidak disukainya.


CONTINUE READING BELOW

Siapa Pencuri Blueprint Mansion Kaido di One Piece?! Ini Spekulasinya!

Franky sempat kewalahan karena blueprint Mansion Kaido tidak berhasil ia temukan. Kira-kira siapa pencuri blueprint Mansion Kaido tersebut? Berikut spekulasinya!


Doraemon bisa kalahkan Goku bahkan tanpa perlu menggunakan semua alat ajaibnya yang penulis sebutkan di atas. Hanya dengan satu alat ini dia bisa langsung menghapus keberadaan Goku dari dunia ini dan membuat semua orang melupakan keberadaannya.

Tapi jangan khawatir, Doraemon bisa mengembalikan orang-orang itu dengan memencet tombolnya sekali lagi. Tapi setidaknya, Doraemon bisa kalahkan Goku dalam sekejap hanya dengan sekali memencet tombol ini. Kurang mengerikan apa lagi?


Bagaimana? Masih ragu kalau Doraemon bisa kalahkan Goku? Kalau dia ada di komik lain, mungkin Doraemon bisa dikategorikan sebagai robot paling berbahaya karena alat-alat ajaibnya. Setuju atau tidak? Coba berikan tanggapan kalian di kolom komentar, ya!

TENTANG PENULIS
Fudo

Saya bukan Fudo, tapi panggil saya Fudo. Penikmat tokusatsu, terutama Kamen Rider dan Super Sentai. Pria nomaden yang bertualang di luar keinginan sendiri. Bercita-cita untuk menguasai dunia.