Teori: Apakah Mungkin Luffy Akan Mati di Akhir One Piece?

Takutnya nasibnya kaya Roger soalnya #onepiece 

Teori: Apakah Mungkin Luffy Akan Mati di Akhir One Piece?

Ada teori yang mengatakan kalau Luffy akan mati setelah mencapai Laugh Tale dan mewujudkan cita-citanya menjadi Raja Bajak Laut! Apakah mungkin? Kalau Luffy mati, bagaimana dengan kelanjutan cerita One Piece?

Yuk simak spekulasinya dalam artikel berikut ini!

1. Dampak penggunaan teknik Gear berlebihan?

Teori: Apakah Mungkin Luffy Akan Mati di Akhir One Piece?Toei Animation/One Piece

Selama ini kita tahu Luffy telah berkali-kali mempertaruhkan nyawanya dalam setiap pertarungan. Bahkan beberapa tekniknya tampak membebani tubuhnya dan berisiko mengakhiri nyawanya lebih cepat dari yang seharusnya.

Salah satu teknik yang paling berisiko pada nyawa Luffy tampak jelas pada Gear Second, teknik bertarung yang dikembangkan oleh Luffy untuk melawan Rob Lucci dari CP-9.

Gear Second ini awalnya tampak sangat membebani Luffy dan bahkan sempat dikomentari oleh Rob Lucci bahwa teknik tersebut dapat mengurangi daya hidup Luffy.

Gear Third yang dikembangkan berikutnya juga sebenarnya berisiko, tapi sekadar membuat Luffy lebih mudah diserang ketika angin tulangnya keluar semua. Sampai sekarang rasanya belum ketahuan dampak jangka panjang dari Gear Third.

Seperti yang kalian juga tahu, Gear Second adalah teknik memompa laju aliran darah dengan tubuh karet Luffy sehingga mempercepat asupan nutrisi ke seluruh badan.

Kalau dipaksa digunakan terus-menerus, Luffy akan kehabisan nutrisi dan akan mengurangi daya hidup Luffy secara perlahan. Bahkan Luffy akan mati kalau nutrisi tubuhnya benar-benar tidak mencukupi lagi.

Beruntung, setelah time skip efek buruk dari kedua teknik ini tampaknya sudah agak menghilang. Luffy diperlihatkan mampu mengendalikan teknik Gear Second dan Gear Third dengan lebih baik dan bahkan menambah lagi dengan Gear Fourth yang lebih kuat!

Lalu apakah setelah time skip risiko kematian Luffy berkurang?

Tentu tidak. Bagaimanapun, efek buruk dari Gear Second yang dulu pernah digunakan Luffy secara ceroboh tanpa memikirkan risikonya bisa jadi bakal berbalik menyerangnya di kemudian hari.

Kita tidak tahu kapan Luffy akan menjadi Raja Bajak Laut, jadi bukan tak mungkin Luffy akan mati begitu cita-citanya sudah tercapai.

2. Efek buruk penyembuhan Buah Iblis Horu Horu?

Teori: Apakah Mungkin Luffy Akan Mati di Akhir One Piece?Toei Animation/One Piece

Belum lagi usia Luffy yang terpotong akibat kekuatan Buah Iblis Horu Horu milik Emporio Ivankov.

Kalian tentu ingat ketika Luffy harus disembuhkan dari racun Magellan, hormon penyembuh Luffy dipaksa bekerja oleh kekuatan Horu Horu.

Pertama kali kekuatan Ivankov ini dipakai untuk menyembuhkan Luffy, masa hidup Luffy dikatakan telah berkurang 10 tahun.

Apalagi ketika Luffy kelelahan di tengah Perang Marineford. Saat itu, Ivankov kembali memberikan asupan hormon dengan kekuatan Buah Iblis miliknya. Asupan hormon tersebut jelas memaksa hormon Luffy untuk bekerja semakin keras.

Efeknya? Usia Luffy bisa-bisa jadi semakin pendek! Entah berapa lagi usia Luffy yang dipangkas karenanya.

Baca Juga: 6 Generasi Terburuk One Piece yang Kelompoknya Kurang Disorot

3. Kira-kira sampai usia berapa Luffy bertahan hidup?

Teori: Apakah Mungkin Luffy Akan Mati di Akhir One Piece?funimation.com/One Piece

Misalkan daya hidup untuk mempertahankan usia Luffy adalah sebesar 60 tahun dan efek Buah Iblis Horu Horu pertama kali digunakan telah memangkas 10 tahun usianya, berarti usia Luffy mungkin bisa sampai 50 tahun.

Lalu dampak dari hormon energi yang diberikan di tengah Perang Marineford kemudian kemungkinan besar memangkas usia Luffy lebih banyak karena saat itu Luffy sebenarnya sudah tak berdaya.

Kalau kita anggap saja usia yang dipangkas antara 15 sampai 20 tahun, maka Luffy hanya akan bisa bertahan hidup paling lama hingga usia 30 sampai 35 tahun.

Hal ini seharusnya bukan main-main karena Oda jelas menyampaikan lewat perkataan Ivankov bahwa kekuatan Buah Iblis Horu Horu akan memendekkan masa hidup Luffy.

Banyak ahli teori One Piece yang berpendapat bahwa Luffy akan mati setelah merasakan dampak dari penyembuhan yang dipaksakan ini.

Jika itu terjadi, apakah kita akan turut menyaksikan kematian Luffy di dalam komik? Apakah sejarah Gol D. Roger yang mengidap penyakit kronis di penghujung hidupnya akan terulang pada Luffy?

4. Tidak sampai mati, bakal disembuhkan oleh Chopper?

Teori: Apakah Mungkin Luffy Akan Mati di Akhir One Piece?crunchyroll.com/one-piece

Kalian tentu ingat apa impian Chopper, yaitu menciptakan obat yang mampu menyembuhkan segala penyakit!

Kalau di akhir One Piece nanti semua impian kelompok Topi Jerami bakal tercapai, bagaimana dengan Chopper?

Bisa jadi dampak dari semua beban yang dirasakan tubuh Luffy yang sempat kami sebutkan sebelumnya itu nantinya akan menghinggapi Luffy dalam bentuk suatu penyakit kronis yang sulit disembuhkan.

Bukan tak mungkin Luffy akan mengidap penyakit yang sama seperti Roger, yaitu penyakit yang dikatakan tak tersembuhkan hingga membuat nyawa sang Raja Bajak Laut menjadi lebih pendek.

Saat itulah mungkin Chopper akan menantang dirinya sendiri untuk membuat obat bagi penyakit Luffy serta menghilangkan dampak buruk dari buah Horu Horu serta segala beban tubuhnya akibat pertarungan di masa lalu!

Jadi kalau Chopper berhasil, saat itulah Chopper mungkin bisa dikatakan mampu menyembuhkan segala penyakit!

Bagaimana menurut kalian? Apa kira-kira kita akan diperlihatkan dampak buruk penggunaan Gear Second dan Buah Iblis Horu Horu nantinya? Coba berikan tanggapanmu di kolom komentar di bawah ini!

Baca Juga: 5 Karakter One Piece yang Bisa Belum Tahu Luffy Disebut Yonko Kelima

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU