Baik VS Jahat! Ada 15 Naga Terkuat di Multi Semesta! Penasaran Siapa Nomor Satu?

Naga yang besar doang, atau naga yang bisa menciptakan dunia?

Dalam dunia naga lintas genre dan medium, hanya satu ekor naga yang layak disebut sebagai naga terkuat! Tapi tentu saja, menjadi naga terkuat belum tentu adalah naga yang bersifat baik. Malah, ada pula naga jahat yang berperan penting dalam menciptakan dunia tersebut!

Nah, siapa sajakah naga terkuat di dunianya masing-masing yang layak masuk ke dalam daftar multi semesta? Simak selengkapnya di bawah ini!

15

Angelus (Drakengard)

naga terkuat di dunia fiksi

Sebagai segel pelindung dunia di ambang kiamat, Angelus adalah sosok naga yang sadis, tapi juga penting dalam game tersebut!

14

Alduin (Skyrim)

Sumber: Dokumentasi duniaku.net

Alduin tidak bisa mati, dan bahkan jiwanya tidak bisa disedot oleh Dragonborn! Katanya, setelah kisah Skyrim terjadi, Alduin akan kembali di masa depan nanti!

13

King Ghidorah (Godzilla)

Sebagai musuh bebuyutan Godzilla, tidak terhitung berapa kali monster yang memusnahkan kehidupan di Venus ini nyaris mengakhiri hidup saingannya sesama monster!

12

Exeggutor (Pokemon Sun & Moon)

Jangan remehkan penampilannya! Exeggutor memiliki elemen rumput, tapi ia juga tangguh sebagai seekor naga dalam wujud pulau Alola-nya!

11

Fatalis (Monster Hunter)

Legenda mengatakan Fatalis itu lebih tua dari sejarah para pemburu sendiri, jadi tidak heran kalau ia mampu memusnahkan sekawanan pemburu dalam sekali sembur!

10

Bahamut (Final Fantasy)

Naga legendaris ini tentu bukan naga terkuat sepanjang masa, tapi dalam gim ini dan gim lainnya ia merupakan seekor naga yang sangat ikonik sepanjang sejarah!

9

Megidramon (Digimon Tamers)

Perubahan terkutuk Guilmon ini untung saja hanya berlangsung selama sementara. Kalau tidak, satu dimensi dunia digital akan koyak dan musnah hanya gara-gara kemunculannya!

8

Ogdru Jahad (Hellboy)

Ogdru Jahad sudah ditakdirkan sebagai monster yang akan mengakhiri dunia. Jelas, dari wujudnya saja sudah tidak bisa digambarkan betapa seramnya makluk ini! Apa beneran naga bukan, ya?

7

Kaido (One Piece)

Naga yang tidak bisa mati ini justru pengen mati, tapi tak ada satupun di dunia One Piece yang mampu membunuhnya!

6

Blood Dragon (Far Cry 3: Blood Dragon)

Naga yang satu ini jelas masuk ke dalam daftar murni gara-gara keren! Kapan lagi kamu bisa lihat naga cyberpunk bertulang neon yang bisa menyemburkan laser?

5

Black Dragon Kalameet (Dark Souls)

Tidak hanya membawa bencana, naga yang satu ini bisa dikatakan sebagai salah satu naga terkuat di Dark Souls gara-gara keberadaannya yang jauh lebih tua sebelum naga-naga lain di gim tersebut!

4

Mag'ladroth (Warhammer 40k)

Mag’ladroth lebih gede lagi dibanding naga-naga di daftar ini. Malah makanannya bukan cuma makhluk hidup biasa, karena mag’ladroth doyan makan BINTANG!

3

Slifer the Sky Dragon (Yu-Gi-Oh!)

Slifer the Sky Dragon adalah salah seekor monster yang luar biasa penting di dalam dunia kartu-kartuan, apalagi kalau bukan karena ia merupakan salah satu dari tiga monster dewa!

2

Nicol Bolas (Magic the Gathering)

Di antara semua naga di daftar ini, Nicol Bolas adalah naga paling pintar sepanjang sejarah gim! Sebagai bagian dari para penjelajah dunia dan waktu, Nicol Bolas sudah merancang berbagai skenario kehancuran dunia demi dunia dan selalu lolos dari tindakan kejinya!


CONTINUE READING BELOW

Di-bully Netizen Korea, Gerakan Tagar Respect Lisa BLACKPINK Trending di Dunia!

Viral! Akibat perlakuan tidak pantas dari Netizen Korea kepada Lisa BLACKPINK di media sosial, fans K-Pop menggalang tagar Respect Lisa yang jadi trending di dunia!


1

Super Shenron (Dragon Ball Super)

Super Shenron adalah naga yang bertindak langsung di atas perintah Zeno, sang pencipta dunia itu sendiri! Super Shenron berukuran galaksi, dan mampu mengabulkan permintaan dengan ukuran sebesar kosmik pula atas izin dari Zeno!

Berbeda dengan para Shenron lainnya, Super Shenron mampu menghidupkan dunia-dunia yang langsung habis lenyap akibat konsekuensi Tournament of Power! Maka dari itu, wajar kalau semua orang ingin memenangkan turnamen skala raksasa ini!

Nah, di antara naga ini menurutmu siapakah yang lebih pantas menyandang titel sebagai naga terkuat sepanjang masa? Bagikan pendapatmu di dalam kolom komentar dan adu naga jagoanmu di sini!

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang belum siap lahir batin kalau wattpad-nya kedatangan pembaca baru.