Di-bully Netizen Korea, Gerakan Tagar Respect Lisa BLACKPINK Trending di Dunia!

Tolak rasisme di K-Pop!

Baru saja beberapa jam yang lalu, fans Lisa BLACKPINK menggalakkan gerakan Respect Lisa, akibat dirundung kecaman tanpa henti dari fans K-Pop maupun netizen lokal negeri Korea!

Sebab mengapa Lalisa Manoban, lebih dikenal sebagai Lisa acapkali menuai kecaman ini tidak lain dan tidak bukan adalah karena latar belakang etnisnya sendiri sebagai orang Thailand, lebih parahnya lagi sebagai orang non Korea yang bergabung ke dalam girlband Korea.

Debut Lisa ke dalam YG Entertainment sendiri dimulai saat ia memenangkan audisi dalam kompetisi agensi tersebut yang diadakan pada tahun 2010.  Menduduki peringkat pertama dalam lomba tersebut, ia ditawari untuk menjadi trainee YG Entertainment dan menjalani latihan formalnya selama lima tahun dari tahun 2011.

Memulai karirnya sebagai seorang musisi YG Entertainment di tahun 2016, Lisa adalah orang non Korea pertama yang menjadi musisi resmi di dalam label tersebut, meskipun secara berkelompok ia tergabung ke dalam BLACKPINK.

Kontan, hal ini juga memicu kemarahan dari beberapa netizen Korea yang memiliki ideologi bahwa semua idol yang tergabung dalam girlband populer di Korea mesti terlahir, besar, dan berkebangsaan Korea, bukan ras lain.

Tidak heran, cara pandang ini menggerakkan orang-orang tersebut untuk melecehkan Lisa BLACKPINK di media sosial dan sudut-sudut internet yang mereka capai.

[KPOP INFO]Tagar #RespectLisa Penuhi Trending Topik Dunia!Lisa BLACKPINK memenuhi seluruh pencarian twitter dan…

Posted by K-POP dan K-Drama Indonesia on Sunday, 6 January 2019

Tidak tinggal diam, para fans Lisa BLACPINK maupun fans K-Pop lainnya yang tentu saja menentang sikap yang rasis ini dengan menggalang tagar #RespectLisa, yang berisikan dukungan-dukungan terhadap Lisa sebagai gadis yang pantas menjadi idola dan mengecam rasisme para netizen Korea tersebut.

Tidak lama, dukungan yang turun kepada Lisa pun semakin menggunung di media sosial, terutama Twitter yang berpuncak pada tagar #RespectLisa mendaki tangga trending skala dunia!


CONTINUE READING BELOW

Bikin Nostalgia! Inilah 6 Kartun Marvel yang Tayang di Indonesia!

Jangan lupa, ya. Selain Marvel Cinematic Universe, ada juga kartun Marvel yang pernah masuk ke dalam dunia pertelevisian Indonesia! Apa sajakah mereka?


Dari dukungan yang berlimpah tersebut, tentu kita bisa menarik kesimpulan dari fans-fans K-Pop ini bahwa sudah jelas bahwa siapapun pantas menjadi seorang idola di Korea, tidak peduli warna kulit maupun etnisnya apa.

Apakah kamu juga mendukung gerakan #respectlisa di medsos? Bagikan pendapatmu tentang Lisa BLACKPINK di kolom komentar!

Share this article

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang sekarang pindah ke Webnovel.