Bukan Anime! Spin Off dari Gundam Iron Blooded Orphans Ini adalah Gim Mobile!

Bukan anime! visual dan PV terbaru dari Gundam Iron Blooded Orphans sebenarnya adalah spin off gim Gundam Iron Blooded Orphans! Ini dia ceritanya beserta nama karakter dan nama Gundamnya!

Sudah dirumorkan sejak Agustus 2018 lalu, gim Gundam Iron Blooded Orphans akan benar-benar hadir di tahun 2019!

Meskipun begitu, para penggemar seperti merasa tergocek dengan hadirnya informasi tentang gim Gundam Iron Blooded Orphans.

Bagaimana tidak, sejak tahun lalu penggemar percaya bahwa desain Mobile Suit dengan Gundam Frame yang muncul di promosinya adalah Gundam baru yang akan menjadi tokoh utama di serial anime lanjutannya.


CONTINUE READING BELOW

Gundam Raksasa Bergerak Sedang Dibuat! Ada Profesor Indonesia di Balik Proyeknya!

Di Jepang, Gundam raksasa bergerak sedang dikembangkan! Ternyata ada profesor Indonesia di balik proyeknya! Kira-kira akan seperti apa Gundamnya, ya?


Sayangnya, setelah diberitakan oleh Bandai Namco Entertainment, cuplikan anime menjanjikan yang muncul kemarin bukanlah lanjutan animenya, melainkan spin off yang menjadi gim Gundam Iron Blooded Orphans untuk mobile.

Gim ini masih belum rilis, namun sudah memberikan PV bertemakan anime (bukan gaya permainannya) yang bisa kamu cek di bawah ini:

Nama gimnya adalah Iron Blooded Orphans: Uror Hunt, dan nantinya bisa kamu mainkan untuk kamu semua penggemar serial Gundam IBO ini di Android maupun iOS, masalahnya hanya satu, entah nantinya gim ini akan mendapatkan versi Global atau tidak, mengingat serial Gundam punya banyak gim mobile, namun yang ada versi Globalnya bisa dihitung jari.

Jika kamu berpikir tokoh utama di gim ini adalah Akatsuki Augus, putra dari Mikazuki Augus dan Atra Mixta, maka kamu salah.

Sekilas memang mirip, namun bukan. Gim ini berada di era PD 323, tahun yang sama di mana Tekkadan berhasil membawa Kudelia Aina Bernstein ke Bumi atau tepatnya di Edmonton dan berbicara ke hadapan petinggi dunia, serta mendeklarasikan bahwa planet Mars akan bangkit dengan blok ekonominya sendiri sebagai sebuah negara merdeka, karena itu Mars masih membutuhkan bantuan dan dukungan dari seluruh dunia.

sumber: G-Tekketsu.ggame.jp

Tokoh utama di sini adalah pemuda bernama Wistario Afam yang tinggal di sebuah koloni (ala serial Gundam), bernama Radonitsa di atas planet Venus. Planet Venus sendiri adalah rival dari penduduk Mars.

Wistario Afam mendengar berita tentang anak-anak dari Mars yang berhasil berjuan dan menyeruakan kemerdekaan mereka, sehingga ia termotivasi. Singkat cerita, Wistario Afam akan beraksi menggunakan Gundam Hajiboroshi, yang dikatakan menggunakan Gundam Frame dan dibuat seperti itu, namun bukan Mobile Suit tipe Gundam yang asli.

Jadi singkatnya, cerita gim ini berada di antara Season 1 dan Season 2 dari animenya. Nah bagaimana menurutmu? Kira-kira gaya bermainnya seperti apa, ya? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.