Promo Avengers: Endgame Hanya Memperlihatkan 15 Menit Awal Film?!

Kalau benar, berarti semua adegan di trailer pertama Avengers: Endgame hanya permulaan film saja nih!

Trailer Infinity War sudah menunjukkan plot cerita, seperti misalnya Thanos adalah ancaman utama dan sebagian Avengers akan bersatu di Wakanda untuk bertempur.

Trailer pertama Avengers: Endgame kemarin jadi terasa lebih tertutup. Ketimbang memberi rangkuman cerita, trailer itu dengan cerdik seperti hanya menunjukkan nuansa duka setelah kemenangan Thanos, ditutup dengan harapan dari kemunculan kembali Scott Lang.

Apa penyebab promo Avengers: Endgame jadi lebih misterius begini?

Sempat ada dugaan kalau promo-promo Avengers: Endgame hanya akan memperlihatkan bagian awal film.

Saat diwawancara MTV News di red carpet Golden Globe, Kevin Feige sang bos utama Marvel Studio tidak mengesampingkan hal itu.

“Saya rasa itu cukup akurat. Seperti halnya film-film kami yang lain, terutama yang ini, dapat membangkitkan banyak kehebohan tanpa mengungkap banyak, banyak, banyak rahasia. Saya rasa tim marketing Disney adalah yang terbaik di dunia, dan kami bisa melakukannya.”

Di Age of Ultron dulu, tim marketing film Marvel sebenarnya tidak jago menyimpan rahasia. Trailer Age of Ultron mengungkap hampir seluruh plot filmnya, hingga hampir tak ada kejutan saat kamu akhirnya menontonnya.

Namun sejak saat itu, tim yang terlibat untuk trailer, teaser, dan lain sebagainya memang jadi lebih “licik.” Di beberapa film, trailer-nya dengan cerdas dibuat beda dari filmnya.

Mulai dari trailer Thor: Ragnarok menutupi fakta kalau Thor kehilangan satu mata, hingga trailer Infinity War menutupi kenyataan kalau Hulk tidak keluar lagi di Wakanda.

Kalau misalnya promo Avengers: Endgame hanya memperlihatkan bagian awal film, seperti yang diiyakan oleh Feige, berarti bagian utama filmnya nanti pasti banyak kejutan.

Mungkin karena ini ya tokoh seperti Rocket dan Captain Marvel tidak muncul di trailer. Peran mereka terlalu besar untuk diungkap sekarang.


Gimana menurut kamu soal komentar Kevin Feige? Apakah dia jujur, atau dia hanya berkata seperti itu untuk mengelabui penonton? Sampaikan di kolom komentar!

Jangan lupa like fan page Duniaku.net biar gak ketinggalan info baru soal film Marvel yak!

Sumber: Comicbook.com

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.