Review Mouse Corsair M65 RGB Elite: Mouse Gaming yang Ramah Bagi Pengguna Biasa!

Kamu butuh mouse gaming yang bisa meningkatkan performamu ketika bermain gim, namun juga dengan desain yang elegan dan bisa digunakan untuk penggunaan harian? Simak review Corsair M65 RGB Elite ini!

Saat ini, mouse untuk gaming sudah ada beraneka ragam namun bagaimana jika kamu pengguna biasa, yang mana tetap main gim namun juga masih menggunakan mouse tersebut untuk keperluan sehari-hari di depan laptop atau komputer? Nah mendingan kamu simak deh review Corsair M65 RGB Elite berikut ini!

Corsair M65 RGB Elite adalah mouse keluaran terbaru dari pabrikan Corsair yang memang ditujukan untuk penggunaan dalam hal gaming, namun bisa juga digunakan untuk penggunaan casual.

Mari kita mulai review Corsair M65 RGB Elite dengan membahas desainnya terlebih dahulu.


CONTINUE READING BELOW

Page One One Piece Bakal Kuat Banget! Ini Kekuatan dari Spinosaurus!

Mungkinkah bisa menyelam di air? Kekuatan Page One One Piece itu diprediksi sangat kuat karena kekuatan Spinosaurus juga tidak main-main, seperti ini nih!


1

Desain

sumber: dokumentasi duniaku.net

Satu hal yang langsung menarik perhatian saya adalah desain dari Corsair M65 Elite.

Jujur saja saya bukan tipe pecinta RGB dengan lampu nyentrik yang sangat terang. Tipe seperti itu biasanya muncul di mouse gaming kebanyakan.

Corsair M65 RGB Elite seperti namanya, seakan ingin menunjukan kesan elit dan berkelas dengan desainnya.

Desainnya memang sangat casual, di mana panel RGB tetap ada, yang mana kamu bisa pamer kalau mouse milikmu ini adalah mouse gaming, namun tidak norak dengan lampu-lampu mencolok karena warnanya hanya berganti di logo Corsair dan di sisi bawahnya saja.

sumber: dokumentasi duniaku.net

Beralih ke sisi bawah mouse, di sini ada pemberat yang tentunya jika semuanya terpasang tak akan jadi terlalu berat tentunya, namun kamu bisa mengatur tingkat keberatan mouse ini dengan sekrup yang bisa kamu lepas dan pasang di sisi bawahnya. Kamu benar-benar bisa mengatur sesukamu.

sumber: dokumentasi duniaku.net

2

Fitur

sumber: dokumentasi duniaku.net

Kalau membahas mouse gaming, bahas saat bermain gim dong, tentu saja saya tidak akan kelupaan.

Namun saya ingatkan sebelumnya, saya adalah pengguna biasa dan casual yang tidak terlalu menggilai gim terutama PC, meskipun saya juga bermain gim tentunya.

Fitur pertama yang akan saya bahas adalah tombol yang bisa mengatur sensitifitas titik mouse. Jadi kamu tidak perlu repot-repot membuka pengaturan untuk mengatur sensitifitasnya, karena tombolnya sudah ada di bagian atas, hanya perlu kamu atur sesuai gayamu saja.

Saya mencoba bermain di dua gim, pertama adalah gim FPS Left 4 Dead 2, dan gim State of Decay (iya saya suka gim Zombie). Satu hal yang saya suka adalah kecepatan dari mouse ini!

Sebelumnya saya menggunakan mouse murah biasa yang suka dijual di toko-toko komputer, dan di sini saya merasakan bedanya.

Corsair M65 RGB Elite menunjukan kecepatan sensornya. Setiap gerakan terasa responsif, setiap klik terasa cepat dan sesuai, ditambah sensitifitas yang sudah diatur sedemikian rupa untuk gaya permainan saya sendiri.

Tombol Snipe di sisi kiri juga sangat membantu bagi saya saat ingin menembak.

3

Kesimpulan

sumber: dokumentasi duniaku.net

Dibuat main gim responsif, dibuat penggunaan biasa dan casual sangat nyaman, itulah kesimpulan singkat yang bisa saya katakan.

Saya sangat puas ketika menggunakan mouse ini, yang mana dibantu dengan desain yang kalem dan terasa elit, namun unsur gaming-nya masih ada, benar-benar mouse yang saya rekomendasikan. Lalu berapa nilainya untuk review Corsair M65 RGB Elite?

Penilaian: 8/10 (Wajib Beli!)

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.