Siapa Sebenarnya Aldo Cawapres Misterius Nurhadi? Ini 5 Petunjuknya!

Kenyataannya, dia bukan orang seperti yang kamu kira!

Dalam setiap artikel berita yang membahas pasangan capres-cawapres guyon Nurhadi-Aldo, mengapa Nurhadi yang selalu mendapatkan perhatian seratus persen, sementara Aldo hampir tidak pernah dibahas barang sekalipun secara eksklusif?

Baru-baru ini pun Saykoji sampai ikut nimbrung dalam tren pasangan capres guyonan ini. Tentunya saat artikel ini ditulis, tanda-tanda kepopuleran tersebut belum terlihat akan padam dalam waktu dekat.

Kita sudah memasuki masa-masa penting di mana identitas satu orang yang menjadi bahan bercandaan sepanjang jagat Netizen ini diekspos begitu gencar, seolah-olah mereka akan mengangkat bapak Nurhadi menjadi presiden sungguhan atas nama meme lucu yang memuaskan hati.

Maka dari itu, sudah saatnya kita membahas tentang wakilnya, Aldo. Siapakah Aldo, cawapres misterius di balik pasangan Nurhadi-Aldo ini? Apa motivasinya? Tapi tetap yang lebih penting, apa sebenarnya Aldo ini? Simak kupasan kita selengkapnya di bawah!

1

Yang pasti bukan teman bapak Nurhadi!

Benar. Ini adalah satu kebenaran paling hakiki di dalam pasangan capres cawapres Nurhadi-Aldo! Bapak Nurhadi dan bapak Aldo dipilih dan digabungkan ke dalam satu meme itu adalah buah tangan Netizen gatal sendiri! Tentu saja, motivasinya apa lagi kalau bukan untuk lucu-lucuan!

Maka dari itu, faktanya adalah Aldo bukanlah bagian dari keluarga bapak Nurhadi, maupun saudara, maupun kerabat jauh. Kenal saja pun tidak, jadi bagaimana kata-kata bercandanya bisa dipertanggungjawabkan?

2

Cawapres fiktif sungguhan!

Ya, kebenaran Nurhadi-Aldo sebagai capres cawapres fiktif barangkali sudah basi. Tapi lebih dari itu, Aldo adalah sosok fiktif! Sosok yang tidak nyata dibandingkan bapak Nurhadi yang langsung dikerubuti oleh reporter begitu kepopulerannya melesat lebih dari sensasi humor Pijat Relaksasi dan Pengobatan!

Aldo adalah tokoh manusia fiktif yang diwujudkan dengan campur tempel wajah-wajah politikus dengan proporsi mirip tipikal kandidat-kandidat peserta pilpres di pemilu yang akan datang! Bukan pula manusia sungguhan, bagaimana bisa kita wawancara tanpa terlihat ngarang banget, kan?

3

Mirip Djarot, ya?

Hal tersulit dari investigasi ini tentu menganalisis wajah-wajah yang digunakan untuk menciptakan sosok Aldo Suparman ini. Akan tetapi, komposisi wajahnya mengacu pada seorang politisi yang kita kenal betul di dunia nyata ketimbang dunia maya.

Ya, salah satu komposisi wajah Aldo berasal dari Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, MS, gubernur DKI Jakarta yang menjabat sejak 15 Juni 2017 hingga 15 Oktober 2017 lalu sebelum digantikan oleh Anies Baswedan. Dengan pose yang tidak asing kita lihat dari waktu kampanyenya bersama Ahok, tentu kita mulai sadar akan kesamaannya!

4

Siapa yang bikin, ya?

Nah, administrator akun @Nurhadi_aldo enggan disebut namanya karena berbagai alasan, meskipun ia telah mengekspos bapak Nurhadi sebagai bagian dari guyonan yang populer di kalangan para Netizen. Tentu tidak diragukan lagi kalau ia jugalah yang menjadi otak utama di balik Aldo!

Akan tetapi, hal ini bukanlah hal yang baru di dalam media sosial, apalagi dengan pihak-pihak bertopeng lainnya yang menyebarkan meme di tengah luasnya dunia internet!


CONTINUE READING BELOW

Mencerahkan! Ini 10 Kata-Kata Mutiara Akun Twitter Nurhadi dan Maknanya!

Sebelum guyonan Nurhadi-Aldo, bapak Nurhadi sudah terkenal sebagai sosok yang bijaksana. Inilah kata mutiara yang diambil langsung dari akun twitter Nurhadi pribadi!


5

Kesimpulan!

Identitas Aldo sebagai manusia fiktif rasanya sudah amat sangat jelas di sini. Tapi di samping itu, hal ini juga menggambakan bapak Nurhadi sebagai satu-satunya pribadi yang tersorot kamera di dalam kepopuleran meme Nurhadi-Aldo ini.

Bukan pelaku utamanya, bukan pula cawapres fiktifnya, izin dari bapak Nurhadi untuk menyebarluaskan memenya menuai kepopuleran yang tidak terduga, dan harus dipertanyakan kembali pengaruhnya.

Apakah kamu juga menyadari referensi lain dari wajah Aldo Suparman di pasangan Nurhadi-Aldo? Bagikan pendapatmu tentang fenomena ajaib ini di kolom komentar!

Share this article

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang belum siap lahir batin kalau wattpad-nya kedatangan pembaca baru.