7 Superhero Film Marvel yang Sudah Beraksi Sebelum Abad 21!

Ada yang sudah beraksi sejak 5000 Sebelum Masehi malah

7 Superhero Film Marvel yang Sudah Beraksi Sebelum Abad 21!

Abad ke-21 dihitung mulai dari 1 Januari 2001. Secara kronologis, di abad inilah Avengers terbentuk.

Avengers Initiative sudah diangkat sejak kira-kira tahun 2010 (film Iron Man rilis 2008 namun waktunya terungkap tahun 2010), lalu kelompok Avengers beneran berkumpul di tahun 2012.

Namun sebenarnya sebelum abad 21 pun semesta film Marvel sudah diisi oleh banyak superhero. Hanya saja di masa itu mereka belum saling berkumpul. Siapa saja superhero film Marvel yang sudah beraksi sebelum abad 21?

Ini daftarnya!  

1. Seluruh Eternals

7 Superhero Film Marvel yang Sudah Beraksi Sebelum Abad 21!slashfilm.com

Eternals bahkan sudah hadir di Bumi sejak 5000 Sebelum Masehi, di peradaban pertama umat manusia. Jauh sebelum para superhero muncul, mereka sudah melindungi umat manusia dari Deviants. 

Berhubung Deviants kemudian disangka musnah sepenuhnya, para Eternal kemudian sepertinya tak lagi terlibat konflik manusia hingga kejadian di film Eternals.

Baca Juga: Mengenal Strange Supreme, Versi Doctor Strange Terkuat di Film Marvel

2. Thor

7 Superhero Film Marvel yang Sudah Beraksi Sebelum Abad 21!Thor dan Thanos di Infinity War. (Dok. Marvel Studios)

Tahukah kamu kalau usia Thor itu sekitar 1000 tahun? Dia dikatakan lahir antara tahun 964-965 Masehi. Sebagai kaum Asgard, tak mengherankan usia Thor jauh melampaui manusia biasa. Karenanya, sebenarnya Thor ini adalah superhero tertua di Avengers.

Hanya saja, Thor baru aktif terlibat melindungi Midgard di abad ke-21, setelah dia dihukum Odin di tahun 2011. Kalaupun Thor turun di film Captain Marvel atau Captain America: First Avengers, sifatnya pasti masih angkuh dan urakan seperti di awal Thor 1.

3. Steve Rogers

7 Superhero Film Marvel yang Sudah Beraksi Sebelum Abad 21!Steve Rogers di film Marvel. (Dok. Marvel Studios)

Jangan lupakan superhero yang satu ini. Thor mungkin sudah eksis seribu tahun, namun sejauh ini Captain America tampaknya adalah hero ciptaan manusia pertama di semesta film Marvel.

Ia pun sangat terlibat melawan HYDRA di Perang Dunia II, menghadapi Red Skull. Sayangnya, Cap membeku setelah mengorbankan diri menangani pesawat Red Skull. Jadi dia pun tidak aktif hingga diketemukan di abad ke-21.

4. Hank Pym

7 Superhero Film Marvel yang Sudah Beraksi Sebelum Abad 21!Michael Douglas sebagai Hank Pym. (Dok. Marvel Studios)

Ant-Man sudah  beraksi sebelum abad ke-21. Namun di masa itu, yang menggunakan kostum ini bukanlah Scott Lang. Kostum ini masih digunakan oleh yang orisinal, yakni Hank Pym.

Bisa dibilang, Ant-Man ini sepertinya bukan dianggap sebagai superhero, melainkan agen khusus SHIELD. Mereka berdua sudah lama beraksi di masa di mana Cap America masih beku dan Cap Marvel belum datang.

Namun Janet van Dyne kemudian hilang di tahun 1987, setelah dia menjadi sub-atomik untuk menghentikan rudal. Setelah itu, Hank Pym pun tampaknya jadi jarang beraksi lagi.

5. Janet Van Dyne

7 Superhero Film Marvel yang Sudah Beraksi Sebelum Abad 21!Janet Van Dyne di film Marvel. (Dok. Marvel Studios)

Wasp juga sudah beraksi sebelum abad ke-21. Namun di masa itu, yang menggunakan kostum ini bukan Hope van Dyne. Kostum ini masih digunakan oleh yang orisinal, yakni Janet van Dyne.

Namun Janet van Dyne kemudian hilang di tahun 1987, setelah dia menjadi sub-atomik untuk menghentikan rudal. Setelah itu, Hank Pym pun tampaknya jadi jarang beraksi lagi.

6. Captain Marvel

7 Superhero Film Marvel yang Sudah Beraksi Sebelum Abad 21!empireonline.com

Captain Marvel sampai ke Bumi di tahun 90an, namun sebelum itu tampaknya dia sudah beraksi di luar angkasa dalam kesatuan khusus Kree.

Tapi setelah kejadian Captain Marvel, diketahui kalau dia baru balik lagi ke Bumi setelah Infinity War

7. T'Chaka

7 Superhero Film Marvel yang Sudah Beraksi Sebelum Abad 21!T'Chaka sebagai Black Panther. (Dok. Marvel Studios)

Film Black Panther memperlihatkan T'Chaka di tahun 90an, di mana dia masih mengenakan kostum Black Panther dan menemui saudaranya, N'Jobu.

Namun T'Chaka sendiri adalah pemegang kukuh tradisi isolasi Wakanda, tidak seperti T'Chala yang lebih progresif. Jadi sepertinya benar-benar tidak ada orang di dunia luar yang mengetahui eksistensi kostum Black Panther dan Vibranium Wakanda, kecuali mungkin Ulysses Klaue yang sudah membuat masalah di masa itu.

Itulah superhero-superhero film Marvel yang sudah eksis sebelum abad 21. Gimana pendapatmu? Kalau saja situasi memungkinkan, keenam sosok ini bisa saja menjadi Avengers yang kuat ya?

Ada lagi nama yang terlupakan? Sampaikan di kolom komentar! Jangan lupa like fan page Duniaku.net biar kamu gak ketinggalan info film Marvel!

Baca Juga: 5 Trilogi Film yang Judul Terbaiknya Adalah Film Ketiga 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU