Teori One Piece: Mungkinkah Ini Asal Mula Keabadian Kaido?!

Udah seperti kecoa, susah mati!

Sejak awal diperkenalkannya Kaido, kita diperlihatkan pada sosok yang susah mati. Bahkan saking sulitnya dia menjadikan percobaan bunuh diri sebagai sebuah hobi. Kira-kira dari mana asal mula keabadian Kaido ini ya? Apakah mungkin ada alasan kenapa Kaido bisa setangguh ini? Berikut daftar teori asal-usul keabadian Kaido oleh duniaku.net!

1

Kekuatan Mythical Zoan Naga

keabadian Kaido

Sumber: manga One Piece 922

Bagaimana seandainya keabadian Kaido ini berasal dari kekuatan Buah Iblis Mythical Zoan model Naga miliknya?

Beberapa naga dikatakan memiliki usia yang panjang. Di beberapa cerita tentang naga, biasanya naga dikisahkan sebagai makhluk yang tangguh dan susah dibunuh. Naga jenis Kaido sendiri adalah jenis Naga dari mitologi China yang biasanya menjadi simbol kekuatan dan keberuntungan.Sebelum ini kekuatan Buah Iblis Tori Tori, model Phoenix milik Marco diperlihatkan memiliki tambahan kekuatan api penyembuh dan Buah Iblis Hito Hitu, model Daibutsu milik Sengoku mampu mengeluarkan shockwave dari telapak tangannya.


CONTINUE READING BELOW

Apa Sebenarnya Tujuan X-Drake Bergabung dengan Kaido?! Ini Spekulasinya!!

Sampai sekarang banyak yang curiga pada X-Drake ketika ia tampak seakan bergabung dengan Kaido secara sukarela. Apa kira-kira tujuan X-Drake gabung Kaido sebenarnya? Berikut spekulasinya oleh duniaku.net!


Jadi seperti Buah Iblis Mythical Zoan yang lain, bukan hal yang aneh kalau kekuatan hewan yang dimiliki pengguna Zoan juga ditambahkan kekuatan lain yang berhubungan dengan jenis hewan tersebut. Bisa jadi ketangguhan tubuh dan usia yang panjang dari seekor naga juga dibawa oleh kekuatan Buah Iblis Mythical Zoan yang dimakan Kaido, menjadikan Kaido seakan-akan memiliki nyawa yang abadi.

2

Buah Iblis Ope Ope

keabadian kaido

Sumber: dokumentasi duniaku.net

Loh? Bukankah Buah Iblis Ope Ope dimakan oleh Law?

Kalau melihat usia Kaido, kemungkinan besar dia sudah menjadi Bajak Laut yang aktif sejak era Roger. Bahkan sebelum Roger disebut sebagai Raja Bajak Laut, tampaknya Kaido dan Big Mom berada di kapal Bajak Laut Rocks dan menguasai lautan pada masanya.


CONTINUE READING BELOW

Teori One Piece: Bagaimana Cara Impian Chopper Terwujud di Raftel?!

Impian Chopper tidak ada hubungannya dengan Raftel, jadi bagaimana caranya cita-cita untuk membuat obat segala penyakit ini terwujud? Berikut spekulasinya!


Law sendiri baru memakan Buah Iblis Ope Ope ketika dia masih kecil, lebih dari kurang dari dua puluh tahun yang lalu. Artinya, bisa jadi sebelum Law ada seseorang yang sudah memakan Buah Iblis Ope Ope dan menggunakan kekuatannya pada Kaido.

Jika kekuatan Buah Iblis Ope Ope untuk menjadikan seseorang abadi dengan taruhan nyawa digunakan pada Kaido, tentu ini bisa menjelaskan kenapa Kaido susah mati. Sayangnya sekalipun memang ada yang mengorbankan nyawanya untuk keabadian Kaido, penulis belum bisa menerka kira-kira siapa orang yang rela mati demi Kaido.

3

Percobaan Pemerintah

keabadian kaido

Sumber: anime One Piece

Sadarkah kalian logo yang muncul di pintu gerbang Punk Hazard ini menyerupai Kaido? Dari kemiripan rupa Kaido dengan logo yang ada di Punk Hazard ini, beberapa ahli teori One Piece sudah ada yang mencoba mencari hubungan antara Punk Hazard dengan Kaido.

Punk Hazard sendiri dulunya adalah bangunan milik Pemerintah Dunia yang digunakan oleh Dr. Vegapunk untuk melakukan percobaan. Punk Hazard dulunya ditinggali oleh para ilmuwan dan sekaligus para tahanan yang dijadikan kelinci percobaan oleh ilmuwan Pemerintah Dunia. Di Punk Hazard ini juga Dr. Vegapunk berhasil menciptakan beberapa ekor naga untuk menjaga pulau.

Tunggu, naga?


CONTINUE READING BELOW

Spekulasi: Apakah Mungkin Luffy akan Mati di Akhir One Piece?!

Setelah petualangannya yang panjang, masa iya Luffy akan mati pada akhirnya? Ini dia spekulasi dari duniaku.net beserta alasan yang memungkinkan kematian Luffy di akhir One Piece!


Selain makhluk hidup berupa naga yang diciptakan oleh Dr. Vegapunk, ilmuwan itu juga membuat Buah Iblis buatan yang kemudian dimakan oleh Momonosuke. Lucunya, Buah Iblis buatan yang katanya gagal itu ternyata juga memiliki wujud seekor ular naga yang mirip dengan model ular naga Kaido.

Ada kemungkinan Kaido adalah salah satu tahanan Angkatan Laut yang dibawa ke sana untuk dijadikan bahan uji coba. Bisa jadi Dr. Vegapunk menciptakan naga dan Buah Iblis buatan model naga itu juga didasarkan dari kekuatan Buah Iblis Mythical Zoan milik Kaido.

Tapi apa hanya itu? Jika keabadian Kaido bukan berasal dari kekuatan Buah Iblis Mythical Zoan yang ia makan, bukan tak mungkin keabadian Kaido ini adalah hasil percobaan para ilmuwan Punk Hazard juga. Bisa jadi ilmuwan Punk Hazard sedang menguji coba senjata manusia yang tangguh dan menjadikan Kaido sebagai kelinci percobaan mereka.


CONTINUE READING BELOW

Spekulasi One Piece: Shutenmaru Difitnah?! Apa Efeknya?

Waduh, Shutenmaru disalahkan atas pencurian yang dilakukan Kin'emon dan yang lain! Apa kira-kira efeknya pada jalan cerita Wano? Berikut spekulasinya oleh duniaku.net!


4

Hutang Budi pada Big Mom

sanji kabur - big mom

Sumber: anime One Piece

Kalian tentu ingat, Big Mom pernah mengatakan bahwa Kaido berhutang budi padanya. Tapi hutang budi seperti apa?

Big Mom sendiri adalah pengguna Buah Iblis Soru Soru yang mampu membuatnya mengendalikan ruh atau jiwa. Mungkin saja keabadian Kaido ada hubungannya dengan kekuatan Buah Iblis Big Mom ini sehingga membuat Big Mom merasa Kaido berhutang padanya.

Kalau Big Mom mampu mengendalikan ruh seseorang sampai orang tersebut jadi susah mati, bisa dibayangkan keabadian Kaido ini asalnya dari mana. Mungkin juga kekuatan Big Mom mampu menambahkan jangka waktu usia pada seseorang dengan memindahkan masa hidup orang lain padanya, sehingga masa hidup Kaido jadi semakin panjang dan membuatnya seakan memiliki keabadian.


Bagaimana menurut kalian? Kira-kira mana teori yang tepat menggambarkan asal-usul keabadian Kaido? Coba berikan tanggapan kalian di kolom komentar dan jangan lupa cek fanpage duniaku.net untuk artikel One Piece menarik lainnya!

TENTANG PENULIS
Fudo

Saya bukan Fudo, tapi panggil saya Fudo. Penikmat tokusatsu, terutama Kamen Rider dan Super Sentai. Pria nomaden yang bertualang di luar keinginan sendiri. Bercita-cita untuk menguasai dunia.