Ada Easter Egg Illuminati di Iron Man 2! Mungkinkah Kelompok Ini Muncul di MCU?

Apakah mereka akan muncul di fase 4 MCU?

Ada Easter Egg Illuminati di Iron Man 2! Mungkinkah Kelompok Ini Muncul di MCU?

Easter Egg lama muncul kembali! Mungkin ada dari kamu yang tidak sadar atau mungkin ketika penayangan film Iron Man 2 masih belum suka mencari easter egg seperti film Marvel sekarang-sekarang. Jadi, ada easter egg Illuminati di Iron Man 2, mungkinkah Illuminati di MCU akan hadir?

Memangnya apa sih Illuminati di Marvel? Jadi sebelum kita lompat ke masa lalu dan melihat easter egg-nya di film Iron Man 2, ada baiknya kita tahu terlebih dahulu apa itu kelompok Illuminati di Marvel.

Ada Easter Egg Illuminati di Iron Man 2! Mungkinkah Kelompok Ini Muncul di MCU? sumber: Reddit[/caption]

Di Marvel, ada sebuah kelompok rahasa berisi para petinggi dari tim atau kelompok manusia yang lebih unik lagi di jagat Marvel. Mereka terdiri dar 6 anggota, dan masing-masing adalah orang yang jenius dan pemikir.

Anggotanya adalah Tony Stark (Iron Man/Avengers), Reed Richards (Mr. Fantastic/Fantastic Four), Charles Xavier (Professor X/X-Men), Blackagar Boltagon (Black Bolt/Inhumans), Stephen Strange (Doctor Strange/Masters of The Mystic Arts), dan Namor McKenzie (Sub-Mariner/Atlantis).

Easter egg tentang Illuminati muncul di film keduanya Iron Man, di mana Tony Stark sedang berada di pengadilan tentang tuntutan keamanan Amerika atas kehadiran Iron Man itu sendiri (yang tidak terikat dengan institusi kemiliteran apapun di Amerika).

Ketika ditunjukan bahwa banyak orang yang mencoba membuat kostum Iron Man versi mereka sendiri, yang akhirnya membuat tony gerah dan menggunakan smartphone canggihnya, lalu membajak monitor dari anggota senator Amerika untuk menunjukan fakta yang sebenarnya bahwa "foto" tersebut sebenarnya milik Korea Utara dan Iran yang sedang membuat robot tempur.

Nah di sini deh. Jadi saat mengeluarkan smartphone miliknya, dia memilih menu berlogo senat Amerika, namun di sekitarnya ada logo-logo institusi lain.

Logonya mulai dari logo S.H.I.E.L.D, logo Stark Expo, dan ada juga logo Illuminati! Logonya juga sama seperti judul komiknya. Videonya bisa kamu lihat di bawah ini;

Mari kita bahas, apakah Illuminati di MCU sudah ada sejak Iron Man 2? Sepertinya belum ada, mengingat di Avengers: Infinity War, Tony baru pertama kali bertemu dengan Strange.

Namun tidak menutup kemungkinan bahwa di fase 4, hadirnya kelompok Illuminati di MCU akan terjadi, mengingat Tony sudah bertemu dengan Strange, dan tinggal memastikan saja Disney membeli X-Men dan Fantastic Four sehingga mereka bisa berkumpul.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU