Lenovo Rilis Beragam Produk Apik di CES 2019

Kira-kira apa saja yang dirilis Lenovo di CES 2019?

Hari ini, di ajang CES 2019, Las Vegas, Amerika Serikat, Lenovo mengumumkan serangkaian perangkat cerdas dari seluruh lini produknya – berbagai produk yang dirancang untuk mengubah dan meningkatkan cara hidup manusia, baik dalam bekerja ataupun kehidupan sehari-harinya.

Dengan memanfaatkan kekuatan teknologi pintar, melalui Internet of Things (IoT) dan kecerdasan buatan (AI), inovasi terbaru dari Lenovo ini membuka potensi manusia, dengan mendorong pengguna untuk berani menembus batas dan meningkatkan konektivitas mereka.

Berbagai novasi terbaru Lenovo dibangun dengan konsep Intelligent Transformation, sebuah gagasan untuk meningkatkan  taraf hidup manusia dengan penggunaan teknologi yang transformatif – untuk bermain, bekerja, atau saat di rumah. Produk-produk Lenovo yang diluncurkan dalam CES 2019 hari ini bertujuan untuk mewujudkan hal tersebut.

Lenovo Smart Clock dengan Google AssistantTM

CES 2019

Kembali bekerja sama dengan Google® – kali ini dengan Lenovo Smart Clock yang dilengkapi Google Assistant, perangkat pintar terbaru dalam jajaran produk hidup pintar Lenovo. Didesain khusus untuk ditempatkan di kamar tidur, Lenovo Smart Clock membantu pengguna untuk bersantai di malam hari, memulai kegiatan di pagi hari, mengendalikan rumah pintar, dan mendengarkan musik favorit  dengan mengontrol audio di banyak ruangan.

Sebagai perangkat terbaru di jajaran Lenovo Smart Home, Lenovo Smart Clock melengkapi lini produk tersebut yang mencakup Lenovo Smart Display dan Lenovo Smart Home Essentials, memperkuat komitmen untuk menciptakan hidup yang lebih mudah dan produktif.

Lenovo Smart Tabs didukung oleh Amazon® Alexa®

Berkolaborasi dengan Amazon, pabrikan ini menciptakan Lenovo Smart Tabs, sebuah kategori baru tablet 2-in-1 yang dapat berfungsi menjadi smart screen dengan Amazon Alexa. Lenovo Smart Tabs merupakan perangkat pintar rumah tangga yang sangat mudah untuk digunakan.

Dengan menempatkan Lenovo Smart Tab ke dalam Lenovo Smart Dock, tablet tersebut akan berubah menjadi smart screen dalam “Show Mode” dengan tampilan layar penuh dan suara jernih serta lantang, meningkatkan kemampuan respon Alexa dari sudut manapun dalam ruangan.

Dengan adanya Lenovo Smart Tabs, berbagai peralatan rumah tangga kini memiliki akses ke tablet AndroidTM berfitur lengkap yang  juga berfungsi sebagai hub untuk perangkat rumah pintar pengguna. Kemampuan tersebut membuat tablet 2-in-1 baru plus smart dock ini bernilai lebih dibanding produk tablet dan smart dock lainnya, membuka berbagai cara baru dan menarik untuk mempermudah urusan rumah tangga.

PC Consumer Yoga™ yang Paling Cerdas

CES 2019

Kecerdasan buatan yang dipadukan dengan teknologi audio dan tampilan canggih menjadikan generasi terbaru Lenovo Yoga menjadi yang paling cerdas dalam jajarannya. Untuk pengguna digital, profesional bisnis, content creator, atau pun desainer, teknologi terbaru dalam Yoga S940, Yoga A940, Yoga C730 dengan AMOLED dan Yoga Mouse dengan Laser Presenter dapat membantu pengguna menyelesaikan pekerjaan dengan lebih cepat dan membuat hidup lebih mudah.

Yoga S940 yang Ramping dan Semakin Cerdas

Laptop ultra-slim Yoga S940 dengan Windows® 10 menghadirkan keamanan dan privasi tanpa mengorbankan produktivitas dan kenyamanan berkat serangkaian fitur Lenovo Smart Assist yang didukung dengan kecerdasan buatan. Dengan meningkatkan peran kecerdasan buatan, kini hadir pilihan untuk menyaring sebagian besar suara bising di sekitar pengguna secara otomatis selama sesi panggilan video.

Begitu pengguna memalingkan kepala dari layar laptop Anda, sensor yang didukung kecerdasan buatan dalam Yoga S940 dapat mendeteksi ketidakhadiran pengguna dan mengunci secara otomatis layar untuk melindungi data pengguna dari orang lain yang melihatnya.

Fitur tersebut juga dapat mendeteksi dan mengingatkan pengguna ketika orang di sebelah mengintip pengguna saat sedang menjelajahi internet dari layar, atau membantu meningkatkan produktivitas dengan menggeser jendela dan konten yang terbuka ke monitor eksternal yang terhubung, berdasarkan perhatian, keinginan, dan fokus pengguna.

Yoga S940 juga merupakan laptop pertama di dunia dengan Contour Glass yang mengikuti bentuk tepian laptop – mengurangi bezel menjadi sangat tipis dan menghadirkan desain yang ramping.

Bebaskan Kreativitas Dengan Yoga  A940 yang Powerful

Bagi seniman dan desainer, tidak ada yang lebih baik daripada membuat sketsa dengan pensil di atas kertas, bukan? Perangkat all-in-one Yoga A940 yang baru hadir untuk menantang gagasan tersebut. Diciptakan untuk digital content creator, Yoga A940 dengan Windows 10 adalah kanvas kreatif yang powerful dengan tampilan layar sentuh 4K IPS opsional 4-inci dengan Dolby Vision®, yang menjadikan hiburan menjadi lebih hidup melalui kualitas gambar yang sangat jelas.

Fitur swivel hinge memungkinkan layar untuk dimiringkan ke mode 25 derajat yang nyaman, untuk fleksibilitas dan stabilitas yang luar biasa saat menggambar, membuat sketsa ataupun mencatat dengan pena digital.

Yoga A940 juga dilengkapi dengan Lenovo Precision Dial, sebuah controller yang dibuat khusus untuk para desainer, fotografer, dan videografer untuk menentukan pilihan dan penyesuaian yang lebih tepat untuk konten mereka. Dengan fitur Lenovo Smart Assist yang mendukung AI, satu layar sudut lebar 4K yang didukung Dolby Vision dengan kecerahan, kontras, warna dan detail yang memukau, dan dilengkapi oleh Sistem Speaker Dolby Atmos® untuk audio yang kaya dan dinamis, Yoga A940 adalah hub yang ideal di rumah atau ruang kerja pembuat konten.

Lihat Perbedaan pada Yoga C730 dengan AMOLED

CES 2019

Dilengkapi dengan speaker JBL® dan Dolby Atmos yang menghadirkan pengalaman audio yang menyatu pada setiap pasang headphone yang kompatibel, laptop konvertibel Yoga C730 2-in-1berukuran 15-inci kini menghadirkan pilihan layar 4K AMOLED. Fitur AMOLED menghadirkan pengalaman menonton yang lebih jelas dengan tingkat kejernihan dan kontras warna yang luar biasa untuk resolusi kualitas yang lebih tinggi.

AMOLED juga memancarkan cahaya biru yang lebih aman – membuatnya lebih bersahabat  untuk mata selagi tetap memberikan kualitas gambar video yang luar biasa. Mudah dibawa dan kuat, Yoga C730 diperkuat dengan prosesor Intel® CoreTM i7 Gen 8, Windows Ink ™ untuk input pena digital, Windows Halo ™ untuk login yang instan, dan kenyamanan yang disediakan kecerdasan buatan Cortana® dan Alexa.


CONTINUE READING BELOW

Persaingan di pasar laptop gaming nampaknya makin memanas. Pasalnya, kali ini Lenovo memperkenalkan laptop gaming berpenampilan premium terbarunya, yakni Legion Y530. Laptop itu pun diakui mampu menjawab kebutuhan gamer.


Putar dan Arahkan dengan Yoga Mouse yang Dilengkapi Laser Presenter

Para profesional saat ini harus membawa banyak perlengkapan ketika melakukan mobilisasi dari satu pertemuan ke pertemuan berikutnya – dari laptop ke ponsel, pengisi daya, dan lainnya. Dengan berbagai kerepotan itu, Lenovo merampingkan dua aksesoris menjadi satu dan merancang Yoga Mouse generasi terbaru dengan Laser Presenter.

Hanya dengan satu putaran, mouse ergonomis dengan pelacakan presisi tinggi hingga 1.600 DPI di hampir semua permukaan ini berubah menjadi laser presenter yang berfungsi penuh (dan sebaliknya). Tidak perlu lagi meraba-raba dengan beberapa perangkat di presentasi berikutnya dengan Yoga Mouse terbaru di tangan.

Lenovo Legion™ Yang Semakin Buas dengan Performa Tambahan

Jajaran produk gaming Lenovo Legion terbaru semakin kuat dari sebelumnya – dengan rangkaian PC berkinerja tinggi terbaru dan seluruh aksesoris serta monitor gaming yang dirancang ulang. Tambahan perangkat gaming terbaru di keluarga Lenovo Legion meliputi:

  • Laptop Legion Y740 dan Legion Y540 yang semakin buas
  • Laptop Legion K500 RGB Mechanical Keyboard yang canggih dan gaming mouse RGB Legion M500
  • Legion H500 Pro 7.1 Surround Sound Gaming Headset dan Legion H300 Stereo Gaming Headset yang ergonomis
  • Lenovo Legion Y27gq Monitor yang stylish dan Legion Y44w Monitor untuk pengalaman gaming yang ultra-cepat, mulus, dan menyatu
  • Lenovo Legion T730 Tower dan Legion T530 Tower, serta Legion C730 Cube dan Legion C530 Cube yang dilengkapi hingga NVIDIA® GeForce RTX™ 2060 GPUs

Setiap produk ini dirancang untuk memberikan kecepatan dan kinerja yang dibutuhkan gamer untuk menyukseskan permainannya di level tertinggi, baik di rumah ataupun saat bepergian. Lenovo mengerti bahwa gamer berasal dari latar belakang yang beragam, sebagai mahasiswa atau profesional yang bekerja.

Oleh karena itulah Lenovo merancang produk Lenovo Legion baru agar tampak sama hebatnya baik saat digunakan di rumah ataupun di ruang rapat. Jajaran gaming ini dirancang untuk menangani tantangan teknis terberat, sambil mempertahankan estetika yang tidak akan terasa asing di lingkungan mana pun.

Menyempurnakan ThinkPad X1

CES 2019

Pada tahun 2019, Lenovo telah menyempurnakan ThinkPad X1 Carbon dan X1 Yoga dan membuat peningkatan menyeluruh yang akan dihargai oleh para pengguna cerdas. Terlebih lagi, Lenovo mendengarkan para pelanggan dan mengembangkan tampilan serta nuansa laptop untuk mewakili tenaga kerja kontemporer dan dinamis.

Bukan hanya meluncurkan berbagai PC, ada juga pilihan aksesoris untuk melengkapi pemanfaatan perangkat digital di kantor, rumah, ataupun saat dalam perjalanan, antara lain:

  • ThinkPad X1 Carbon 7th Gen dan X1 Yoga generasi ke-4, di mana keduanya lebih tipis dan lebih ringan dari sebelumnya
  • ThinkPad X1 Yoga generasi ke-4, kini tersedia dalam sasis all-aluminium
  • Opsi tampilan baru, termasuk layar 400 nit FHD dengan ThinkPad Privacy Guard
  • Sistem Speaker Dolby Atmos Baru dengan empat mikrofon jarak jauh
  • Prosesor Intel Core ke-8 Terbaru
  • Opsi Cat16 LTE-A baru dan desain antena WLAN dan WWAN yang telah disempurnakan
  • ThinkShutter sekarang tersedia di kamera HD dan IR
  • Monitor P44w ThinkVision 43,3 inci baru menawarkan kemampuan layar ganda tanpa bezel
  • Pilihan aksesori, termasuk ThinkPad Thunderbolt 3 Dock Gen 2, Headset USB Lenovo Pro Pro Stereo, Speaker Kamera VOIP 360 Lenovo, Hub USB-C yang Didukung Lenovo, Speaker Bluetooth 700 Ultraportable Bluetooth dan Ransel Komuter Lenovo

Opsi desain baru akan menjadi fitur yang paling jelas terlihat dari ThinkPad X1 Carbon dan X1 Yoga generasi terbaru. Sebagai laptop pertama yang menggunakan exposed carbon fiber cover, ThinkPad X1 Carbon dan X1 Yoga didesain ulang. ThinkPad X1 Yoga terbaru menggunakan konstruksi all-aluminium yang dikerjakan dengan presisi tinggi, dan hadir dalam warna abu-abu besi yang indah.

Perbaikan yang lebih mendalam juga telah dilakukan. Fitur keamanan yang ditingkatkan seperti ThinkPad PrivacyGuard dan pembaca sidik jari Match-on-Chip yang lebih cepat akan membuat pengguna lebih terlindungi. Pengguna juga akan lebih puas dengan lebih banyaknya pilihan layar, audio Dolby Atmos, empat mikrofon inbuilt dan kemampuan nirkabel yang lebih baik untuk menghasilkan kombinasi pengalaman dan produktivitas terbaik.

TENTANG PENULIS
Gerry Eka

Pria penikmat Nasi Goreng yang mengklaim dirinya sebagai atlit Diablo 3 Profesional, mengidamkan punya SEGA Genesis lagi biar bisa main Bare Knuckle 3.