Akhir Cerita One Piece? Ini 7 Fakta Terbaru Eiichiro Oda dari Interview dengan Acara Televisi Jepang!

Mulai dari jumlah asisten, jam tidur, cara kerja, sampai akhir cerita One Piece, ini dia 7 fakta Eiichiro Oda dari wawancaranya dengan acara TV!

Eiichiro Oda adalah mangaka paling terkenal dan mungkin paling terkaya saat ini, karena One Piece yang ia ciptakan. Nah, apa saja sih fakta Eiichiro Oda yang baru?

Salah satu acara televisi di Jepang bernama Honmadekka!? TV melakukan wawancara eksklusif dengan Eiichiro Oda di rumahnya yang besar itu. Pertanyaannya seputar kehidupan Eiichiro Oda, cara kerjanya, serta bagaimana One Piece dan hal-hal tentangnya.

Seperti biasa dalam wawancara tersebut wajah Oda tak diperlihatkan, dan ditutupin oleh wajah Luffy. Oke, jadi apa saja 7 fakta Eiichiro Oda terbaru? Simak di bawah ini!

1

Tempat Kerjanya Adalah Rumahnya

sumber: dokumentasi duniaku.net

Jika kebanyakan mangaka lain memiliki sebuah studio lain yang khusus untuk menggambar, atau mungkin rumahnya sendiri yang dibuat ala studio, maka Oda lebih berbeda.

Dia membuat studio menggambar di rumahnya sendiri, sehingga dia tak perlu keluar rumah lagi.

2

Memiliki 10 Asisten

One Piece

sumber: dokumentasi duniaku.net

Mangaka yang manganya terbit mingguan memang diwajibkan memiliki asisten, untuk mengejar target tentu saja.

Oda sendiri memiliki 10 asisten yang membantunya menyelesaikan chapter One Piece setiap minggunya.

3

Cara Kerja Eiichiro Oda

Ark terbaik One Piece

sumber: dokumentasi duniaku.net

Fakta Eiichiro Oda yang terbaru ini mengatakan bahwa saat dia sedang serius bekerja, maka suasana ruangan harus mendukung.

Tak boleh berisik dan tak ada suara, bahkan Oda mengatakan bahwa saat serius, berbicara pun dia tidak.


CONTINUE READING BELOW

Oda Paling Kaya! Ini Daftar Kekayaan Bersih Para Mangaka Terkenal di Jepang!

Kamu penasaran, kira-kira kekayaan bersih mangaka Jepang terkenal seperti Eiichiro Oda, Masashi Kishimoto, Akira Toriyama dan lainnya sebesar apa, ya? Ini daftar kekayaan mereka!


4

Akhir dari One Piece

sumber: dokumentasi duniaku.net

Sempat dibuat becandaan (oleh saya juga terkadang) bahwa saking luasnya cerita One Piece, Oda saja sampai tak tahu akhir ceritanya, namun itu salah.

Oda mengatakan dengan tegas bahwa akhir cerita One Piece sudah ia buat, ada di kepalanya dan juga ada dalam bentuk catatan sederhana.

5

Kalau Ada yang Menebak dan Benar?

nomor kosong vivre card

Sumber: dokumentasi duniaku.net

Bagaimana jika ada seseorang yang menebak akhir cerita One Piece, dan secara mengejutkan tebakannya itu benar seperti apa yang Oda pikirkan di poin keempat, lalu apakah Oda akan merubah akhir ceritanya.

Lagi-lagi dengan tegas Oda mengatakan bahwa dia akan mengubahnya jika memang akhir cerita di poin 4 itu bocor atau ada yang menebak dan benar.

6

Jam Tidur

sumber: animefocalpoint.blogspot.com

Eiichiro Oda tidur hanya dari jam 9 pagi sampai jam 12 siang. Sementara para asistennya hampir semuanya menginap di rumahnya yang besar itu dan tidur dari jam 5 pagi sampai 12 siang.

Berarti, dari jam 5 sampai 9 pagi itu Oda masih bekerja sendirian, yang mana nantinya dia dan para asistennya akan bangun jam 12 siang untuk memulai melanjutkan menggambar. Oda hanya tidur 3 jam dalam sehari.

7

Jumlah Volume One Piece

sumber: dokumentasi duniaku.net

Oda sudah merencanakan bahwa manga One Piece masih panjang, dan akan memiliki lebih dari 100 Volume. Untuk catatan, saat ini One Piece baru mencapai Volume 91.


Nah itu dia 7 fakta Eiichiro Oda yang terbaru. Bagaimana menurutmu? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.