Buah Iblis Foxy Sebenarnya Sangat Kuat! Kenapa Tak Diincar Blackbeard?

Sebenarnya, Buah Iblis Foxy itu kuat karena bisa memperlambat target atau lawannya, namun kenapa tak diincar Blackbeard ya kekuatannya?

Oda memiliki sebuah kebiasaan, yaitu memberikan sisi balance atau keseimbangan di manganya, yaitu memberikan Buah Iblis kuat ke orang yang sebenarnya tak berpotensi menjadi kuat, salah satunya bukti Buah Iblis Foxy itu kuat.

Ada beberapa karakter lain selain Foxy yang memiliki Buah Iblis kuat namun penggunanya tak memanfaatkan kekuatan tersebut dengan maksimal, misalkan Perona dengan Horo Horo no Mi yang bisa menghilangkan semangat atau motivasi seseorang dan menjadikannya depresi, atau Caesar Clown dengan Gasu Gasu no Mi yang bisa menghampakan udara dan oksigen di sekitarnya.

Foxy juga sama. Kekuatan Buah Iblis Noro Noro no Mi yang dimilikinya membuktikan bahwa Buah Iblis Foxy itu kuat, sayangnya memang tak digunakan dengan maksimal. Kekuatan Noro Noro no Mi mampu membuat targetnya bergerak lambat.

one piece

sumber: dokumentasi duniaku.net

Cara kerjanya adalah Foxy mengeluarkan semacam partikel berarna merah muda, lalu target yang terkena akan menjadi lambat selama 30 detik.

Sekarang bayangkan begini, jika kekuatan ini dimiliki oleh orang yang memang pintar dan memiliki kekuatan fisik di atas rata-rata, maka kekuatan ini akan sangat berbahaya.

Secara tak langsung, dia seperti memperlambat waktu bagi lawannya. Dalam pertarungan seperti ini, jika musuhnya melambat selama 30 detik, maka itu adalah keuntungan bagi pengguna Noro Noro no Mi. Jika dikombinasikan dengan senjata Batu Laut, maka akan lebih berbahaya lagi.


CONTINUE READING BELOW

Seperti Apa Bentuk Hybrid dari Kaido? Ini Spekulasi Kami!

Jika Buah Iblis Kaido memang benar mampu membuatnya menjadi Naga, nah kira-kira seperti apa bentuk Hybrid Kaido, ya? Ini dia spekulasi dari kami!


Seandainya lawannya tak bergerak lalu si pengguna punya senjata Batu Laut, tinggal tusuk saja di bagian jantung lawannya. Sehingga pengguna Buah Iblis atau bukan sekalipun juga akan mati karenanya.

Nah pertanyaannya, kenapa Blackbeard tak mengambil kekuatan ini dan dipindahkan untuk anggotanya?

Mungkin alasan pertama karena Foxy tak terlalu terkenal, sehingga tak sampai ke telinga Blackbeard atau informannya.

Kemungkinan kedua karena efek samping dari pengguna Buah Iblis ini. Entah Foxy mengatakannya dengan serius atau tidak, namun dia berkata sejak memakan Buah Iblis Noro Noro no Mi, alias Slow Slow Fruit, dia menjadi orang yang santai alias slow person.

sumber: Reddit

Nah kalau menurutmu bagaimana? Apakah kamu sependapat bahwa Buah Iblis Foxy itu kuat? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.