Benarkah Petunjuk Masa Lalu Kaido Ada di Punk Hazard One Piece?!

Punk Hazard ini mungkin menyembunyikan sejarah masa lalu Kaido, loh!

Masa lalu Kaido sejauh ini masih banyak diselimuti misteri. Apalagi tentang asal-usul kekuatannya dan hutang budinya pada Big Mom. Apa sebenarnya hutang budi yang dimaksud oleh Big Mom ini? Apa sesungguhnya yang terjadi pada masa lalu Kaido? Berikut spekulasinya oleh duniaku.net!

masa lalu kaido dan big mom

Sumber: anime One Piece

Ingat logo segitiga kuning yang ada di gerbang Punk Hazard?

Jika kalian melihat logo tersebut, tidakkah kalian teringat pada rupa Kaido yang juga memiliki tanduk? Biasanya papan peringatan seperti ini diikuti dengan tanda seru, tapi di papan peringatan Punk Hazard malah menggunakan logo semacam bendera Bajak Laut. Apakah ini semacam kebetulan?

Punk Hazard yang terletak di New World ini sendiri sebenarnya dulu adalah salah satu pulau fasilitas Pemerintah Dunia yang dihuni para ilmuwan Angkatan Laut, termasuk Caesar Clown dan Dr. Vegapunk yang terkenal di dunia One Piece. Selain para ilmuwan dari Pemerintah Dunia, Punk Hazard juga dihuni para tahanan Angkatan Laut yang diangkut ke sana untuk dijadikan kelinci percobaan oleh Kelompok Peneliti Punk Hazard.


CONTINUE READING BELOW

Teori One Piece: Mungkinkah Ini Asal Mula Keabadian Kaido?!

Kaido susah sekali mati, sampai menjadikan percobaan bunuh diri sebagai hobi. Kira-kira apa asal mula keabadian Kaido? Berikut daftar teorinya oleh duniaku.net!


Sayangnya, Caesar Clown yang merupakan Wakil Ketua Peneliti di bawah Dr. Vegapunk ini menciptakan semacam bom gas beracun di Punk Hazard dan meledakkannya karena kekesalannya terhadap Dr. Vegapunk yang sudah mengeluarkannya dari tim. Hal ini kemudian membuat Punk Hazard menjadi pulau berbahaya dan ditinggalkan oleh para ilmuwan Angkatan Laut.

Kalau melihat sejarah Punk Hazard ini, artinya penelitian menggunakan manusia sebagai kelinci percobaan bukanlah hal yang baru bagi Angkatan Laut. Apalagi kalau melihat dari keberadaan Pacifista, bisa disimpulkan bukan hal yang tabu bagi Angkatan Laut untuk membuat senjata manusia hidup yang bisa diluncurkan ke medan perang.

Lalu apa hubungan sejarah Punk Hazard ini dengan masa lalu Kaido?


CONTINUE READING BELOW

Apa Sebenarnya Tujuan X-Drake Bergabung dengan Kaido?! Ini Spekulasinya!!

Sampai sekarang banyak yang curiga pada X-Drake ketika ia tampak seakan bergabung dengan Kaido secara sukarela. Apa kira-kira tujuan X-Drake gabung Kaido sebenarnya? Berikut spekulasinya oleh duniaku.net!


Dari logo segitiga kuning di gerbang Punk Hazard, menurut penulis seakan Oda memberi petunjuk tentang masa lalu Kaido di sini. Logo tersebut memiliki kemiripan dengan Kaido yang bertanduk, dan rasanya bukan kebetulan jika Punk Hazard menggunakan logo tersebut di gerbang mereka.

Apakah dari sini saja bisa diambil kesimpulan hubungan masa lalu Kaido dengan Punk Hazard? Tentu tidak. Masih ada beberapa petunjuk lain yang mungkin terlewat oleh pembaca dan penulis akan mencoba mengaitkan setiap petunjuk yang ada sejauh ini satu sama lain.

Sekarang coba penulis sebutkan beberapa ciptaan Dr. Vegapunk yang ada di Punk Hazard. Kalian tentu ingat Buah Iblis buatan yang merupakan hasil penemuan Dr. Vegapunk. Buah Iblis buatan ini kemudian dimakan oleh Momonosuke yang menemukannya di Punk Hazard.

masa lalu kaido

Sumber: dokumentasi duniaku.net

Meski kabarnya Buah Iblis buatan itu adalah produk gagal, tapi faktanya Buah Iblis yang katanya gagal ini berhasil memberikan kekuatan pada Momonosuke untuk berubah menjadi ular naga dan bahkan memberikannya kekuatan untuk terbang. Mirip dengan wujud naga yang diperlihatkan Kaido, bukan?

Sebelum ini kita juga sempat diperlihatkan kemampuan Dr. Vegapunk untuk memasukkan sebagian kecil dari kekuatan Buah Iblis Pika Pika milik Kizaru ke dalam Pacifista. Jadi tentunya tidak menutup kemungkinan kalau Buah Iblis buatan yang diciptakan oleh Dr. Vegapunk ini juga berdasarkan Buah Iblis sungguhan.

Kalau iya, bisa jadi di masa lalu Kaido sempat berinteraksi dengan Dr. Vegapunk dalam waktu yang lama sampai Dr. Veapunk mampu menciptakan Buah Iblis buatan yang didasarkan pada kekuatan Buah Iblis Mythical Zoan milik Kaido. Dr. Vegapunk mungkin menggunakan kekuatan Buah Iblis Mythical Zoan milik Kaido sebagai model untuk membuat Buah Iblis ciptaannya sendiri.


CONTINUE READING BELOW

Spekulasi: Apakah Mungkin Luffy akan Mati di Akhir One Piece?!

Setelah petualangannya yang panjang, masa iya Luffy akan mati pada akhirnya? Ini dia spekulasi dari duniaku.net beserta alasan yang memungkinkan kematian Luffy di akhir One Piece!


Belum lagi masih ada ciptaan Dr. Vegapunk yang lain yang juga berhubungan dengan Kaido. Kita juga sudah melihat naga hidup yang merupakan hasil kreasi Dr. Vegapunk. Naga-naga itu dibuat untuk menjaga Punk Hazard, tapi dari mana Dr. Vegapunk mendasarkan kreasinya tersebut?

Rasanya bukan kebetulan kalau kita mengambil kesimpulan bahwa di masa lalu Kaido memiliki semacam hubungan tertentu dengan Dr. Vegapunk, sampai kemudian memberikan inspirasi pada Dr. Vegapunk untuk membuat Buah Iblis tiruan Kaido dan naga yang benar-benar hidup. Bahkan bisa jadi di masa lalu Kaido sendiri yang dijadikan kelinci percobaan oleh Dr. Vegapunk.

Jadi seperti apa sebenarnya hubungan Kaido dan Dr. Vegapunk di masa lalu Kaido?


CONTINUE READING BELOW

Spekulasi One Piece: Shutenmaru Difitnah?! Apa Efeknya?

Waduh, Shutenmaru disalahkan atas pencurian yang dilakukan Kin'emon dan yang lain! Apa kira-kira efeknya pada jalan cerita Wano? Berikut spekulasinya oleh duniaku.net!


Jika Punk Hazard adalah pulau yang biasa digunakan untuk meneliti senjata manusia dengan kelinci percobaan manusia sungguhan, bukan hal yang aneh kalau Pemerintah Dunia juga mencoba menciptakan manusia yang tahan banting untuk dijadikan tentara mereka.

Kalian tentu ingat Vinsmoke Judge, ayah Sanji yang juga salah mantan satu rekan peneliti dari Dr. Vegapunk ini berhasil menemukan teori tentang cetak biru kehidupan (yang lebih kita kenal dengan DNA) di masa lalu bersama Dr. Vegapunk. Vinsmoke Judge ini kemudian menggunakan ilmunya ini untuk meneliti senjata manusia hidup dan bahkan sampai membuat anak-anaknya sendiri jadi senjata.


CONTINUE READING BELOW

Teori One Piece: Bagaimana Cara Impian Chopper Terwujud di Raftel?!

Impian Chopper tidak ada hubungannya dengan Raftel, jadi bagaimana caranya cita-cita untuk membuat obat segala penyakit ini terwujud? Berikut spekulasinya!


Kekuatan tentara yang susah mati ini tentu menjadi impian seluruh kerajaan. Jadi bukan hal yang aneh kalau Pemerintah Dunia juga berusaha menciptakan tentara senjata manusia di masa lalu. Di masa kini pun Angkatan Laut berhasil menciptakan pasukan Pacifista yang kurang lebih memiliki ketahanan dan ketangguhan yang diimpi-impikan.

Sekarang bagaimana kalau ternyata di masa lalu Kaido adalah salah satu kelinci percobaan Dr. Vegapunk?

masa lalu Kaido

Sumber: manga One Piece 795

Di kotak perkenalan Kaido juga sempat disebutkan kalau dia beberapa kali berhasil ditangkap oleh Angkatan Laut dan lawan-lawannya. Sampai delapan belas kali, bahkan. Bagaimana kalau pertama kalinya ia ditangkap oleh Angkatan Laut, dia belum memiliki kekuatan keabadian tersebut?

Bagaimana jika setelah ditangkap untuk pertama kalinya, Kaido dibawa langsung ke Punk Hazard untuk dijadikan kelinci percobaan oleh Dr. Vegapunk dan yang lainnya?

Jika masa lalu Kaido benar-benar seperti itu, ini tentu bisa menjelaskan dari mana inspirasi Dr. Vegapunk berasal. Mulai dari beberapa ekor naga hidup ciptaannya dan Buah Iblis tiruan yang memberikan kekuatan naga pada Momonosuke, semuanya bisa jadi didasari oleh Kaido yang menjadi tahanan Punk Hazard.


CONTINUE READING BELOW

Inikah Alasan Sebenarnya Shogun Orochi Inginkan Vegapunk di One Piece?!

Apa mungkin sebenarnya ada alasan khusus bagi Shogun Orochi inginkan Vegapunk sebagai bayaran atas transaksi mereka? Berikut ulasannya oleh duniaku.net!


Kalau begitu, bisa jadi kekuatan tubuhnya yang seakan tak bisa mati itu juga berasal dari hasil percobaan Dr. Vegapunk padanya yang kemudian malah membuatnya memiliki kekuatan untuk kabur. Hingga akhirnya kemudian Kaido menjadi Bajak Laut yang terkenal seperti sekarang ini.

Tapi bisa jadi juga ada hal lain yang bisa ditelaah dari masa lalu Kaido ini.

Bukan tak mungkin, hutang di masa lalu Kaido pada Big Mom ini ada hubungannya dengan masa tahanannya di Punk Hazard. Bisa jadi di masa lalu Big Mom dan anggota Bajak Laut Rocks yang lain datang menyelamatkan Kaido dari Punk Hazard dan Big Mom berperan besar dalam penyelamatan Kaido sehingga Big Mom menganggap ini sebagai hutang.

Bagaimana menurut kalian? Apakah mungkin masa lalu Kaido ini benar-benar ada hubungannya dengan Punk Hazard dan Dr. Vegapunk? Coba berikan tanggapan kalian di kolom komentar dan jangan lupa cek fanpage duniaku.net untuk artikel One Piece menarik lainnya!

TENTANG PENULIS
Fudo

Saya bukan Fudo, tapi panggil saya Fudo. Penikmat tokusatsu, terutama Kamen Rider dan Super Sentai. Pria nomaden yang bertualang di luar keinginan sendiri. Bercita-cita untuk menguasai dunia.