Perang Paling Mengerikan di Anime! Ada Perang Manusia Melawan Robot!

Peperangan ini menyita banyak tenaga dan mental!

Perang Paling Mengerikan di Anime! Ada Perang Manusia Melawan Robot!

Tidak ada orang di dunia ini yang mau terlibat perang. Di anime, meskipun bersifat fiktif, tetap saja peperangan banyak digambarkan sebagai hal yang sangat mengerikan.

Ya, kali ini Duniaku.net benar-benar tertarik untuk membahas mengenai perang paling mengerikan di anime. Peperangan yang bakal kita bahas benar-benar membuat siapapun merasakan keputusasaan yang luar biasa.

Bukan hanya menghabiskan tenaga, jiwa serta pikiran yang terlibat di dalamnya juga turut dikuras habis!

Yuk mungkin langsung saja inilah 10 perang paling mengerikan di anime yang pernah ada.

Perang Paling Mengerikan di Anime! Ada Perang Manusia Melawan Robot! Source: Narutopedia[/caption]

Perang dunia ninja keempat menjadi pembuka pembahasan kita mengenai perang paling mengerikan di anime. Perang yang satu ini berjalan sangat lama dan dibagi menjadi beberapa tahap.

Tahap pertama adalah menghadapi Kuchiyose no Jutsu milik Kabuto, kedua adalah menghadapi Obito, ketiga menghadapi Juubi dan Madara, serta terakhir adalah menghadapi Kaguya Ootsutsuki.

Perang ini memakan banyak korban dan salah satu yang tewas adalah sahabat Naruto, Neji Hyuga. Perang ini benar-benar mengerikan, saking mengerikannya Guru Guy rela untuk mengeluarkan teknik andalannya Hachimon Tonkou no Jin!

Perang Paling Mengerikan di Anime! Ada Perang Manusia Melawan Robot!

Perang Marine Ford dipicu oleh pihak angkatan laut yang berniat untuk mengeksekusi salah satu bawahan dari Yonkou Shirohige yaitu Portgas D Ace. Tak terima anak buahnya diperlakukan demikian, Shirohige kemudian mengobarkan perang.

Sang Yonkou beserta aliansi serta armada lengkapnya datang untuk langsung menyelamatkan Ace. Luffy juga turut ikut dalam perang ini karena Ace merupakan kakak angkatnya. Di peperangan ini banyak sekali korban yang jatuh baik dari sisi angkatan laut maupun bajak laut.

Perang ini juga menjadi akhir hidup bagi Shirohige. Bahkan Ace yang awalnya ingin diselamatkan juga tewas di tangan salah satu admiral, Akainu.

Perang Paling Mengerikan di Anime! Ada Perang Manusia Melawan Robot! sumber: culturedvultures.com[/caption]

Attack on Titan dibuka oleh dunia yang terisolasi di balik sebuah tembok besar yang tiba-tiba saja menjadi tempat paling menyeramkan di bumi. Bagaimana tidak? Tempat yang tadinya aman selama 100 tahun itu kemudian hancur luluh lantah kala Colossal dan Armored Titan menghancurkan tembok itu.

Karena ulah kedua Titan tersebut, manusia menghadapi peperangan menghadapi para Titan. Perang ini terjadi dalam waktu yang lama dan untuk korban jiwa sudah tak terhitung jumlahnya.

Bagi yang menonton anime ini, pertempuran menghadapi Titan ini menjadi salah satu perang paling mengerikan dan menyedihkan. Keputusasaan benar-benar diperlihatkan karena untuk menghadapi Titan di butuhkan pengorbanan yang luar biasa.

Perang Paling Mengerikan di Anime! Ada Perang Manusia Melawan Robot!

Saint Seiya menjadi salah satu anime yang menyajikan perang dengan waktu cukup panjang. Konon selama para dewa masih menemukan kekuatan-kekuatan baru, peperangan tersebut dianggap tidak bakal pernah habis.

Ares, Poseidon, Hades, dan banyak lagi akan selalu muncul untuk membawa kehancuran Bumi. Tapi di sisi lain, ada Athena yang ingin mempertahankan bumi bersama 88 ksatria suci lainnya.

Di seri ini para dewa benar-benar diperlihatkan suka berperang. Jika para musuh belum kalah, niscaya peperangan masih terus berlanjut. Oleh sebab itu perang ini menjadi perang paling mengerikan di anime guys.

Perang Paling Mengerikan di Anime! Ada Perang Manusia Melawan Robot!

The One Year War merupakan salah satu peristiwa yang cukup emosional di anime Mobile Suit Gundam. Konflik ini dianggap menjadi salah satu konflik paling besar serta mematikkan yang ada di anime tersebut.

Kehancuran, kematian orang militer, dan kematian orang sipil tak terhitung lagi jumlahnya di peperangan ini.

Perang ini dimulai ketika Kerajaan Zeon meluncurkan serangan mendadak terhadap Federasi Bumi. Yang paling melekat di peperangan ini adalah bagaimana situasi menjadi sangat mencekam dan suram selama peperangan berlangsung.

Yang paling gila adalah senjata pemusnah massal digunakan secara asal tanpa pandang bulu. Pemandangan di anime ini benar-benar membuat kita geleng-geleng kepala!

Animanga Archer. Sumber: The Limitless Imagination[/caption]

The Holy Grail War merupakan perang yang sangat mengerikan di Fate Series. Di sini perang bukan hanya menggunakan kekuatan fisik melainkan juga kekuatan sihir. Menakutkan? Sudah jelas perang tersebut benar-benar menakutkan.

Uniknya perang ini telah berlangsung dari masa ke masa dan membuat gengsi peperangan ini semakin besar akibat dendam yang mereka bawa dari masa lalu. Karena intensitasnya, peperangan ini menjadi salah satu perang paling mengerikan di anime.

Perang Paling Mengerikan di Anime! Ada Perang Manusia Melawan Robot!

Britannia menjadi musuh bagi dunia karena ulah dari Lelouch yang merupakan seorang pangeran Britannia. Demi membuat dunia tak lagi berperang dan damai, Lelouch rela untuk menjadi seorang antagonis yang berniat untuk menghancurkan dunia.

Perang pun berkecamuk. Robot dan senjata canggih semuanya ambil bagian di dalam peperangan tersebut. Meskipun hanya menghadapi Britannia, tetap saja peperangan ini memakan banyak sekali korban.

Tapi pada akhirnya dunia berhasil mengalahkan Britannia dan membunuh sang diktator, Lelouch itu sendiri.

Perang Paling Mengerikan di Anime! Ada Perang Manusia Melawan Robot!

Perang Arrancar merupakan scene yang sangat luar biasa di mana Shinigami Soul Society menghadapi Arrancar dalam pertempuran yang sangat mematikkan. Arrancar merupakan Hollow yang telah melepas topeng mereka untuk mendapatkan kekuatan seperti Shinigami.

Dari peristiwa yang kecil, pada akhirnya malah menjadi sebuah perang. Dunia terancam akibat dari peperangan ini dan Ichigo selaku karakter utama dipaksa untuk mengendalikan kekuatan Hollow miliknya.

Perang ini memiliki akhir di mana Ichigo dan kawan-kawan harus bertempur menghadapi sebuah pasukan elit Arrancar bernama Espada yang dipimpin oleh Sosuke Aizen. Karena cukup mengerikan, perang Arrancar layak menjadi salah satu perang paling mengerikan di anime.

Perang Paling Mengerikan di Anime! Ada Perang Manusia Melawan Robot!

Seperti banyak anime dalam daftar ini, Fullmetal Alchemist: Brotherhood juga menyajikan salah satu perang yang cukup mengerikan yakni Ishval Civil War.

perang dimulai setelah seorang prajurit Amestrian secara tidak sengaja menembak dan membunuh seorang anak Ishvalan, membawa protes besar-besaran dari orang-orang Ishvalan yang telah terdegradasi ke wilayah terpencil Amestris.

Perang Sipil Ishval itu brutal, menjengkelkan, dan benar-benar menyedihkan. Bahkan beberapa karakter yang ada juga menyayangkan dan menyesalkan tindakan mereka. Bahkan sebenarnya mereka sendiri sadar bahwa perang yang telah berkobar itu sama sekali tidak ada gunanya.

Perang Paling Mengerikan di Anime! Ada Perang Manusia Melawan Robot! sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Arc terakhir di Hunter x Hunter versi anime benar-benar membuat kita geleng-geleng kepala. Pasalnya, para Hunter yang berisikan manusia harus menghadapi segerombolan pasukan semut super bernama Chimera Ant. Pada awalnya Chimera Ant ini dianggap bertingkah kejam karena mereka terbukti memakan manusia.

Untuk menyelidikinya kemudian para Hunter ini harus berhadapan dengan para Chimera Ant yang punya kekuatan luar biasa. Perang ini terjadi dalam waktu yang cukup lama bahkan hingga memakan korban.

Kaito yang merupakan Hunter kuat sekaligus rekan dari Gon harus tewas di peperangan ini. Bahkan Ketua Asosiasi Hunter, Netero juga mengorbankan nyawa di peperangan ini.


Sepertinya itulah 10 perang paling mengerikan di anime. Peperangan ini benar-benar menyita perasaan dan tenaga karena tingkat kengeriannya. Menurut kalian, diantara 10 peperangan ini mana yang layak dianggap sebagai perang paling mengerikan guys? Langsung tulis saja di kolom komentar ya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU