Sebelum Mencari One Piece, Ini 7 Tips Menjadi Monkey D Luffy versi KW!

Nggak cocok jadi preman? Coba jadi bajak laut!

One Piece belum tamat, dan barangkali kita sudah tua duluan. Nah, maka dari itu sudah wajar kalau kita harus mengakhiri kisah One Piece di tangan kita sendiri. Makanya, ini tips menjadi Monkey D Luffy buat kamu yang terlanjur terobsesi One Piece!

Tips menjadi Monkey D. Luffy ini mungkin belum tentu membuatmu menjadi raja bajak laut sungguhan, karena kalau jadi bajak laut pasti kamu sudah ditenggelamkan ibu Susi.

Namun, setidaknya tips menjadi Monkey D Luffy ini akan membuatmu menjadi orang yang lebih baik dan lebih fit? Nggak percaya? Simak saja selengkapnya di bawah ini!

1

Topi Jerami!

sumber: dokumentasi duniaku.net

Hal terpenting, amat sangat penting, dan paling penting yang kamu butuhkan untuk menjadi anak Monkey D Dragon adalah sebuah topi jerami!

Topi jerami menyimbolkan seluruh kisah One Piece dari pertama sampai saat ini. Mustahil kalau kamu mau jadi Luffy tapi kamu nggak tahu dia pakai topi jerami!

2

Perbaiki Sifatmu!

sumber: dokumentasi duniaku.net

Kalau kamu dulunya tukang bully, segeralah bertobat. Luffy bukanlah seorang bully, tapi dia adalah tokoh budiman yang punya seribu kata mutiara kepada kawan dan lawannya!

Makanya, banyak-banyak baca buku motivasi dan belajar jadi motivator supaya kamu bisa menjadi seorang kapten bajak laut yang inspiratif!

3

Rajin-Rajin Senam!

Kejadian penting di One Piece

Dokumentasi Duniaku.net

Luffy badannya seperti karet, dan di dunia nyata nggak ada yang namanya buah iblis. Tapi jangan pesimis dulu, karena badanmu tetapi bisa lentur dan seksi!

Rajin-rajinlah senam, kalau perlu langganan pergi ke gym. Di dalam tubuh yang sehat, terdapat otot yang kuat. Luffy orang baik, tapi bukanlah orang lemah. Berlangganan sekarang juga!

4

Mulai Cari Teman!

Kehilangan sepupu tidak termasuk.
sumber: dokumentasi duniaku.net

Luffy orangnya nggak kuper. Kapten bajak laut topi jerami ini supel dalam bergaul, makanya pendukungnya terdiri dari seluruh lapisan ras di samudera!

Teman yang baik adalah teman yang saling menjaga. Seperti Luffy dan sahabat-sahabatnya, kamu pun bisa menjadi seperti mereka dalam aspek ini!

5

Makan Daging!

Luffy bukan vegetarian, tapi dia bisa jadi orang yang fit kapanpun ia mau! Karena apa? Karena dietnya terdiri dari daging! Sebenarnya, Luffy itu sedang menjalani diet Keto, lho!

Diet Keto adalah singkatan dari diet ketogenik, diet dimana pola makanmu diubah menjadi tinggi lemak dan rendah karbohidrat, sehingga tubuh lebih fokus membakar lemak sebagai energi daripada karbohidrat!

6

Rajin Travelling!

sumber: dokumentasi duniaku.net

Luffy sebenarnya nggak kaya raya, karena harta bendanya sering ditinggalkan ke mana-mana. Tapi satu fakta yang wajib kamu ikuti demi menjadi Monkey D. Luffy adalah ia doyan travelling!

Perjalanannya ke Raftel justru bukanlah sebuah perjalanan langsung, tapi iapun sempat bertamasya dan mencari keributan di pulau-pulau di pertengahan jalan tersebut. Kalau itu bukan travelling, namanya apa?


CONTINUE READING BELOW

Preview Boruto Episode 90: Serangan Balik Iwagakure!

Dalam preview Boruto episode 90 ini, siapakah yang akan menang di balik pertarungan Iwagakure ini? Hanya waktu yang mampu menjawab!


7

Punya Kapal!

sumber: dokumentasi duniaku.net

Langkah terakhir ini akan menjamin keberlangsungan hidupmu sebagai sang tokoh utama One Piece, dan hal itu tidak lain dan tidak bukan adalah punya kapal sendiri!

Punya kapal sendiri adalah pencapaian puncak dari semua yang kamu pelajari dari nomor satu sampai nomor keenam! Kalau kamu kurang tajir untuk membeli kapal, mulailah bekerja dan menabung!

Jangan lupa juga mencari kerja sambilan lain untuk membangun pundi-pundi uangmu. Ketika kamu sudah punya kapal sendiri, barulah kamu bisa menjadi seorang kepala bajak laut sejati. Untuk alternatif, kamu bisa gacha lewat Azur Lane atau rakit kapal Kantai Collection.

Apakah tips ini berfaedah untuk membangun kehidupan wibumu? Bagikan pendapatmu tentang tips menjadi Monkey D Luffy ini di kolom komentar setelah mencobanya!

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang belum siap lahir batin kalau wattpad-nya kedatangan pembaca baru.