Kabar Duka: Aktor Robby Tumewu Meninggal Dunia

Aktor dan desainer Robby Tumewu meninggal dunia. Kamu-kamu yang besar di tahun 90an mungkin mengingat sosok yang satu ini pernah tampil di Lenong Rumpi

Aktor dan desainer Robby Tumewu meninggal dunia pada Senin (14 Januari 2019) dini hari. Beliau berpulang di usia 65 tahun.

Aktor yang satu ini tercatat pernah berakting di film seperti Laskar PelangiGie, dan Ca Bau Kan.

Namun anak-anak 90an mungkin masih mengingat penampilannya di sitkom yang populer di awal dekade itu, yakni Lenong Rumpi.

Kabar ini disampaikan oleh Becky Tumewu, pembawa acara populer, lewat pos di Instagram.

View this post on Instagram

Banyak yang tanya masih saudara ya sama Robby Tumewu, sebenarnya sih Robby dan saya juga masih belum jelas saudara nggak ya kita, tapi sudahlah kalau kata orang Manado: torang samua basudara, torang samua orang Indonesia toh, apalagi sama torang pe fam: Tumewu. Robby sakit sudah lama, sudah tidak usah diceritain lagi bagian sakitnya, dia telah pergi tadi dini hari, pukul 00.05, semua derita dan sakit penyakit sudah diangkat dari Robby, saya tidak pernah akan lupa dengan kebaikan Robby, senyum dan tawa yang selalu beliau bagikan pada orang di sekitarnya, komentar komentar dan cerita yang membuat kita semua tertawa, suasana selalu seru dan ceria saat ada Robby, syuting panjangpun tidak terasa. Robby juga sempat menjadi fasilitator di Talkinc. Beliau adalah fasilitator kelas Total Look yang keren banget, sangat komunikatif dan selalu bawa contoh baju dan bahan, totalitasnya luar biasa, dalam menjalani multi profesinya. Sekarang Robby sudah pergi, semua tinggal kenangan, tapi Bi, you’ll always be in my heart, you’ll always be in so many people’s hearts. Selamat Jalan sayang, Rest In Peace, Rest In Love, Until we meet again, someday (14/01/2019) 🙏🏼❤️ . . #RIP #RobbyTumewu . . Btw this picture was taken in 2013, I love this pic because Robby looked good and fresh. And I want to remember him this way😍

A post shared by Becky Tumewu (@becktum) on

Kondisi Robby Tumewu dikabarkan sudah lama tidak sehat.

Usut punya usut, sebelum ini sang aktor dan desainer ini ternyata sudah pernah mengalami dua serangan stroke.

Serangan pertama diderita oleh sosok ini di tahun 2010, saat syuting acara televisi.

2010 sendiri adalah tahun terakhir Robby Tumewu tampil di film layar lebar. Tercatat di tahun itu ia sempat beraksi di Tanah Air Beta, 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta, serta Madame X.

Robby lalu menderita serangan stroke lagi di tahun 2013.

Sebagai penonton setia Lenong Rumpi dulu, saya mewakili redaksi Duniaku.net menyampaikan turut berduka atas meninggalnya sosok yang satu ini, sekaligus berterima kasih atas hiburan-hiburan yang beliau berikan dari aktingnya di layar lebar dan layar kaca.

Selamat jalan, Robby Tumewu.

Sumber: Detik.com

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.