Keren! Karya Komikus Indonesia Ini Dirilis Penerbit Jepang!

Ciye, makin dinotis di luar negeri nih!

Satu lagi bukti, bahwa komikus Indonesia mampu selangkah lebih maju untuk mengejar rekan-rekan seprofesinya di belahan bumi lain kini muncul!

Penerbit buku Jepang, Shogakukan Asia mengumumkan lewat akun Twitter resmi mereka bahwa Nusa Five, komik oleh komikus Indonesia berbakat Sweta Kartika akan dirilis dalam bahasa Inggris melalui penerbit tersebut!

Shogakukan adalah penerbit judul-judul komik Jepang super populer seperti Pokemon, Buddyfight, seri idola Bang Dream sampai yang kita kenal betul, Detective Conan!

Tentu saja tidak hanya itu hal yayang menarik dari Shogakukan, karena judul-judul terbitan mereka juga kerap terbit resmi di Indonesia melalui kerjasama dengan penerbit Gramedia sebagai distributor resminya!

Sweta Kartika sendiri adalah komikus yang populer banget di Indonesia! Pendiri Padepokan Ragasukma ini telah menerbitkan komik-komik bertema romantis yang terkenal seperti Grey dan Jingga, sampai komik bertema futuristik dengan inspirasi dari Legenda Ramayana seperti trilogi H20!

Karya pria kelahiran Kebumen, 14 April 1986 yang direncanakan penerbitannya oleh Shogakukan ini merupakan sebuah reboot dari kisah superhero lokal karangan komikus tersebut!

Kisah ini bercerita tentang lima orang anak muda yang berasal dan menerima kekuatan mereka dari kelima pulau besar di Indonesia untuk menumpas kejahatan!

Kisah superhero seperti ini tentu menyuarakan kembali inspirasinya, seri Super Sentai alias Power Rangers yang tidak jarang secara simbolis beranggotakan lima orang! Namun, kemasan ini tentu dibalut dengan kearifan lokal yang kental pula, seperti khas dari komikus tersebut!


CONTINUE READING BELOW

Sebelum Mencari One Piece, Ini 7 Tips Menjadi Monkey D Luffy versi KW!

Kalau kamu tidak mungkin mencari One Piece di dunia nyata, kamu bisa mencoba untuk menjadi seorang kepala bajak laut lewat tips menjadi Monkey D Luffy ini!


Belum ada tanggal pasti dalam penerbitan Nusa Five edisi Bahasa Inggris, tapi Shogakukan Asia juga menjanjikan bahwa karya buatan komkomikus Indonesia ini akan dirilis juga ke wilayah Asia Tenggara!

Apa opinimu tentang komikus Indonesia dan lingkungan komikus Jepang? Bagikan di kolom komentar!

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang sekarang pindah ke Webnovel.