Akankah Kid Menggantikan Law Sebagai Sekutu Luffy Setelah Wano?

Law sudah menemani Luffy sejak Punk Hazard, namun bisa jadi Kid bakal gantiin dia dari Wano sampai melawan Shanks!

Trafalgar D. Water Law adalah sekutu kuat Luffy.

Law tidak pernah memproklamirkan dirinya sebagai anggota Topi Jerami (dia juga kapten kelompok lain), dan dia tidak menganggap dirinya bagian dari Armada Besar Topi Jerami.

Namun dia bersama Luffy sudah mengacaukan rencana Doflamingo, dan setelah ini dia akan membantu Luffy mengalahkan Kaido juga.

Namun saya merasa ada kemungkinan Kid menggantikan Law sebagai sekutu Luffy setelah Wano.

Lha kok gitu? Ini analisis saya!

1

Misi Law Sudah Selesai

Kalau saya pikir-pikir, Law sepertinya tidak memiliki tujuan ingin menjadi raja bajak laut. Tidak seperti Kid dan Luffy yang tampaknya mengincar posisi tersebut.

Ditelusuri di masa kecilnya, Law ingin membalaskan dendam terhadap Doflamingo yang telah membunuh Rosinante.

Namun melakukan itu akan membuat dirinya diincar Kaido, jadi meski Doflamingo kalah pun Law tetap membantu Luffy untuk melawan Kaido.

Namun setelah Kaido kalah, apa yang terjadi? Misi Law sudah sepenuhnya selesai.

Law juga tidak diincar oleh Im sang penguasa dunia, maupun memiliki urusan dengan Shanks. (Tidak seperti Kid dan Luffy), sehingga tidak ada alasan ia harus terus mengikuti Luffy.

Ia pun bisa jadi akan memilih untuk mengakhiri kerja sama dengan Luffy. Tentunya bukan sebagai musuh, namun sebatas sahabat yang harus berpisah jalan untuk sementara.

2

Eiichiro Oda Sudah Kewalahan dengan Jumlah Karakter

Eiichiro Oda piawai dalam memberi karakterisasi. Namun ia mulai kewalahan mengurus Topi Jerami dan sekutunya, yang jumlahnya semakin banyak.

Jangankan Armada Besar Topi Jerami, anggota utama Topi Jerami saja sampai sekarang belum saling bertemu di satu panel manga lagi.

Yep, sejauh ini Zoro dan Luffy saja belum berjumpa dengan anggota Topi Jerami lain.

Nah, karena situasinya begini, saya merasa Oda tidak akan membuat Law lanjut jalan bersama Luffy. Seperti sudah disebutkan di atas, misi Law sudah selesai. Bila Law lanjut dengan Luffy, dia hanya akan menambah beban jumlah karakter itu.

Oda kemungkinan akan lebih memilih mengganti Law dengan Kid, berhubung misi Kid masih membara dan belum selesai.


CONTINUE READING BELOW

Kalau Kaido Kalah, Ini Bahaya yang Mengincar Wano di One Piece!

Walaupun Kaido kalah, perjuangan Momonosuke untuk memulihkan Wano belum selesai! Inilah bahaya yang mengincar Wano kalau Kaido kalah!


3

Ambisi Besar Kid

Dulu, kita berjumpa dengan Law yang ingin mengincar Kaido. (Meski target sebenarnya adalah Doflamingo).

Sekarang, kita berjumpa dengan Eustass Kid yang sudah mengincar Shanks.

Luffy pun tampak tidak memprotes ambisi Kid untuk mengejar Shanks, berhubung Luffy sendiri tampaknya menyadari ia harus melawan semua Yonko.

Situasi ini membuat saya merasa Kid beneran akan menjadi pengganti Law setelah Wano.

Ingat, di Punk Hazard Law sempat terlihat sebagai penjahat, sebelum motivasi sejatinya terungkap. Dia lalu menjadi sekutu kuat Luffy hingga di Wano.

Sekarang, Kid juga seperti berada di sisi bermusuhan dengan Luffy (karena benturan ego kedua kapten). Namun sejauh ini konflik Kid dan Luffy masih bersahabat, tidak jauh seperti konflik Sanji dan Zoro.

Mereka juga sama-sama mengincar Kaido.

Karenanya, saya merasa ini indikasi kalau Kid akan bertualang sama Luffy setelah ini.


Itulah analisis saya kenapa saya merasa mungkin Kid menggantikan Law setelah Wano.

Bila benar terjadi, apa yang akan dilakukan Law?

Law bisa saja bertualang sendiri. Dia juga bisa saja membantu Momonosuke melindungi Wano, berhubung negeri itu mungkin akan langsung diincar CP-0 yang ingin memperoleh senjata.

Setelah itu, dia mungkin akan kembali nanti di pertempuran terakhir bersama kelompok bajak laut Hati.

Antara itu, atau saya khawatir Law akan memanfaatkan teknik terbalik dari Ope Ope no Mi untuk mencabut keabadian Kaido, sehingga dirinya akan terbunuh.

Yah, mari kita harap bersama Law bisa hidup setelah Wano.

Kalau menurut kamu gimana nih? Akankah Kid menggantikan Law? Sampaikan di kolom komentar!

Jangan lupa like fan page Duniaku.net biar gak ketinggalan info terbaru soal One Piece!


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!
TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.