Ternyata Beda! Ini 5 Hal Baru yang Kita Temukan dalam Demo Resident Evil 2!

Ajegile! Ada yang sampai speedrun gim ini gara-gara timer-nya!

One-shot demo Resident Evil 2 Remake sudah muncul. Apakah kamu sudah mengunduh demo tersebut? Belum? Kita sudah mencoba demo Resident Evil 2 Remake tersebut dan ada banyak hal baru yang kita temukan di dalamnya!

Baik hal di dalam demo itu sendiri, maupun perbandingannya dengan versi pertama dari gim buatan Capcom ini, Demo Resident Evil 2 Remake terbukti bisa bikin kamu frustrasi dalam satu dan lain hal!

Nah, apa saja hal-hal unik yang kita temukan di dalam demo terbatas ini? Simak bahasan selengkapnya di bawah ini!

1

Pintunya Beda Semua!

Jangan sampai terlena dengan gameplay lawasmu, karena waktu main demo ini hanya 30 menit. Meskipun memiliki ruang utama yang sama, bagian dalam masing-masing ruangan sudah berubah total!

Belum lagi skenario pertemuan dengan Marvin yang berubah dibandingkan dengan gim pertamanya, ada banyak hal yang musti mau tidak mau kamu lewati dalam demo terbatas ini!

2

Zombie-nya Lebih Susah Mati!

Speedrun ini membuktikan bahwa kamu dilarang menghabiskan pelurumu dalam Resident Evil 2 Remake, terlebih lagi ketika kamu sudah pernah memainkan gim pertamanya!

Kalau di versi pertama kamu bisa menumbangkan seorang mayat hidup dalam empat tembakan, di sini kamu perlu peluru yang lebih banyak lagi! Kadang, seorang zombie saja belum tentu tumbang dalam enam tembakan, jadi hemat pelurumu dan gunakan hanya untuk menghentikan mereka sejenak!

3

Cutscene Dihitung!

Ingat dengan durasi demo Resident Evil 2 versi yang satu ini? 30 menit, bukan? Nah, durasi tersebut juga tetap berjalan seiring kamu menonton cutscene-nya, jadi jangan buang-buang waktumu kalau kamu nantinya akan membeli gim ini!

Kalau kamu berfokus pada faktor gameplay, melewati satu atau dua adegan tidaklah masalah, karena berkeliling dan memanfaatkan lingkungan di sekitarmu untuk mengapresiasi mekanisme gim ini tentu jauh lebih baik dan menghemat durasi!

4

Wajib Online!

Untuk memainkan demo ini kamu wajib terhubung ke internet, apalagi kalau bukan untuk mengaktifkan penghitung waktu mundurnya?

Demo Resident Evil 2 ini menuntutmu untuk terus terhubung ke internet demi kemananan gim ini untuk tidak mudah membocorkan banyak hal melalui timer-nya! Jadi, wajar rasanya kalau mereka memantaumu agar tidak menggunakan demo ini melalui jalur-jalur ilegal!

5

Cuma Berlaku Satu Akun!

Seketika timer berakhir, kamu tidak akan bisa memainkan gim ini di akunmu! Ini adalah peringatan yang paling penting yang musti kamu perhatikan sebelum memainkan demo ini! Hal ini juga merupakan mekanisme Capcom dalam menghadapi penggunaan ilegal dari gim tersebut.

Akan tetapi, hal ini tentu tidak menghentikan beberapa orang untuk mengeksploitasi timer gim itu! Dari kabar yang bertebaran di internet, beberapa peretas sudah berhasil mencabut timer dari versi PC demo gim Survival Horror ini!


CONTINUE READING BELOW

Pecahi Rekor Instagram, Meme Telur Banjir di Mana-Mana! Ini 6 Gambarnya!

Awal tahun 2019 ini dimulai dengan hal yang luar biasa mencengangkan seperti meme telur viral. Bagaimana komentar netizen terhadap meme ini?


Meskipun demikian, masih ada alternatif yang lebih aman untuk memainkan demo ini kembali. Ketika kamu berganti akun baik PS4 maupun PC via Steam, kamu akan dapat kembali memainkan demo Resident Evil 2 Remake dengan durasi waktu yang kembali mundur ke sebelum gim tersebut kamu mainkan.

Apa pendapatmu tentang durasi waktu 30 menit dari Capcom untuk memainkan demo ini? Apakah masih belum cukup untuk mengapresiasi dunia terbaru Resident Evil 2? Bagikan pendapatmu di dalam kolom komentar!

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang belum siap lahir batin kalau wattpad-nya kedatangan pembaca baru.