6 Hal yang Harus Banget Kamu Tahu Sebelum Nonton Dragon Ball Super: Broly

Mungkin buat kamu yang tidak mengikuti cerita dari Dragon Ball Super tapi ingin menonton film layar lebar Dragon Ball Super: Broly. Sebelumnya kamu harus tahu terlebih dahulu 6 hal penting ini!

Kamu ingin nonton Dragon Ball Super: Broly minggu ini? Sebelumnya kamu sudah tahu belum ada hal-hal apa saja yang akan muncul di film tersebut?

Dengan rilisnya film teater Broly dalam waktu dekat ini, pasti banyak dari para pecinta film Dragon Ball yang tidak sabar untuk melihatnya.

Namun, buat kamu yang sempat terputus dan tidak rutin mengikuti alur dari petualangan Goku. Apakah kamu tahu 6 hal penting apa saja yang terlewatkan?


CONTINUE READING BELOW

Profil Resmi Tokoh Dragon Ball Super: Broly Sajikan Banyak Info Menarik!

Profil resmi tokoh Dragon Ball Super: Broly memperkenalkan para karakter baru dan mengungkap motivasi menarik dari sejumlah tokoh! Simak pembahasannya di sini!


Jangan sampai saat kamu nonton Dragon Ball Super: Broly di tengah film bertanya-tanya, dan mungkin akan terkejut ketika kamu melihat Goku menggoyang-goyangkan rambut biru dan simbol terbarunya.

Oleh karena itu kamu harus tahu enam hal tentang Dragon Ball Super ini sebelum kamu nonton Dragon Ball Super: Broly di bawah ini.

1

Terdapat Banyak Universe!

nonton dragon ball super

Sumber: aminoapps.com

Saat kamu nonton Dragon Ball Super: Broly nanti, universe di dalam cerita sangatlah luas. Dengan serangkaian timelines yang baru, muncul banyak karakter kuat seperti Grand Zeno, the Omni-King.

Grand Zeno adalah raja di Dragon Ball Super yang terlihat seperti anak kecil, di mana dia adalah raja dari dewa setiap universe. Zeno dapat menghapus alam semesta atau bahkan menghapus seluruh timeline tergantung dari mood.

Zeno memerintah 12 universe yang berbeda besama dengan versi waktu masa depannya. Ini temasuk universe 7, rumah bagi Goku dan teman-temannya.

2

Setiap Universe Dipimpin Oleh God of Destruction dan Pendampingnya

nonton dragon ball super

Sumber: herosfact.com

Semua 12 universe memiliki dewa sendiri yang saling bersaing satu sama lain. Dan semua dewa tersebut patuh di bawah Grand Zeno, dan dia tampaknya cukup lepas tangan sampai dia perlu terlibat dalam sesuatu.

Tidak terikat pada universe tertentu, dia memilih untuk menugaskan ke para dewa penghancur dan malaikat penjaga yang sudah menjadi badan pemerintahan alam semesta. Di mana malaikat ini bertindak sebagai teman, mentor, pembantu dan pelatih tergantung dewa tersebut memberikan tugas apa kepada mereka.

3

Beerus dan Whis adalah Dewa dan Malaikat Universe Goku

nonton dragon ball super

Sumber: dragonball.wikia.com

Beerus dan Whis adalah dua dari salah satu-satunya karakter super baru yang penting di setiap episode jika kamu nonton Dragon Ball Super.

Beerus adalah God of Destroyer Universe 7 yang bebentuk seperti kucing mesir berwarna ungu. Dan Whis adalah pelayan dari Beerus yang cepat menyanjung manusia. Meskipun belum pernah memperlihatkan Whis bertarung, dia adalah salah satu yang melatih Goku dan Vegeta.

4

Super Saiyan God

nonton dragon ball super

Sumber: picturesboss.com

Jangan sampai kaget ketika nonton Dragon Ball Super: Broly nanti, karena saat Goku berlatih dengan Beerus, Goku melakukan ritual dan mencapai bentuk Super Saiyan God.

Di mana Goku dan Vegeta mencapai Super Saiyan Blue yang berkelanjutan dari Super Saiyan God dengan kekuatan yang lebih kuat!

Hingga Goku mencapai tingkat baru yang disebut Ultra Instinct, yang membuat dia bisa bereaksi dengan serangan dan pertahanan tanpa berpikir.

5

Ada Dragon Ball yang Sebesar Planet!

nonton dragon ball super

Sumber: dragonball.wikia.com

Mungkin saat kamu nonton Dragon Ball Super: Broly akan diperlihatkan sekilas mengenai Dragon Ball seukuran planet yang dikenal sebagai Super Dragon Balls. Dan ketika ketujuh Dragon Ball raksasa dikumpulkan, akan memanggil Super Shenron yang berbentuk seperti naga emas.

Berbeda dengan Shenron di Bumi atau Porunga di Namek, Super Shenron dapat memiliki kemampuan pemberian tidak terbatas. Apa pun bisa dikabulkan, termasuk keabadian atau kembalinya tujuh universe yang sebelumnya terhapus!

6

Tournament of Power Saga

nonton dragon ball super

Sumber: newdragonball.com

Setelah Goku mengalahkan Buu, terdapat 6 Saga yang harus kamu ketahui sebelum nonton Dragon Ball Super: Broly. Namun, saga terakhir yang mendekati film adalah Saga Tournament of Power, di mana setiap universe mengirim 10 petarung terkuat untuk bertanding battle royale.

Di mana pada akhir saga, Goku bertemu dengan petarung paling kuat yang sulit dia kalahkan selama ini, dia adalah Jiren dari universe 11.

Sampai Goku harus menyempurnakan Ultra Instinct miliknya dengan gabungan kekuatan dari Android 17 dan Frieza, untuk menyelamatkan universe 7 dari penghapusan dengan mengalahkan Jiren.

Di mana mereka kembali ke Bumi dan Beerus menghidupkan kembali Frieza dengan keadaan dirinya menjadi orang baik. Dan seperti itulah 6 hal yang kamu tahu sebelum nonton Dragon Ball Super: Broly.


CONTINUE READING BELOW

Broly Akan Jadi Musuh Terkuat Goku di Dragon Ball Super?!

Broly tampaknya akan jadi musuh terkuat Goku di Dragon Ball Super. Editorial Saikyo Jump sampai ngomong, "Yang yakin Goku akan menang bisa kehilangan kepercayaan diri." Wah, wah, apakah ini pertanda Goku sampai harus fusion dengan Vegeta lagi?



Semoga dengan penjelasan singkat ini bisa membuat kamu siap untuk menonton film layar lebar Dragon Ball Super: Broly.

TENTANG PENULIS